Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimanakah Cara Membuat Website untuk Personal Branding

aldanpost - Bagaimanakah Cara Membuat Website untuk Personal Branding. Sampai dengan saat ini memang banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan website sebagai salah satu tempat untuk kemudian mereka dapat membangun personal branding nya.  Anda juga tentunya bisa melakukan hal yang sama di mana Anda hanya melihat saja bagaimana proses pembuatan website pribadi dan konten yang cukup relevan  di dalam website tersebut.

Terbilang memang untuk membuat sebuah website pribadi, langkah-langkahnya juga cukup sederhana, dimana tidak memerlukan skill khusus untuk dapat merancangnya dengan begitu menarik. Adapun tahapan-tahapan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut

Cara Membuat Website untuk Personal Branding
cara membuat website

Tahapan Membuat Website Personal Branding

Anda Bisa Membuat Sebuah Domain Website dan Web Hosting


Langkah yang pertama dari cara membuat websiteadalah harus menentukan terlebih dahulu domain website dan juga lokasi yang nantinya akan Anda jadikan sebagai tempat berdirinya website tersebut atau yang disebut juga sebagai web hosting.  Sebagai contoh sebuah posting yang sudah cukup populer saat ini adalah Wordpress, Tumblr,  dan Weebly. Adapun memang website yang dibentuk dalam web hosting sendiri akan mempunyai subdomain yang nantinya akan sama dengan nama dari web hosting tersebut.

Apabila sebagai contoh saja apabila Anda ingin membuat sebuah maka domain namenya adalah .wordpress.com. Tentunya Anda juga dapat melakukan pengubahan terhadap domain satu ke dalam bentuk lain yang jauh lebih sederhana. Misalnya saja adalah .net,.com  dan yang sebagainya namun ini merupakan fitur yang yang membuat Anda harus membayar nominal tertentu untuk dapat menggunakannya.

Anda Harus Memasang Aplikasi Content Management System atau yang Biasa Disebut Dengan CMS


Content management system atau CMS merupakan bagian terpenting selanjutnya dalam cara membuat website. CMS sendiri adalah sebuah wadah untuk dapat Anda melakukan pengaturan segala macam proses proses yang dilakukan pada website.  Sampai dengan saat ini memang WordPress menjadi salah satu daripada CMS yang begitu mudah untuk kemudian dipergunakan apalagi Jika ada memang seorang pemula.

 

Tentunya pemasangan daripada WordPress tersebut bisa Anda lakukan dengan bantuan WordPress Installer.  Anda bisa masuk ke menu domain kemudian mengisi alamat website yang dikehendaki.  Selanjutnya Anda beberapa hal yang akan diminta nantinya seperti kolam judul blog, email, username, sebelum kemudian Anda mengklik tombol install.

Kemudian setelah terpasang maka Anda akan disuguhkan beberapa menu pada CMS, dimana menu-menu tersebut adalah

·         Dashboard, ini merupakan beranda yang ada di dalam wordpress, yang mana di dalamnya berisi berbagai widget yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan

·         Posts,didalamnya akan berisi pilihan-pilihan untuk dapat membuat tulisan baru ataupun melakukan pengeditan tulisan yang telah ada.

·         Media,  dipergunakan sebagai tempat menyimpan berbagai file semisal lah suara,  gambar,   atau video yang memang telah Anda unggah di website Anda tersebut

·         Pages,  di mana ini berisikan konten utama dengan adanya tampilan yang tetap

·         Comments,  di mana di dalamnya akan berisikan semua komentar yang akan masuk ke dalam website

·         Appearance,   dimana ini merupakan sebuah menu untuk melakukan kan pengubahan tampilan website.

·         Plugins,  pada bagian ini dipergunakan untuk mengatur plugin yaitu aplikasi kecil yang mempunyai fungsi lebih spesifik pada website

·         Users, dipergunakan sebagai tempat mengatur profil pengguna

·         Tools,  the berguna sebagai  bagian yang berisikan pilihan impor atau ekspor, press this  dan juga pengubahan categories/tags

·         Settings,  merupakan sub menu pengaturan umum yang dipergunakan untuk Website

Pengubahan Tampilan Website


Perlu Anda ketahui jikalau berbagai tema memang telah disediakan oleh web hosting seperti WordPress memiliki berbagai kemudahan supaya Anda bisa memilih berbagai macam tampilan website. Anda bisa mempergunakan tema gratis ataupun tema yang berbayar atau premium.  Baik itu yang memang sudah ada di CMS itu sendiri atau memang yang sudah bertebaran di internet.

 

Mempergunakan Searching Engine Optimization atau SEO


Tujuan dari pada penerapan Seo sendiri adalah supaya konten yang Anda buat tersebut nantinya pada halaman pencarian Google dapat muncul.  Tanpa Anda mempergunakan teknik SEO, kemungkinan besar maka konten yang ada di website Anda akan muncul berbulan-bulan kemudian setelah pembuatan. 

 

Ada tiga tahap sederhana yang tentunya dapat Anda lakukan untuk cara membuat website dengan menerapkan optimasi SEO ini  yaitu dapat menuliskan konten yang relevan dengan konsep website yang Anda miliki, Anda bisa menyisipkan  anne-marie yang berasal dari situs lain dengan trafik yang tergolong begitu tinggi, dan Anda bisa membuat website supaya mobile friendly.

 

 Anda Bisa Menginstall Google Analytics


Adapun cara membuat website yang terakhir adalah menginstal Google analytics,  tujuannya sendiri adalah untuk dapat Anda mengetahui seberapa banyak pengunjung website Anda tersebut,  seperti apa ? dari mana saja mereka nantinya akan berasal ?,  Perangkat apa yang kebanyakan mereka pergunakan untuk mengakses sebuah situs ?,  sampai dengan kemudian  dapat mengetahui genre pengunjung situs.

Langkah di atas merupakan langkah yang tergolong begitu dasar pada saat Anda ingin membuat sebuah website.  Anda bisa terus melakukan eksplorasi lebih dengan berbagai opsi yang memang sudah ada supaya nanti website yang Anda miliki tersebut lebih menarik lagi di mata pengunjung.  Demikian adalah informasi mengenai cara membuat website, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bagaimanakah Cara Membuat Website untuk Personal Branding"

Berlangganan via Email