Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Torohudan Gunung Kidul, HTM, Rute Lokasi Dan Spot Menarik

Aldanpost.com - Pantai Torohudan adalah salah satu pantai alami yang belum banyak terjamah oleh-orang. Salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul ini saya yakin cocok juga untuk Anda jadikan sebagai salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik. Terutama karena kealamian pemandangan pantai yang luar biasa. Bagi para pecinta alam pasti menyebutnya dengan surga yang tersembunyi dari laut selatan. Keasrian perbukitan di sekitarnya yang cukup sedap untuk di pandang mata. Bagaimana sobat? Sudah pernahakan berkunjung ke pantai yang satu ini? Jika belum berarti Anda wajib baca ulasan dari admin kali ini sampai dengan selesai.

Pantai Torohudan merupakan salah satu pantai yang cukup unik di Gunung Kidul. Pengunjung pantai ini biasa menikmati pemandangan dari sisi yang berbeda-beda. Ada yang berada di bawah, tepat di padang pasir bibir pantai. Namun ada juga yang memilih menikmati pemandangan dari atas perbukitan pantai. Bagaimanpun itu pemandangan yang disajikan sama-sama indahnya. Khususnya jika Anda mau sedikit berkorban untuk menaiki perbukitan diatas pantai. Anda akan menyaksikan pemandangan laut lepas yang luas beserta hijaunya perbukitan di sekitarnya.

Pantai Torohudan Gunung Kidul

pantai-torohudan

Foto by instagram / norel08

Harga Tiket Masuk Pantai Torohudan

Untuk tiket masuk ke Pantai Torohudan sendiri terbilang sangat murah sekali. Anda hanya perlu membayarkan tiket sebesar Rp.5000,- dan sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di pantai ini.

Kemudian Anda juga perlu membayar parkir sebesar Rp.3000,- untuk roda dua atau sepeda motor. Kemudian tiket parkir sebesar Rp.10.000,- untuk yang menggunakan mobil.

Jika Anda masih berada di sekitaran Yogyakarta. Sebenarnya wisata keren dengan biaya murah ya dengan mendatangi pantai-pantai di Gunung Kidul. Hanya bermodal 100an ribu saja sudah cukup untuk akomodasi. Apalagi jika bersama dengan rombongan, bisa melakukan patungan untuk berbagai keperluan, wisata jadi lengkap hanya dengan biaya yang cukup murah.

Rute Menuju Pantai Torohudan

rute-pantai-torohudan

Foto by instagram / dhani_saputraa

Untuk lokasi Pantai Torohudan sendiri berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi cukup dekat juga dengan beberapa pantai lain di sekitarnya.

Rute menuju ke Pantai Torohudan bisa Anda tempuh dari Kota Yogyakarta kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Pertama Anda bisa ambil melalui jalan imogiri timur, kemudian arahkan kendaraan ke arah siluk. Setelah itu Anda ambil arah ke Panggang, kemudian ambil arah ke Saptosari lalu ke Desa Kanigoro. Di dalam desa inilah ada retribusi masuk ke Pantai Torohudan.

Untuk lokasi Pantai Torohudan di google maps bisa kamu simak dibawah ini :

Baca juga : Daftar Wisata Pantai di Gunung Kidul

Daftar Menarik Di Pantai Torohudan

Pantai Torohudan sendiri sudah lumayan banyak mendapatkan ulasan. Mulai dari para pecinta alam, para backpaker dan juga beberapa situs pariwisata di Indonesia. Yang artinya pantai yang satu ini memang memiliki sebuah daya tarik tersendiri dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Kita akan coba ulas beberapa hal menarik dari Pantai Torohudan, antara lain :

1. Pemandangan alami yang luar biasa indahnya

pemandangan-alami-pantai-torohudan

Foto by ksmtour.com

Hal menarik yang pertama tentu saja dari segi pemandangannya yang cukup mengesankan. Di pantai ini Anda bisa menyaksikan susunan batu karang pantai yang luar biasa indah. 

Kemudian di sekitar Pantai Torohudan, Anda bisa menyaksikan banyak perbukitan hijau yang panjang. Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan yang lebih luas lagi maka Anda bisa naik ke atasnya.

Tentu saja pemandangan di pantai ini terasa berbeda. Karena belum banyak orang-orang yang berlalu lalang menjadikan pantai ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami.

Coba saja Anda banginkan, misalkan saja datang ke daerah yang sangat sering dikunjungi dan jarang dikunjungi. Pastinya suasa disekitarnya akan sangat berbeda.

2. Pasir putih Pantai Torohudan

pasir-putih-pantai-torohudan

Foto by instagram / norel08

Hal menarik yang selanjutnya adalah dari segi hamparan pasir putihnya yang cukup luas. Kalau melihat pasir putih luas seperti ini bisa digunakan untuk berbagai macam acara tentu saja.

Anda bisa melakukan beberapa permainan pasir pantai dengan rombongan. Atau bisa sekedar besantai diatas pasir. Dan juga bisa mendirikan sebuah tenda untuk melakukan camping di pasir pantai tersebut.

Selain itu jika area pasir pantainya cukup datar dan luas, maka Anda bisa juga mengajak anak-anak untuk berlibur kesini. Karena dengan tempatnya yang cukup datar, maka anak-anak akan bebas bermain dengan aman.

Selain itu bisa juga mengambil foto keren dengan wahana pasir tersebut. Gak ada habisnya kan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan jika berlibur ke pantai ini.

Baca juga : Pantai Drini

3. Memancing di Pantai Torohudan

memancing-di-pantai-torohudan

Foto by yogyes.com

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Torohudan ini adalah memancing. Tentu saja karena banyak spot-spot memancing yang ada di Pantai satu ini. Terutama jika dari perbukitan pantai di sekitarnya. Anda bisa memancing langsung ke lautan yang lebih dalam untuk mendapatkan tangkapan yang lebih besar.

Kegiatan wisata pun jadi semakin asik pastinya. Selain bisa menikmati pemandangan yang cukup indah bisa juga melakukan hobi memancing yang Anda miliki.

Namun jika Anda melakukan macing di pantai ini. Lebih baik Anda membawa perlengkapan dan juga cadangan pancing dari luar. Karena di dalam area pantai ini tidak ada yang berjualan peralatan yang berhubungan dengan memancing. 

Baca juga ulasan pantai lainnya, yakni Pantai Pringjono

4. Terdapat spot foto keren di Pantai Torohudan

spot-foto-pantai-torohudan

Foto by lagilibur.com

Hal menarik lainnya dari pantai yang satu ini adalah banyak terdapat tempat-tempat yang bagus untuk berfoto. Ini akan menjadikan Anda puas dengan foto-foto yang keren setelah berkunjung ke Pantai Torohudan.

Tempat-tempat pengambilan foto yang bagus bisa Anda lakukan di bibir pantai, di hamparan pasir putih, diatas batu karang dan bisa juga dengan naik ke perbukitan di sekitarnya.

Buat kamu yang lagi hunting foto dan view menarik untuk keperluan fotografi, selebgam atau seorang vlogger saya kira datang ke pantai yang satu ini juga tidak akan sia-sia.

Atau mungkin sekedar mengabadikan moment-moment dengan pasangan atau keluarga saat liburan. Tentu akan mendapatkan background foto yang bagus.

Baca juga : Pantai Nguyahan

5. Fasilitas yang ada di Pantai Torohudan

Untuk fasilitas yang ada di pantai yang satu ini tentu masih terbatas. Berbeda dengan pantai yang ramai pengunjung pastinya. Namun jika ada keperluan untuk MCK sudah tersedia toilet dan kamar mandi umum.

Kecuali jika ingin makan di warung kuliner, saya kira Anda harus keluar dari pantai ini karena belum banyak yang berjualan. Maka dari itu jika ingin berkunjung ke pantai ini lebih baik Anda membawa perbekalan keperluan dari rumah atau membelinya diluar pantai torohudan.

Oke sobat, saya kira sudah cukup ulasan kali ini mengenai Pantai Torohudan, harga tiket masuk, rute lokasi dan hal-hal menarik di dalamnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Torohudan Gunung Kidul, HTM, Rute Lokasi Dan Spot Menarik"

Berlangganan via Email