Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantusaku, Aplikasi Pinjaman Online OJK Untuk Uang Saku Anda

Aldanpost.com - Kebutuhan mengenai dana pinjaman atau utang akan selalu ada dari waktu ke waktu. Saya rasa dari zaman nenek moyang dahulu budaya hutang ini memang sudah dilestarikan oleh masyarakat. Bagaimana tidak, menurut riset bahwa terdapat puluhan juta yang setiap harinya melakukan hutang atau meminjam uang. Sebenarnya tidak ada salahnya apabila memang diperlukan. Misalkan saja untuk keperluan darurat atau untuk keperluan modal usaha yang dijalankan. Kecuali kalau berhutang hanya untuk senang-senang maka itu yang tidak bagus.

Dengan adanya fintech peer to peer landing menjadikan masyarakat makin mudah mendapatkan pinjaman, salah satunya dari aplikasi Bantusaku. Sebuah aplikasi P2P landing yang bisa Anda jadikan sebuah tempat untuk meminjam uang secara online. Selain itu jika sudah terdaftar di OJK seperti ini pastinya bakalan lebih aman karena perusahaan tersebut bersedia menyatakan diri untuk mematuhi hukum. Ini penting karena meminjam uang online akan melibatkan data diri Anda. Dan jika salah memilih aplikasi bisa saja data tersebut di salahgunakan. 

Aplikasi Pinjaman Online Bantusaku

Bantusaku

Bantusaku adalah sebuah layanan fintech yang disediakan oleh PT. Smartec Teknologi Indonesia. Yang beralamatkan di DEA Tower II, 11th Floor Suite 1101, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Mega Kuningan Barat, Kav. E4.3 No. 1-2, Jakarta Selatan 12950.

Di aplikasi Bantusaku ini ada 4 jenis pinjaman, antara lain :

  • "Uang Jajan", yakni produk pinjaman senilai Rp. 1.000.000,-
  • "Uang Saku", yakni produk pinjaman senilai Rp. 1.400.000,-
  • "Uang Belanja", yakni produk pinjaman sebesar Rp. 1.800.000.-
  • "Uang Modal", yakni produk pinjaman sebesar Rp. 2.200.000,-

Jadi Anda bisa memilih produk pinjaman mana, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk tenor pinjaman mulai dari 14 hari terlebih dahulu untuk peminjam pemula di aplikasi satu ini.Lalu untuk besaran bunganya adalah sebesar 0.3% setiap harinya. 

Kemudian perusahaan yang satu ini juga mengatakan bahwa : 

Platform kami adalah platform pinjaman berbasis seluler yang membantu pelanggan dengan kebutuhan mendesak akan pinjaman jangka pendek jumlah kecil. Pinjaman yang diberikan 1,000,000 to 10,000,000 rupiah selama 30 hingga 90 hari.

Yang artinya setiap peminjam mungkin akan mengalami kenaikan limit pinjaman mereka. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan limit yang lebih besar biasanya harus mempunyai record pembayaran pinjaman yang bagus terlebih dahulu. Kalau untuk awal-awal saya yakin Anda akan di kasih pinjaman dengan jumlah paling kecil terlebih dahulu.

Beberapa persyaratan untuk mengajukan pinjaman di Bantusaku antara lain :

  • Harus memiliki handphone karena pengajuan menggunakan aplikasi android
  • Wajib mempunyai nomer handphone yang selalu aktif
  • Harus menggunakan E-Ktp dengan Nama Anda sendiri
  • Wajib berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 45 tahun pada saat mengajukan pinjaman
  • Harus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening pribadi yang aktif dengan nama yang sama dengan identitas di KTP
  • Memiliki slip gaji untuk pekerja
  • Memiliki surat keterangan usaha untuk pengusaha

Selanjutnya untuk mengajukan pinjaman di Bantusaku, Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

  • Download aplikasi Bantusaku di google playstore atau bisa klik disini
  • Atau bisa juga dengan mengunjungi websitenya di www.bantusaku.id
  • Lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan akun email dan nomer handphone Anda
  • Selanjutnya adalah melakukan pengajuan pinjaman
  • Pengajuan pinjaman dimulai dengan mengisi data diri yang ada
  • Isi semua data diri tersebut secara benar dan lengkap
  • Kemudian kamu harus melakukan foto ktp asli dan foto selfi menggunakan ktp
  • Lakukan pemotretan foto dengan bingkai yang sudah disediakan dari aplikasi ini
  • Jika sudah, lanjutkan untuk mengisi semua data yang diperlukan
  • Lampirkan juga foto untuk identitas pendukung atau bukti surat yang dibutuhkan
  • Setelah itu klik menu "ajukan pinjaman" dan pengajuan pinjaman Anda akan segera di review

Jika sudah selesai maka Anda hanya perlu menunggu saja. Biasanya kalau semua data terbaca dengan jelas dan memenuhi kriteria maka akan segera di setujui. Makanya pada saat pengisian data dan foto usahakan semuanya dilakukan dengan baik. 

Jika disetujui maka uang tersebut akan segera di proses dan dicairkan menuju rekening milik Anda. Kemudian untuk proses verifikasi, audit data sampai dengan keputusan diterima atau ditolak akan diproses maksimal 1 x 24 jam. Kemudian proses pencairan akan berlangsung dalam beberapa menit setelah proses dinyatakannya pengajuan diterima.

Namun jika ditolak nanti Anda akan mendapatkan notif beserta alasan kenapa ditolak. Dan Anda bisa memperbaikinya seperti instruksi yang diberikan jika memang terdapat kesalahan pada saat pengajuan pinjaman.

Kelebihan yang diunggulkan dari Aplikasi Bantusaku

Pihak bantu saku menjelaskan bahwa mereka menggunakan riset data berbasis resiko untuk mendapatkan peminjam dan memberikan pinjaman yang berkualitas. Artinya dalam memberikan pinjaman mereka memilih peminjam yang potensial dan bisa dipercaya. Karena mereka juga mempunyai investor pastinya. Dan hal ini untuk menjaga kepercayaan investor sekaligus menciptakan perputaran keuangan yang lancar. 

Kemudian mereka juga mengatakan bahwa data yang diserahkan merupakan sebuah aset yang sangat berharga jadi dipastikan data para nasabahnya aman dan tidak akan disalah gunakan pihak bantusaku. 

Selain itu mereka menjelaskan bahwa bantusaku menerapkan sistem perbankan core yang kuat. Jadi semua proses pinjaman ditangani secara profesional. Mulai dari manajemen pinjaman, manajeman kontrak, layanan dan juga manajemen produk. Jadi tidak asal-asalan seperti orang perorangan meminjamkan uang.

Review Dan Ulasan Para Pengguna Aplikasi Bantusaku

ulasan-pengguna-bantusaku

Untuk ulasan pengguna akan saya sampaikan apa adanya, bahwa pertanggal hari ini 3 januari 2021, aplikasi bantusaku sudah di download sebanyak lebih dari 50.000 kali. Ya lumayan banyak yang sudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Kemudian untuk pemberian rating juga lumayan banyak yang memberikan rating penuh. Namun ada juga yang merasa kecewa dengan aplikasi ini karena tidak mendaftar dan malah mendapatkan tagihan. Sebenarnya untuk ulasan-ulasan seperti ini Anda harus menyikapinya dengan bijak. Bandingkan saja antara yang positif dan yang negatif. Jika masih lebih banyak yang memberikan ulasan positif berarti aplikasi tersebut masih bisa Anda pakai untuk mengajukan pinjaman.

Selain itu usahakan untuk memakai sebuah aplikasi yang masih mempunyai ulasan masih hangat. Artinya belum terlalu lama. Kalau saja sudah mendapatkan ulasan namun sudah 2 tahun yang lalu bisa saja ulasan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Lagian untuk sebuah pinjol yang bagus pasti akan terus ada yang mendownload dan mengulas. Jika lama tidak mendapatkan ulasan mendingan Anda hindari aplikasi tersebut.

Oke sobat, cukup jelas saya rasa untuk ulasan dan cara mendaftar salah satu aplikasi fintech yakni Aplikasi Bantusaku. Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda yang sedang membutuhkannya. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Baca juga artikel terkait :

Posting Komentar untuk "Bantusaku, Aplikasi Pinjaman Online OJK Untuk Uang Saku Anda"

Berlangganan via Email