Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ingin Website Desa Anda Terlihat Menarik? Gunakan 3 Template Desa Ini

Daftar Isi [Tampil]

aldanpost - Ingin Website Desa Anda Terlihat Menarik? Gunakan 3 Template Desa Ini. Perkembangan teknologi digital yang memasuki era revolusi 4.0 mengharuskan siapa saja untuk bisa terus bergerak maju dan tidak boleh ketinggalan zaman. Termasuk sebuah desa yang saat ini juga harus ikut aktif dalam perkembangan zaman dan pelayanan kepada masyarakatnya.

Salah satu yang harus dibuat oleh desa adalah website yang tentunya berisi tentang beragam informasi desa, mulai dari sektor pariwisatanya, kuliner, UKM dan kemajuan desa lainnya. Namun sayangnya, masih banyak desa yang belum mampu membuat website, atau kalaupun sudah, desa tersebut tidak memiliki desain web yang menarik.

Padahal untuk membuat desain web yang menarik, sebenarnya sangatlah mudah. Anda tinggal memasang dan memilih template web. Beberapa template web bahkan sudah dirancang khusus dan sangat cocok untuk website sebuah desa. Template web itu seringkali disebut template desa.  Berikut rekomendasi template web untuk desa.

template desa
template desa

3 Rekomendasi Template Desa

Nubie Fash Blogger Template

Nubie Fash Blogger Template ini merupakan salah satu template terbaik yang pernah ada dan sangat cocok untuk website desa. Mengapa? Karena template ini memiliki kecepatan situs yang luar biasa, sehingga mudah untuk diakses. Beragam fitur menarik juga tersaji lengkap di template ini.

Untuk sebuah template desa, salah satu syarat yang harus diperhatikan dalam membuat website adalah punya akses loading yang cepat. Karena menurut sebuah penelitian, apabila sebuah website tidak bisa diakses selama lebih dari 2 detik, maka itu akan menghilangkan konversi pengunjung sebanyak 7 %.

Template ini juga sangat responsif, artinya template ini telah lulus uji responsif dan mobile friendly, di mana dapat dibuka dengan tampilan yang sesuai dengan perangkat yang sedang digunakan. Maksudnya template ini bisa digunakan pada desktop, mobile  atau tablet.

Dengan menggunakan Nubie Fash Blogger Template, sebuah template desa akan dapat diakses oleh berbagai kalangan, baik mereka yang sedang menggunakan personal computer (PC), laptop, smartphoneatau iPhone. Tak hanya itu, template ini juga sangat mudah diakses melalui berbagai browser mesin pencari.

Selain itu, desain website yang minimalis, namun tetap enak dilihat juga menambah nilai sempurna apabila template ini digunakan untuk website desa. Walau minimalis, template ini memiliki fitur navigasi yang mudah dipahami, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengunjungi kategori yang satu dengan yang lainnya.

Selain itu, template ini juga telah terintegrasi ke berbagai sosial media. Sebagaimana yang kita tahu, semakin besar akses sebuah website terintegrasi ke sosial media, maka semakin besar pengunjung yang datang melihat website ini. Itulah sebabnya Nubie Fash Blogger Template sangat cocok digunakan sebagai template desa.

Ignite Template

Jika Nubie Fash Blogger Template merupakan template yang baru bisa didownlod ketika Anda telah membayarnya. Ignite Template dapat dengan mudah didownload karena bersifat free alias gratis. Anda bisa langsung mendownloadnya di Wordpress, karena template ini merupakan premium dan high qualitydari Wordpress Template.

Walau begitu, template ini bisa digunakan sebagai template desa karena sudah memiliki kompatibel perangkat dan browser. Artinya selain dapat diakses melalui berbagai perangkat, template ini juga dapat diakses oleh beragam browser atau mesin pencari, seperti Chrome, Opera, Bing, Yahoo dan lain-lain.

Selain itu, template ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sosial media dan sangat friendly navigasi. Artinya template ini juga memiliki fitur menu yang dapat memudahkan pengunjung web untuk berpindah halaman dan mengklik link teks, baik yang berada di header atau footer website. 

Superfast Template Desa

Satu lagi template desa yang sangat tepat digunakan adalah Superfast Template. Akses yang cepat dan mudah membuat banyak orang terkesan dengan template ini. Selain itu, tampilan desain yang sederhana, namun powerfull juga sangat cocok untuk membuat website sebuah desa menjadi lebih bagus.

Sama seperti template website lainnya, template ini juga telah kompatibel dengan beragam perangkat dan browser mesin pencari serta telah terintegrasi ke berbagai sosial media. Jadi, Anda tidak usah khawatir lagi akan kesulitan dalam mengaksesnya. Di manapun Anda berada dan sedang memakai perangkat apa, dijamin Anda dengan mudah dapat mengaksesnya.

Kelebihan lain dari template ini adalah harganya yang murah. Untuk ukuran sebuah desa, sebuah template dengan banyak fitur dengan harga yang sangat murah, tentu menjadi pilhan terbaik untuk menjadikannya template desa. Template ini juga bisa digunakan secara unlimitedtanpa batas ke berbagai website. Jadi, jika Anda punya website selain website desa, template ini masih bisa digunakan.

Beragam dukungan bisa Anda dapat di template ini, seperti rich snippet, related post, search engine optimized dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu hal yang disayangkan dari template ini adalah tidak memiliki menu footer, fitur custom sidebar dan fitur ganti bentuk navigasi. Selebihnya template ini masih bagus dan cocok digunakan untuk mempercantik website desa.

Demikian review beberapa template desa yang bisa dipilih untuk mempercantik website desa yang Anda kelola. Satu hal yang sangat penting sebagai pengelola, Anda harus terus belajar tentang ilmu SEO agar website desa yang Anda kelola dikunjungi banyak orang, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ingin Website Desa Anda Terlihat Menarik? Gunakan 3 Template Desa Ini"

Berlangganan via Email