Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cashcepat, Pinjaman Online Cepat Cair Syarat Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Mempunyai kebutuhan pinjaman dana merupakan hal yang lumrah bagi kebanyakan orang. Karena tidak semua orang memiliki keuangan yang prima secara terus menerus. Al hasil akhirnya pun harus melakukan sebuah pinjaman dana atau keuangan untuk menutup kekurangan tersebut. Banyak contoh, entah itu untuk kepentingan kebutuhan sehari-hari. Kepentingan pribadi dan bisa juga untuk tambahan modal usaha. Dengan meminjam maka akan cukup membantu menutup kekurangan uang sementara waktu di kala sedang darurat. Cara meminjam uang pun memiliki langkah yang berbeda-beda, ada yang minjam ke perorangan, langsung datang ke perbankan atau koperasi dan ada juga yang mengajukan pinjaman secara online. Mengenai meminjam secara online, sekarang ini juga semakin mudah dikarenakan adanya banyak sekali jenis perusahaan fintech yang disediakan. Dari macam-macam jenis fintech yang ada tersebutlah bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pinjaman secara lebih cepat melalui online.

Bicara mengenai fintech, kali ada sebuah informasi mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bisa Anda gunakan, yakni Aplikasi Cashcepat. Sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman secara cepat dengan menggunakan modal KTP saja. Dan aplikasi yang satu ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi termasuk kedalam jenis aplikasi yang legal dan beroperasi dengan dasar hukum yang jelas. Tentu saja ini menjadi pertimbangan penting bagi peminjam, dengan izin yang jelas pastinya akan menjadikan Anda lebih nyaman dan lebih aman data Anda saat meminjam secara online.

Cashcepat Pinjaman Online

Cashcepat

Sebelum mengajukan pinjaman tidak ada salahnya jika Anda mengenal lebih jauh mengenai aplikasi pinjaman online atau pinjol yang satu ini. Layanan Cashcepat disediakan oleh PT Artha Permata Makmur yang beralamatkan di *Cashcepat Operational Office* (Customer Service/Pengaduan/Klaim), Jl. Mampang Prapatan Raya no.15, Gedung Bluebird Tower Baru lt. 6. Kemudian *Cashcepat Crown Plaza E-03* (Head Office), Jl. Prof. Dr Soepomo no.231, Menteng dalam tebet, Jakarta Selatan 12870.

Selain sudah terdaftar di OJK aplikasi cashcepat ini juga sudah tergabung dengan Asosisasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Tentu saja jika sebuah perusahaan fintech yang memiliki legalitas yang jelas akan lebih mudah dipercaya untuk dijadikan tempat meminjam uang. 

Target peminjam yang dilayani pihak cashcepat ini ada berbagai macam lapisan masyarakat dengan berbagai macam keperluan. Untuk biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya perjalanan, biaya pembelian produl atau bisa juga untuk tambahan modal dalam menjalankan sebuah usaha.

Untuk jenis layanan yang tersedia di Cascepat ini cukup standart dari segi nominalnya. Yakni minimal sebesar Rp. 500.000,- dan maksimal adalah Rp.1.000.000,-. Dengan tenor pengembalian pinjaman yakni 30 hari atau dalam jangka waktu 1 bulan. Dan berikut adalah contoh simulasi pembiayaan yang diberikan dari pihak cashcepat :

Simulasi pembayaran untuk nominal pinjaman Rp 1.000.000 dengan tenor 61 hari :
‒ Biaya Administrasi (0,2% per hari)
0,2% x 61 hari x Rp 1.000.000 = Rp 122.000
‒ Biaya Risk Processing (0,3% per hari)
0,3% x 61 hari x Rp 1.000.000 = Rp 183.000
‒ Bunga Pemberi Pinjaman (0,1% per hari)
0,1% x 61 hari x Rp 1.000.000 = Rp 61.000
TOTAL Biaya dan Bunga = Rp 366.000

Maka misalnya:
----Batas pinjaman yang diajukan : Rp 1,000,000, Pinjaman yang disetujui bisa lebih rendah misalnya: Rp 800,000
----Bila Pinjaman yang disetujui 1 juta, Total yang akan cair: 1 juta pula
----Total yang harus dibayarkan (saat jatuh tempo) dgn bunga tertinggi = 1,000,000+240,000=1,240,000

Jumlah tersebut mungkin cukup lumayan untuk tambah saldo keuangan ketika mendapatkan kodisi darurat. Meskipun jumlahnya terbilang cukup kecil ketimbang fintech lain yang menyediakan modal untuk UMKM sampai dengan puluhan juta rupiah. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Cashcepat

Jika Anda merasa cocok dan ingin coba meminjam di aplikasi yang satu ini, maka bisa Anda lakukan disaat hari kerja aktif. Untuk beberapa syarat mengajukan pinjaman di Cashcepat antara lain :

  • Usia minimal diatas 18 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki KTP Elektronik
  • Memiliki nomer handphone aktif
  • Memiliki handphone android
  • Meyiapkan data penghasilan atau pekerjaan
  • Mempunya kontak darurat yang bisa dihubungi atau aktif

Jika Anda merasa sudah memenuhi semua persyaratan yang ada. Maka Anda bisa lanjutkan untuk melakukan pengajuan pinjaman melalui aplikasi cashcepat. Langkah-langkah mengajukan pinjaman tersebut antara lain : 

  • Lakukan Download Aplikasi Cashcepat
  • Masukkan nomer handphone untuk mendapatkan verifikasi akses login
  • Jika sudah, silahkan login untuk memulai mengisi data pengajuan pinjaman
  • Lakukan pengisian data diri selengkap mungkin
  • Isi data pekerjaan dan penghasilan 
  • Isi data nomer kontak darurat yang bisa di hubungi
  • Upload semua foto dokumen yang dibutuhkan
  • Jika sudah maka lanjutkan dengan " Ajukan Pinjaman"

Sampai pada tahapan ini berarti proses pengajuan pinjaman Anda sudah selesai. Anda tinggal menunggu verifikasi dari pihak Cashcepat apakah diterima atau ditolak. Jika ditolak maka Anda bisa mengajukan kembali sesuai dengan batas tanggal. Namun jika diterima biasanya akan langsung dilanjutkan dengan proses pencairan dana. Untuk proses verifikasi setiap aplikasi pinjol sendiri berbeda-beda. Ada yang cepat dalam hitungan menit sampai dengan 1 hingga 3 harian. Namun pinjol paling banyak akan melakukan verifikasi selama 1 hari kerja maksimal.

Beberapa hal terntu harus Anda perhatikan dengan baik agar pinjaman Anda disetujui. Pertama usahakan tulisan dan gambar terbaca jelas, ini wajib. Kedua mintalah nomer kontak darurat untuk standby menerima telephone dari pihak sicepat. Karena jika di survey by telpon, maka pada tahap inilah sangat menentukan pengajuan pinjaman Anda tersebut. 

Ulasan Dan Review Pengguna Cashcepat

Lanjut pada pembahasan ulasan dan review dari para pengguna cashcepat. Aplikasi ini juga sudah cukup populer karena sudah di download sebanyak lebih dari 1.000.000,- kali. Dan sudah mendapatkan respon dan ulasan yang cukup banyak yakni 350.000 lebih ulasan yang masuk terhadap aplikasi ini.

Rata-rata komentar yang masih memang masih lebih dominan komentar positif ketimbang negatif. Dan inilah yang membuat rating dari pintang satu ini lumayan tinggi yakni sebesar 4.4. Dengan kebanyakan pengguna yang memberikan rating bintang 5 artinya aplikasi ini berhasil melayani banyak orang dengan baik. Meskipun begitu ada juga beberapa komentar yang negatif, terutama untuk yang ditolak pinjaman, padahal mereka merasa data mereka bagus.

Baiklah sobat, demikian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Cashcepat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Cashcepat, Pinjaman Online Cepat Cair Syarat Mudah"

Berlangganan via Email