Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adapundi Pinjaman Online Syarat Hanya KTP dan Mudah Cair

Aldanpost.com - Dunia fintech sekarang ini sudah menghadirkan banyak sekali jenis-jenis aplikasi pinjaman online di Indonesia dari banyak perusahaan yang ada. Tentunya hal ini menjadikan masyarakat menjadi lebih mudah dalam hal mendapatkan pinjaman uang. Hanya dengan menggunakan handphone dari rumah saja sudah bisa mengajukan dan menerima pinjaman. Tanpa harus ribet wira-wiri mengurus dokumentasi dan hal lainnya seperti meminjam di bank. Meskipun begitu jika Anda ingin menjadi peminjam tetap harus cerdas. Bagaimanapun juga berhutang merupakan hal yang tidak baik. Apalagi jika jenis hutang konsumtif alias hutang yang tidak menguntungkan. Namun bagi seorang pengusaha yang membutuhkan tambahan modal. Fintech bisa menjadi sebuah alterntif yang bagus untuk mendapatkan modal secara cepat untuk mendukung dan memperlancar usaha Anda.

Banyak sekali aplikasi pinjaman online di Indonesia, salah satunya adalah Aplikasi pinjaman online Adapun. Aplikasi yang juga terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Tentu saja aplikasi yang satu ini bisa Anda jadikan salah satu alternatif untuk mengajukan pinjaman secara online. Tertuama bagi Anda yang ingin sebuah kemudahan dalam mendapatkan pinjaman. Terlebih lagi jika sebuah aplikasi pinjol sudah mempunyai izin dari OJK. Dalam keamanan data menjadi lebih terjamin. Ini penting untuk melindungi data Anda sebagai pengguna aplikasi tersebut.

Adapundi Pinjaman Online

Adapundi

Adapundi adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Info Tekno Siaga. Yang beralamatkan di Capital Place Building, Lantai 47, Suite B, Jl. Jend. Gatot Subroto No. Kav. 18, RT 6 RW 1, Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta 12710, DKI Jakarta.

Untuk lisensi perizinan OJK Adapundi adalah nomor registrasi S-448/NB.213/2019. Selain itu untuk aplikasi yang satu ini juga sudah terdaftar di AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersaama Indonesia. Jadi untuk dari segi legalitasnya cukup bisa dipercaya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga bermitra dengan beberapa pihak yang terpercaya, seperti Bank BCA, Bank BNI, Faspay, Instamoney dan Futuready. 

Produk Pinjaman di Adapundi Pinjaman Online

Untuk jenis pinjaman di Adapundi, secara garis besarnya di golongkan mejadi 2 jenis. Yakni untuk jenis pinjaman konsumtif dan jenis pinjaman produktif. Jenis konsumtif yakni ditujukan untuk perorangan yang ingin memenuhi kebutuhan biaya hidup dan keperluan pribadi lainnya. Sedangkan jenis pinjaman produktif adalah pinjaman untuk seorang yang menjalankan sebuah usaha. 

Untuk besaran pinjaman di Adapundi di mulai dari minimal Rp.400.000,- kemudian nominal yang paling besar adalah senilai Rp.4.000.000,-. Untuk jangka waktu pinjaman dimulai dari 21 hari hingga 30 hari atau dalam jangka waktu 1 bulan. Kemudian untuk besaran bunganya yang disyaratkan dari aplikasi yang satu ini adalah sebesar 0.80% setiap harinya. 

Untuk syarat pengajuan pinjaman di aplikasi Adapundi yang satu ini juga cukup mudah, antara lain sebagai berikut : 

  • Mempunyai handphone android
  • Memiliki nomer handphone aktif
  • Memiliki KTP Elektronik
  • Minimal berusia 21 tahun
  • Mempunyai rekening pribadi yang aktif
  • Memiliki Bukti usaha (untuk pinjaman produktif)

Jadi untuk persyratan yang harus disiapkan untuk mengajukan pinjaman di Adapundi sebenarnya hanya KTP saja. Tidak mempersyaratkan persyaratan yang ribet untuk para penggunannya. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Adapundi

Setelah Anda berfikir bahwa Anda membutuhkan biaya tertentu dan memutuskan untuk meminjam di Adapundi. Maka Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut :

  • Download Aplikasi Adapundi di Google playstore atau bisa Klik Disini
  • Lakukan pembukaan akun menggunakan email dan no hp yang aktif
  • Dapatkan akses login ke aplikasi Adapundi
  • Login ke aplikasi untuk mengajukan pinjaman
  • Pilih nominal dan jangka waktu pinjaman
  • Isi semua data diri dan data pendukung yang dibutuhkan
  • Upload semua pelengkapan foto yang diperlukan
  • Klik "ajukan pinjaman"

Setelah Anda mengisi semua data diri yang diperlukan, maka selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dari pihak Adapundi. Biasanya maksimal 24 jam akan diberitahukan bagaimana hasil pengajuan tersebut, apakah disetujui atau tidak. 

Beberapa tips agar pinjaman Anda disetujui mungkin diperlukan, antara lain sebagai berikut :

  • Pastikan bahwa jaringan internet Anda lancar pada saat mengajukan pinjaman
  • Lakukan pengajuan pinjaman pada hari jam kerja, dan diutamakan pagi hari sebelum jam 12 siang. Karena jam ini biasanya para karyawan sedang standby dan data Anda akan segera di proses.
  • Pastikan semua pengisian data sudah benar, tidak ada kesalahan apapun saat mengajukan pinjaman
  • Kemudian pastikan foto yang diupload gambar dan tulisan terbaca dengan jelas.
  • Pastikan nomer darurat yang Anda lampirkan aktif dan bisa dihubungi oleh pihak survey

Jika semua persyaratan diatas sudah Anda penuhi, kemungkinan besar pinjaman Anda akan disetujui. 

Menjadi Pemberi Pinjaman di Adapundi

Selain menjadi peminjam, di aplikasi Adapundi ini Anda juga bisa menjadi pendana atau pemberi pinjaman. Ini juga merupakan sebuah kesempatan yang bagus untuk melakukan sebuah investasi. Yakni dengan menyetorkan dana, memantau dan mendapatkan bagi hasil ketika pendanaan sudah selesai. 

Pendanaan di Adapundi sendiri memberikan keleluasaan bagi pemberi pinjaman untuk memilih. Beberapa program yang disediakan antara lain pembiayaan usaha kecil menengah, pinjaman tanpa anggunan dan Anda bisa memilih nominalnya sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian untuk sistem bagi hasil, nantinya akan Anda dapatkan dengan hitungan pertahun, yakni sebesar 14% setiap tahun nya.

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi Adapundi

Selanjutnya untuk aplikasi Adapundi ini perhari ini tanggal 04 Januari 2020 sudah di download lebih dari 1 juta kali di google playstore. Merupakan jumlah yang cukup besar untuk sebuah aplikasi pinjol. Hal ini tentu membuktikan bahwa aplikasi yang satu ini sudah banyak yang menggunakannya. 

Kemudian sudah mendapatkan ulasan sebanyak 500 ribu lebih ulasan. Untuk rating rata-rata dari semua ulasan adalah 4.5. Artinya sebagian besar dari pemberi ulasan memberikan rating yang cukup tinggi yakni bintang 5. Kalau banyak pengguna pinjol yang memberikan bintang 5 artinya aplikasi ini sudah banyak yang berhasil meminjam. 

Untuk semua aplikasi pinjol pastinya juga mendapatkan ulasan yang negatif dari para penggunanya. Beberapa ulasan negatif dan kekecewaan pun ada dalam aplikasi satu ini. Misalnya beberapa merasa kecewa karena memiliki data yang bagus namun pengajuannya ditolak. Kemudian ada lagi yang menyatakan bahwa sudah melunasi pinjaman dengan baik namun ingin mengajukan pinjaman lagi malah ditolak. 

Dengan melihat ulasan para pengguna tersebut Anda bisa memberikan penilaian tersendiri. Sebagai sebuah pertimbangan apakah Anda memutuskan untuk meminjam dan menggunakan aplikasi tersebut atau tidak.

Demikian sobat informasi dari saya mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Adapundi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih.

Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Adapundi Pinjaman Online Syarat Hanya KTP dan Mudah Cair"

Berlangganan via Email