Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Watu Kodok, Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi, Spot Foto Dan Daftar Menarik

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Pantai Watu Kodok adalah salah satu pantai yang tekenal dengan keunikannya di Gunung Kidul Yogyakarta. Yang mana di pantai ini terdapat ikonik tersendiri yang berbeda dengan beberapa pantai yang lainnya. Jika Anda sedang mencari-cari destinasi wisata pantai untuk liburan Anda, saya rasa pantai yang satu ini cukup rekomended. Karena selain ikonik tersebut juga masih terdapat banyak kelebihan yang lainnya.

Kalau bicara soal Pantai di Gunung Kidul memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Seperti yang kita tahu dalam satu kabupaten terdapat lebih dari 50 pantai. Dan masing-masing pantai pun memiliki ciri khas mereka masing-masing. Hal ini juga yang menyebabkan daerah gunung kidul selalu ramai dengan pengunjung saat musim liburan panjang sudah tiba. Penting bagi Anda untuk membaca ulasan-ulasan pantai seperti ini. Agar kamu bisa mendapatkan sebuah destinasi wisata yang benar-benar seperti yang diinginkan. 

Pantai Watu Kodok sendiri bukanlah pantai yang populer dalam skala nasional Indonesia. Makanya tidak heran jika sebagian dari sobat masih ada yang merasa asing dengan nama pantai yang satu ini. Namun meskipun tidak populer tetap menyajikan keindahan pantai yang luar. Serta ada beberapa hal menarik di dalamnya yang mungkin bisa menggerakkan Anda untuk menuju ke pantai ini saat liburan Anda telah tiba.

Pantai Watu Kodok

pantai-watu-kodok

Foto by kartanesia.com

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok

Seperti beberapa pantai yang lainnya. Untuk tiket masuk ke Pantai Watu Kodok ini dibanderol cukup murah, yakni hanya dengan membayar tiket seharga Rp.10.000,- saja. Dan tiket tersebut sudah termasuk kedalam kunjungan beberapa pantai lain yang masih dalam satu kawasan.

Kemudian untuk biaya lain yang dibutuhkan adalah biaya untuk parkir. Parkir motor atau roda 2 sebesar Rp.2000,-. Kemudian parkir mobil pribadi adalah sebesar Rp.7000,- lalu untuk parkir menggunakan bus adalah sebesar Rp.20.000.

Baca juga ulasan lainnya, yakni Pantai Botorubuh

Rute Menuju Lokasi Pantai Watu Kodok

rute-menuju-pantai-watu-kodok

Foto by pantainesia.com

Pantai Watu Kodok berlokasi di Dusun Banjarejo, Desa Tanjung sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi kalau kamu yang sudah pernah wisata ke daerah Tanjung Sari pastinya lebih mudah untuk menemukan pantai yang satu ini.

Jika kamu berasal dari arah Kota Yogyakarta, kamu bisa ambil arah melalui jalan imogiri yang menuju ke wonosari. Kemudian arahkan kendaraan ke piyungan, lalu masuk ke jalan patuk, kemudian sambipitu, lalu ambil jalur menggunakan jalan baron sampai dengan Pantai Kukup dan kamu tingal maju sedikit lagi akan sampai pada lokasi Pantai Watukodok.

Untuk lokasi Pantai Watu Kodok di google maps bisa simak dibawah ini :

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Watu Kodok

Pantai Watukodok tentu saja memiliki daya tarik tersendiri di dalamnya. Dari segi nama nya saja sudah memiliki cerita tersendiri. Nama Watu Kodok sebenarnya diambil dari salah satu bentuk batu karang di pantai ini yang cukup besar dan menyerupai dengan katak, sehigga pantai ini dinamakan dengan Pantai Watu Kodok. Kemudian beberapa hal menarik lainnya antara lain sebagai berikut :

1. Pemandangan dan spot foto keren

spot-foto-pantai-watu-kodok

Foto by instagram / cellyagraeni

Kelebihan atau daya tarik yang pertama adalah dari segi pemandangannya yang cukup unik. Hal ini bisa dilihat ketika Anda datang akan disuguhkan dengan pasir putih yang indah berbatasan dengan air laut yang membiru.

Ditambah lagi dengan keberadaan perbukitan di sekitar pantai ini juga menjadikan pemandangan makin keren saja. Apalagi jika Anda bisa melakukan hiking di perbukitan tersebut, pasti akan mendapatkan lebih banyak pemandangan.

Dari banyak pemandangan bagus tersebut menjadikan pantai yang satu ini memiliki spot foto keren yang lumayan banya. Anda bisa melakukan pemotretan di pasir putih, kemudian di batu karang dan juga di perbukitan.

Suasana yang segar dan menenangkan akan kamu dapatkan di pantai yang satu ini. Setelah itu kamu juga bisa memiliki kenang-kenangan berupa banyak foto keren dari pantai yang satu ini.

Baca juga ulasan lainnya yakni Pantai Torohudan

2. Area pasir putih yang cukup luas

pasir-putih-pantai-watukodok

foto : IG @okta.magdalena

Area pasir putih dari pantai ini memang cukup luas. Sehingga cukup cocok untuk bermain pasir pantai disini. Selain itu jika Anda membawa anak kecil untuk berlibur kesini saya rasa juga cukup aman. Karena daratan pantainya yang cukup datar dan berpasir. 

Pantai-pantai seperti inilah yang biasanya banyak di datangi rombongan keluarga. Karena tidak terlalu berbahaya. Berbeda dengan beberapa pantai lain yang bertebing tinggi biasanya akan didatangi para rombongan pecinta alam.

3. Bisa melakukan camping di Pantai Watu Kodok

camping-di-pantai-watu-kodok

Foto by instagram / rezadiasjetrani

Untuk mengisi waktu liburan. Anda juga bisa melakukan camping di sekitaran pantai yang satu ini. Yakni dengan cara mendirikan tenda dengan teman-teman atau romobongan di daratan dekat Pantai Wediombo.

Bagi kamu yang anak kuliahan pastinya bakalan cocok jika melakukan camping di pantai yang satu ini. Tentu saja sekaligus untuk mengisi waktu liburan bersama dengan teman-teman kampus. Mendirikan tenda untuk menikmati pemandangan sekitar, bermalam di dekat pantai dan sambil melakukan beberapa kegiatan yang lainnya.

Baca juga ulasan lainnya tentang Pantai Parangracuk

4. Berkunjung ke pantai sambil melakukan wisata kuliner

Di dekat pantai yang satu ini juga sudah tersedia beberapa warung. Entah itu warung makanan ringan dan oleh-oleh dan juga beberapa rumah makan. Suasana liburan pantai kamu pasti akan menjadi lebih lengkap dengan melakukan santap kuliner di dekat pantai.

Biasanya banyak yang menjual seafood, yang paling banyak adalah ikan dan udang lopster. Pasti lebih berasa liburan kepantainya jika Anda sekaligus menyantap seafood di dekat pantai.

Selain itu juga ada beberapa warung yang khusus menjual aneka minuman. Kalau yang paling favorit di pantai ini adalah es kelapa muda. Makin lengkap aja kan kalau kamu berkunjung ke pantai sambil menikmati segarnya es kelapa muda.

5. Fasilitas di dalam pantai lumayan lengkap

Selain itu Pantai Watu Kodok juga sudah memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang lumayan lengkap. Tentu saja hal ini bertujuan untuk membuat nyaman para pengunjung yang datang. Seperti halnya sudah tersedia beberapa kamar mandi umum dan juga toilet umum.

Selain itu juga ada beberapa gazebo di dekat pantai yang bisa digunakan untuk bersantai pengunjung bersama dengan rombongan. Ditambah lagi jika kamu ingin membeli beberapa jenis oleh-oleh atau pakaian khas pantai jogja juga tersedia disini.

Nah, begitulah sobat ulasan kali ini mengenai Pantai Watu Kodok. Tentang harga tiket masuk, rute lokasi dan juga beberapa hal menarik yang ada di dalamnya. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Watu Kodok, Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi, Spot Foto Dan Daftar Menarik"

Berlangganan via Email