Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Spek dan Harga Samsung Note 10 Terbaru 2021

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Kenali spek dan harga Samsung Note 10 sebelum membelinya. Anda bisa membaca ulasan ini hingga selesai untuk mengetahui detail spek dan bagaimana kualitasnya dalam penggunaan. Gawai Samsung Note 10 yang dirilis pertengahan 2019 ini memang cukup menggoda.

Tapi benarkah spek Samsung Note 10 yang ditawarkan sesuai dengan kualifikasi yang Anda butuhkan? Sebaiknya, pastikan kualifikasi tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan. Agar tidak menyesal di kemudian hari. Apalagi soal teknologi, sangat cepat perkembangannya. Besok atau lusa mungkin akan muncul lagi gawai dengan spek yang lebih bagus dengan harga yang lebih murah.

spek dan harga Samsung Note 10
Tren Samsung Note 10

Sampai saat ini spek dan harga Samsung Note 10 masih cukup diminati pasar. Brand Samsung memang masih merajai pasar gawai di banyak negara. Meskipun banyak brand baru bermunculan. Namun siapa sih yang nggak kenal dengan kualitas besutan Samsung?

Di dunia elektronik, Samsung series masih merajai pasar banyak negara. Tidak hanya gawai, tapi juga laptop, TV, home theatre, dan berbagai accessories pendukungnya. Meskipun yang paling terkenal, ya gawai dan laptop. Kalau soal TV atau alat elektronik lain, di Indonesia orang lebih mengenal Sharp, Maspion, atau LG.

Gawai keluaran Samsung memang dikenal bandel. Meskipun seringkali jatuh, terbentur, bahkan terkena air, kualitasnya masih jauh di atas produk lokal. Orang tentu lebih memilih kualitas daripada sekadar mempertimbangkan spesifikasi. Sejauh ini dengan spek dan harga Samsung Note 10 yang ditawarkan, masih cukup layak menarik minat pembeli.

Inilah Spek dan Harga Samsung Note 10

Pertimbangan mengenai spek dan harga Samsung Note 10 dapat dilihat dari beberapa poin berikut ini. Meskipun bagi sebagian orang, pertimbangan lain mungkin juga mempengaruhi sebelum membeli. Seperti budget dan spesifikasi yang ditawarkan gawai merk lain seperti Oppo, Nokia, LG, atau lainnya.

Layar

Meski diluncurkan bersama dengan Samsung Note 10 Plus, spek dan harga Samsung Note 10 dibekali grade yang berbeda dengan kembarannya. Galaxy Note 10 dibekali layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 px. Sementara itu Samsung GAlaxy Note 10 Plus memiliki layar 6,8 inci, lebih besar dari kembarannya, dengan resolusi 1.440 x 3.040 px. 

Dengan bekal chipset Exynos 9825/Snapdragon 855 layar Dynamic AMOLED, Samsung Note 10 ini memiliki layar cembung dan sekilas mirip dengan Galaxy S10. Lengkap dengan pen khas yang dimiliki Samsung. Dari segi tampilan, Samsung Note 10 cukup sesuai digenggam. Tidak terlalu lebar atau terlalu kecil. Sehingga nyaman dibawa atau diletakkan dalam saku.

Baterai

Menilik spek dan harga Samsung Note 10 dari sisi daya, gawai ini dibekali kekuatan 3500 mAh. Lengkap dengan teknologi fast charging sebesar 25 watt. Memang tidak lebih besar atau sama dengan kembarannya yang dibekali 4300 mAh, dan teknologi fast charging sampai 45 watt. 

Menurut beberapa hasil review, daya gawai ini mampu terisi hingga 100% setelah diisi daya selama 90 menit. Cukup lama ya? Kembarannya yaitu Galaxy Note 10 Plus mampu lebih cepat. Wajar, karena daya tampungnya 4300 mAh dan didukung fast charging sampai 45 watt. Meskipun perbedaan waktu pengisiannya tidak terlalu signifikan.

Dari sisi pemakaian, rasanya Samsung Galaxy Note 10 ini tidak terlalu hemat. Ketika daya penuh di pagi hari, dengan kondisi pemakaian normal saat sore hari sudah minta diisi lagi. Apalagi jika digunakan untuk game, menurut pengalaman reviewer, setengah jam sudah mulai panas. Daya baterai juga berkurang banyak saat digunakan bermain.

Warna

Untuk Samsung Note biasa, tersedia beberapa warna pilihan, yaitu: Aura Glow, Aura White, Aura Black, Aura Red, dan Aura Pink. Kesan warna yang ditimbulkan tetap mewah. Tapi tentu saja warna casing ini tidak banyak berpengaruh jika pengguna memasang softcase atau hardcase dengan berbagai motif dan warna. 

Namun jika pengguna lebih suka memasang softcase dengan warna transparan, warna gawai tentu mendominasi. Ya, soal warna ini memang soal selera. Mungkin pengguna atau calon pengguna bisa lebih mempertimbangkan warna yang bisa dimunculkan layar. Seberapa tajam dan peka terhadap perubahan warna, terutama saat menggunakan kamera. 

Kamera

Pertimbangan spek dan harga Samsung Note 10 dari segi kamera memang sangat mempengaruhi minat pembeli. Samsung Galaxy Note 10 versi biasa dibekali dengan tiga kamera belakang. Tiga kamera ini berada di bagian belakang sebelah kanan. Dengan resolusi kamera utama 12 MP, telephoto 12 MP, dan 16 MP (ultrawide). Wajar jika hasilnya cukup baik.

Sedangkan di bagian depan, tersedia kamera selfie 10 MP, lengkap dengan fitur biometrik pemindai sidik jari di dalam layar (in-display) dengan modul optik Ultrasonic. Kamera depan dan belakang mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam. Samsung memang tidak suka main-main dengan kualitas kameranya. Meskipun masih ada kekurangannya juga.

Dari hasil pengamatan beberapa reviewers, kamera Samsung Note 10 ini dapat menghasilkan gambar cukup bagus saat cahaya cukup. Namun meskipun siang hari, jika cahaya di sekitar objek tidak stabil sangat mempengaruhi hasil gambarnya. 

Hasil foto kamera belakang tidak stabil kecerahannya ketika mengambil gambar siang hari dengan cuaca mendung. Sementara hasil jepretan saat senja yang cerah bisa jauh lebih baik kualitas gambarnya. Begitu juga untuk night mode, sebaiknya hanya gunakan ketika situasi benar-benar minim cahaya. Karena hasilnya bisa terlalu lebay jika masih ada cukup cahaya.

Memori

Penilaian spek dan harga Samsung Note 10 dari sisi memori memang patut menjadi pertimbangan. Dengan RAM sebesar 8GB dan memori mencapai 256 GB, Galaxy Note 10 memang patut diapresiasi. Pengguna tidak perlu merasa khawatir membuka beberapa aplikasi sekaligus. Dan dari sisi memori, dinilai cukup luas meski tanpa memori eksternal.

Memang Samsung Galaxy Note 10 tidak dibekali slot memori eksternal. Jadi meskipun ingin dan bisa memasangnya, bagaimana mungkin dipasang jika tidak ada tempat? Meskipun begitu pengguna tidak perlu khawatir kehabisan storage. Atau jika benar-benar ingin space memory yang lebih banyak, bisa memilih Galaxy Note 10 Plus yang sudah didukung memori 512 GB.

Harga 

Sementara itu ketika mempertimbangkan spek dan harga Samsung Note 10, sangat perlu untuk menilik harga dan perubahannya dari waktu ke waktu. Dari beberapa referensi diperoleh data bahwa Samsung Note 10 ini dibanderol dengan harga lebih dari 10 juta, bahkan ada yang mencapai 14 juta saat pertama diluncurkan.

Namun seiring waktu, masuk tahun 2020 harga Samsung Note 10 sudah turun di 10 jutaan. Menjelang akhir 2020 ini, beberapa marketplace menawarkan Samsung Galaxy Note 10 pada harga 7 jutaan. Meskipun ada beberapa toko yang masih menjualnya di harga 10 jutaan.

Setelah membaca ulasan spek dan harga Samsung Note 10 di atas, seberapa tertarik Anda untuk ikut mencicipinya? Jika gawai type ini dirasa cocok atau sekadar ingin mencoba kembali produk Samsung, tidak ada salahnya membeli. Atau bisa juga nanti menunggu harganya turun lagi.

Posting Komentar untuk "Ini Spek dan Harga Samsung Note 10 Terbaru 2021"

Berlangganan via Email