Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Untuk Melakukan Pengoptimalan SEO Gambar

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost - Cara Untuk Melakukan Pengoptimalan SEO GambarBagaimana melakukan optimasi SEO gambar ? Pada sebuah artikel memang penggunaan gambar ataupun potong menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Gambar atau foto inilah yang nantinya bisa membuat semakin menarik saja artikel Anda  dalam sebuah website.  Di samping itu juga optimasi akan lebih mendukung karena penggunaan image ini pada mesin pencarian Anda. 

Prinsipnya memang sebagian besar dari pada mesin pencarian tersebut hanya dapat mengenali teks saja dan tidak mengenali foto ataupun gambar yang disajikan di dalam artikel Anda.  Adapun beberapa cara yang berguna sekali untuk meningkatkan efektifitas gambar sehingga mampu mendukung optimasi mesin pencari atau SEO gambar Anda adalah sebagai berikut.

seo gambar
SEO gambar

Inilah Cara Untuk Melakukan Pengoptimalan SEO Gambar

Adapun cara mengoptimalkan seo gambar adalah:

Anda Bisa Mempergunakan Caption yang Relevan

Caption sendiri merupakan teks singkat yang biasanya hanya terdiri sebanyak 1 baris saja yang dipergunakan pada SEO gambar untuk memberikan penjelasan atau deskripsi berkaitan dengan foto atau gambar pada konten yang  disajikan.  Penggunaan dari pada caption,  di mana caption itu terdiri merupakan teks yang tentunya akan membantu  mesin pencari tersebut untuk tahu apa sajakah isi dari pada foto atau gambar yang terpampang. 

Supaya mesin pencari tersebut dapat didukung optimasinya,  maka Anda bisa mempertimbangkan kata kunci yang sesuai untuk memulai sebuah caption pada foto ataupun gambar yang disematkan. Sehingga bagi para pengguna yang nantinya akan memasukkan kata kunci tersebut kemungkinan besar file gambar atau foto tadi bisa keluar pada halaman-halaman mesin pencari.

Mempergunakan Tag Alt Dengan Mempergunakan Kata Kunci yang Tepat

Tag alt  merupakan sebuah tag HTML yang dipergunakan untuk kemudian Anda bisa membuat sebuah deskripsi berkaitan dengan foto atau gambar yang ditampilkan. Teks singkat yang disampaikan pada tag ini tentunya nanti dipergunakan oleh mesin pencari pada saat  SEO gambar tersebut tidak dapat ditampilkan.

Supaya foto atau gambar Anda tersebut bisa mendukung optimasi pada mesin pencarian maka dari itu kata kunci perlu disisipkan secara tepat pada teks singkat tag ALT,  agar dapat mengenali foto ataupun gambar. Beberapa dari platform editor yang dimiliki oleh blog tertentu, bahkan telah menyediakan menu khusus untuk dapat mengedit isi dari tag AlT tersebut. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan pengeditan HTML Script secara manual.

Penggunaan Daripada Nama File harus Relevan

Salah satu daripada hal yang cukup dikenal oleh mesin pencari adalah nama file gambar.  Ketika hendak menampilkan sebuah gambar ataupun foto  yang didalamnya terdapat karakter acak yang mana begitu sulit untuk dibaca oleh manusia.  Maka Anda bisa mempergunakan nama file tersebut untuk dapat mendeskripsikan secara langsung isi dari SEO gambar atau foto tersebut.

Anda Bisa Mempergunakan Ukuran File yang Lebih Kecil

Bisa dibilang memang kecepatan loading sebuah halaman web atau artikel akan sangat berpengaruh juga pada ukuran file. Adanya ukuran file yang tergolong begitu besar tentunya akan memperlambat kecepatan loading tersebut. Dampak dari pada kecepatan waktu loading halaman itu juga akan berpengaruh pada SEO sebuah situs. Apabila loading halaman website tersebut semakin cepat, maka kemungkinan besar semakin tinggi juga peringkat situs yang berkaitan pada halaman hasil mesin pencari.

Anda Bisa Mempergunakan Peta Situs Untuk Gambar

Apabila file gambar atau foto banyak sekali dipergunakan  pada situs web ataupun blog yang Anda miliki maka sebaiknya Anda membuat peta situs sendiri untuk foto atau gambar tersebut.  Hal inilah yang menjadi sebuah solusi untuk Anda ketika sedang melakukan optimalisasi SEO gambar pada mesin pencari.  Tentunya  nanti peta situs khusus untuk gambar tersebut akan semakin mempermudah bagi mesin pencari dapat melakukan dan mengenali crawling semua gambar atau foto tersebut.

Anda Bisa Memperhatikan Lokasi Penyimpanan Foto Ataupun Gambar Ada

Anda tentunya perlu hindari ketika menyimpan sebuah file foto atau gambar di dalam direktori secara terpisah dari direktori hosting  dan domain situs web atau blog Anda. Pada file foto ataupun gambar yang lain yang telah disimpan dalam direktori yang sama kemungkinan besar akan memiliki nilai lebih di mata mesin pencari pada saat melakukan indexing.

Memastikan Tipe Daripada File Gambar

Format gambar seperti halnya JPG (JPEG) adalah sebuah tipe file yang paling baik dan juga menjadi sebuah standar yang mana di internet  biasanya mempergunakannya.  Selain itu juga tipe gambar yang memiliki format JPEG akan memberi sebuah kualitas foto ataupun gambar yang cenderung lebih baik namun dengan ukuran file yang lebih kecil pada SEO gambar.

Perlu Anda ketahui jikalau keunggulan-keunggulan banyak sekali ditemukan pada sebuah artikel atau konten jika mau disajikan SEO gambar di dalamnya. Salah satu daripada keunggulan sebuah portal yang memiliki keindahan di dalamnya adalah mampu menyajikan sebuah konten yang terdapat nilai estetika, sehingga dapat melakukan pengoptimalan kinerja terhadap situs yang memang telah dikelola.

Posting Komentar untuk "Cara Untuk Melakukan Pengoptimalan SEO Gambar"

Berlangganan via Email