Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Praktis

aldanpost - Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Praktis. Saat ini kita telah memasuki zaman dengan berbagai variasi dengan teknologi yang canggih. Teknologi tidak dapat terlepas dari setiap sendi kehidupan. Mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur. Walaupun terdapat segelintir orang yang kurang memanfaatkan teknologi yang telah tersedia tersebut dengan alasan tertentu. Semakin hari perkembangan teknologi ini juga semakin luar biasa dan terus ada pembaruan.

Salah satu bentuk dari teknologi yang tidak dapat dilepaskan dari keseharian adalah gawai. Kini gawai sangat penting digunakan untuk banyak hal tidak hanya sebagai alat komunikasi seperti fungsi utamanya. Gawai juga dapat dijadikan sumber informasi karena kemudahannya dalam mengakses berbagai situs dan website di internet. Berbagai websete tersebut menjadi penyedia informasi yang murah, mudah, dapat diandalkan, dan banyak diminati banyak orang.

cara membuat website
cara membuat website

Tidak mengherankan apabila hal tersebut membuat terdapat peluang baru yang dapat dimanfaatkan, yaitu adalah dengan memiliki website yang berisi berbagai informasi dan jasa pembuatan website. Jasa tersebut tentu mendatangkan rupiah apabila telah memiliki banyak peminat dari iklan. Untuk itu semua, hal pertama yang perlu dipelajari adalah bagaimana cara membuat website dengan mudah namun tetap menarik dan enak untuk dipandang.

Membuat website tidak selalu harus membutuhkan tenaga IT yang profesional. Selain itu, membuat website ini tidak selalu butuh komitmen besar dan biaya yang tinggi. Dengan bermodalkan komputer, koneksi internet, dan kemampuan untuk belajar anda sudah dapat membuat website dengan mudah. Berikut merupakan tahapan dalam membuat website yang dapat anda coba dan lakukan dengan setiap tahapan dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Tahapan Cara Membuat Website Mudah Dan Praktis

1. Tujuan Membuat

Tujuan dari penggunaan website ini sendiri memiliki pengaruh yang besar terhadap cara membuat website dan desain dari website tersebut sendiri apakah website pribadi, website untuk toko online, website bisnis, dan sebagainya. Pilihlah tujuan yang sangat sesuai dengan jenis ketertarikan yang anda miliki. Dengan begitu diharapkan website ini akan dapat anda gunakan dengan baik dan benar-benar memberikan manfaat kepada anda dan orang lain di sekitar anda.

2. Menentukan Platform Website

Platform atau yang seringkali disebut dengan CMS. CMS ini merupakan singkatan dari content management sistem yang memungkinkan anda untuk membuat konten di website tersebut tanpa harus memahami dengan benar dari bahasa pemrograman tersebut sendiri. Sebenarnya CMS digunakan pada beberapa platform lain seperti Wix, Joomla, Drupal, dan sebagainya. Akan tetapi tetaplah platform website yang menempatinya sebagai pengguna CMS terbesar saat ini.

Hal tersebut tentu memiliki alasan yang mendasari hal ini. Terdapat beberapa kelebihan platform website dibandingkan dengan platform lain. Hal tersebut adalah mudah diinstal, memiliki komunitas yang besar dan memiliki sifat open source, serta lebih cenderung mudah digunakan oleh orang tanpa latar belakang IT yang tepat. Hal inilah yang mendukung lebih banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat website itu sendiri.

3. Register Hosting dan Nama Domain

Setelah anda menginstal website dan menentukan bentuk dari platform website yang sesuai tersebut. Langkah yang selanjutnya adalah memilih hosting yang sangat sesuai dengan tujuan awal anda membuat website itu sendiri. Bagi yang merasa masih asing dengan istilah dari hosting akan jauh lebih lebih baik. Dengan begitu pembuatan website ini akan lebih mudah. Lebih dari itu, hal ini juga akan menambah pengetahuan bagi anda sendiri.

Dari semua hosting yang ada dalam cara membuat websiteini pilihlah jenis hosting yang paling unggul dengan tiga kriteria utama. Kriteria tersebut antara lain adalah sistem keamanan yang digunakan tinggi, memiliki kecepatan load yang baik, dan dapat diandalkan setiap saat. Dengan jenis hosting yang seperti maka website yang anda miliki dapat berjalan secara maksimal. Dengan begitu konten ataupun penjualan produk yang anda pilih yang terdapat pada website anda berjalan dengan baik.

Kemudian pilih nama domain yang anda inginkan untuk website anda. Apabila anda telah menemukannya dan yakin dengan nama tersebut segera daftarkan hosting dan nama domain yang anda miliki.

4. Instalasi dan Pengaturan Website

Tahapan terakhir dalam cara membuat website ini sendiri adalah instalasi dan mengatur website. Sebelum melakukan instalasi wordpress anda wajib untuk menginstal sertifikat secure socket layer (SSL). Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan website tersebut sendiri. Setelah itu untuk pertama kali anda dapat masuk ke website yang telah anda buat. Setelah berhasil masuk atur website tersebut sedemikian rupa seperti yang anda inginkan.

Empat tahapan berikut merupakan cara membuat websiteyang perlu dilakukan pada setiap tahapannya secara berurutan. Semoga website anda berfungsi sebagaimana dengan yang anda harapkan dan dapat memberikan manfaat yang baik kepada orang lain. Konsisten dalam membuat konten juga menjadi salah satu cara meningkatkan rating dari website anda tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Praktis"

Berlangganan via Email