Postingan Terbaru

SEO Friendly: 6 Tips Dan Kesalahan Menulis Artikel

aldanpost - SEO Friendly: 6 Tips Dan Kesalahan Menulis Artikel. SEO sangat berpengaruh dengan artikel yang kita buat untuk konten isi blog maupun website. Sayangnya kerap kali kita merasa tidak peduli dengan hal ini, dengan modal artikel yang bagus kita sudah percaya diri bahwa artikel kita akan banyak mendapat visitor.

Yang dimaksud dengan SEO Friendly adalah, suatu langkah sistematis yang dikerahkan untuk mengusahakan artikel yang kita buat bisa masuk pada halaman awal mesin penelusuran Google, dan bisa menaikkan traffic suatu blog atau website perusahaan. Mari kita bahas, beberapa tips sekaligus kesalahan yang sering terjadi dalam penulisan artikel sehingga tidak ramah mesin pencari.

SEO Friendly: 6 Tips Dan Kesalahan Menulis Artikel
SEO Friendly

SEO Friendly: 6 Tips Dan Kesalahan Menulis Artikel

 3 Kesalahan Dalam Menulis Artikel SEO Friendly

Untuk menulis artikel yang terkesan SEO Friendly memang tidak bisa asal-asalan, beberapa kesalahan yang tidak sengaja kita perbuat bisa merusak artikel di mata mesin pencari. Salah satu menghindari hal itu terjadi adalah mengetahui apa saja yang sebaiknya tidak kita perbuat agar konten kita tetap menarik, baik di mata pengunjung maupun di mata mesin pencari.

1. Judul Artikel Kurang Menarik

Judul artikel kerap kali kurang menjadi perhatian penulis, sebab mata penulis cenderung fokus pada isi dan bahasan yang Ia tulis. Efek samping dari judul yang kurang menarik sangat besar, jika melihat judul yang kurang menarik bisa dipastikan pembaca akan bosan sedari awal, sehingga enggan untuk membaca artikel kita lebih jauh.

Agar artikel kita SEO Friendly tentu saja judul harus menarik, bagaimanapun ketika judul sudah menarik tentu banyak pembaca yang akan merasa penasaran. Salah satu cara yang bisa digunakan agar judul terlihat menarik adalah dengan menerapkan formula 4 U, yaitu Useful, Urgent, Unik dan U yang terakhir Ultra Spesific.

2. Penggunaan Keyword Yang Berlebihan

Penggunaan keyword yang berlebihan atau biasa disebut keyword stuffing sangat tidak dianjurkan. Banyak sekali para penulis konten baik pada blog maupun website yang selalu berpikiran bahwa, semakin banyak kata kunci terdapat pada artikel maka semakin mudah Google mendeteksi artikel tersebut.

Pada kenyataannya berbanding terbalik, dengan kata kunci yang sangat berlebihan maka artikel buatan kita akan dipastikan sulit terbaca oleh manusia. Secara mudah target untuk pengunjung website kita adalah manusia maka seharusnya isi website kita juga ramah untuk manusia, tidak hanya cukup sebatas ramah dengan mesin pencari.  Sejatinya artikel dengan SEO friendly hanya mengupayakan agar Google mendeteksi bukan berarti artikel kita harus menggunakan bahasa yang hanya dimengerti mesin.

3. Related Link Yang Tidak Dapat Ditemukan

ketika kita memakai internal link ataupun external link pada artikel maupun konten yang akan kita buat. Pastikan link dapat ditemukan, kerap kali yang terjadi adalah internal atau external link yang ada pada artikel tidak dapat ditemukan, dikarenakan salah pengetikan pada alat URL atau Url link sudah diganti ke versi yang baru.

Kejadian link kadaluarsa maupun link tidak dapat ditemukan tentu sangat berpengaruh pada kapasitas SEO Friendlydari suatu artikel, untuk menghindari hal seperti ini terjadi sebelum kita menaruh internal ataupun external link ada baiknya pastikan terlebih dahulu kebenaran dari URL link terkait.

3 Tips Menulis Artikel SEO Friendly

Setelah membahas beberapa kesalahan dalam penulisan artikel SEO Friendly, alangkah baiknya kita juga membahas bagaimana tips atau cara penulisan artikel yang baik. Artikel yang baik pada dasarnya tidak memiliki banyak aturan, yang penting mudah dibaca dan menggunakan bahasa yang ringan itu sudah cukup untuk dikatakan artikel yang baik. Namun sayangnya jika berhubungan dengan SEO maka ada beberapa hal yang perlu kita kerjakan agar artikel bisa dikatakan artikel yang baik.

1. Gunakan Keyword Dengan Angka Pencarian Tertinggi

Keyword atau kata kunci sangat diperlukan untuk artikel yang akan digunakan sebagai konten blog atau website. Keyword sendiri berfungsi untuk memberi tahu Google bahwa artikel kita membahas tentang sesuatu tertentu, Keyword ini adalah petunjuk yang biasa dipakai sistem Google untuk memilih beberapa artikel dengan kata kunci yang berkaitan.

2. Buat Artikel Yang Solutif

Sistem pada mesin pencari seperti Google akan mencatat tingkat kepuasan pengunjung atas artikel yang kita buat. Catatan kepuasan tersebut bersumber dari beberapa indikator yang telah ditetapkan, di antaranya seberapa sering pengunjung membagikan artikel yang kita buat, semakin sering artikel kita dibagikan maka Google membaca artikel kita memberikan kepuasan yang besar.

Agar artikel kita kerap dibagikan tentu saja isi dalam artikel kita harus solutif bagi masalah-masalah yang mereka hadapi. Semakin banyak orang berbagi secara otomatis jumlah trafik atau pengunjung juga akan semakin meningkat dengan SEO friendly.

3. Gunakan Kaidah Penulisan Yang benar

Untuk menghasilkan sebuah artikel bermutu tinggi, tentu syarat pertama adalah pengetahuan dasar terkait kaidah penyusunan dan penulisan yang benar. Dengan kualitas artikel yang tinggi maka ketika artikel yang kita buat di publish, para pembaca akan berpikir artikel kita dibuat oleh tenaga terpercaya dengan profesionalitas tinggi di SEO friendly/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama