Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danabijak Pinjaman Online Tanpa Jaminan Cepat Cair Syarat KTP

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Barangkali diantara sobat ada yang sedang membutuhkan pinjaman uang. Sedang memiliki kebutuhan mendadak, kebutuhan pembayaran barang atau bisa juga kebutuhan-kebutuhan lainnya. Sekarang ini harusnya semakin mudah mengatasi permasalahan tersebut jika ingin meminjam uang.  Karena dengan kemunculan financial technology atau fintech yang jumlahnya banyak sekali. Mungkin sudah ada lebih dari 200 layanan pinjaman online di Indonesia. Harusnya bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dengan jangka waktu yang lebih cepat dan dengan proses yang lebih mudah. Karena bisa langsung meminjam uang dari handphone masing-masing. Tanpa harus ribet ke Bank dan tanpa harus survey lokasi seperti halnya pengajuan pinjaman secara offline. Namun rata-rata untuk bunga pinjaman di aplikasi pinjol memang cukup besar, jadi Anda harus bijak dalam menggunakan aplikasi pinjaman tersebut. 

Mengenai aplikasi pinjaman online atau pinjol, kali ini saya akan membahas salah satu diantaranya yakni aplikasi pinjaman online bernama Danabijak. Tentu saja aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kebutuhan dana Anda tersebut. Yakni dengan melakukan pinjaman mengajukan data-data yang dibutuhkan dari pihak Danabijak. Lagipula untuk aplikasi yang satu ini sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Termasuk kedalam jenis pinjol yang legal dan resmi dengan memiliki perizinan dan landasan hukum yang jelas. Penting bagi Anda untuk memilih aplikasi resmi demi kenyamanan dan keamanan data pada saat meminjam uang secara online.

Danabijak Pinjaman Online

danabijak

Sebelum Anda mengajukan pinjaman pada sebuah aplikasi pinjol, lebih baik Anda mengetahui seluruh info dari aplikasi tersebut terlebih dahulu. Untuk aplikasi pinjaman online Danabijak ini disediakan oleh PT Digital Micro Indonesia yang beralamatkan di Gedung Cohive 101, Kawasan Mega Kuningan Lot E4-7, Jl. DR Ide Anank Agung Gde Agung No. 1, Kel Kuningan, Kec Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, Indonesia.

Kemudian aplikasi Danabijak juga sudah terdaftar di OJK dengan registrasi Nomor S-381/NB.213/2018 tanggal 8 Juni 2018. Selain itu juga sudah menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI.

Pihak Danabijak sendiri menjelaskan dalam situsnya (www.danabijak.com). Bahwa mereka mengusung beberapa misi khusus untuk melayani para penggunanya. Yang pertama adalah berkomitmen menyediakan yang cepat dan mudah. Kemudian yang kedua mereka ingin memberikan layanan yang nyaman serta menjamin keamanan data yang diajukan. Kemudian juga menawarkan penurunan suku bunga jika record pinjaman semakin bagus di masa depan.

Jika dilihat dari profil perusahaannya yang memiliki izin secara lengkap. Maka kemungkinan besar aplikasi yang satu ini cukup terpercaya untuk dilakukan pengajuan pinjaman uang. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Danabijak

Sebelum Anda mengajukan pinjaman uang secara online di Danabijak. Perlu Anda ketahui bahwa pinjol yang satu init menyediakan beberapa produk pinjaman. Yakni dimulai dengan nominal minimum sebesar Rp.350.000,-, kemudian untuk maksimalnya adalah sebesar Rp. 3.000.000,-. Untuk tenor atau jangka waktu pengembalian pinjamannya adalah selama 90 - sampai 120 hari. Atau bisa dibilang selama 3 hingga 4 bulan. Kemudian untuk besaran bunganya adalah sebesar 12 sampai dengan 24 %, kemudian ditambah lagi dengan biaya administrasi pertama sebesar 5%. 

Untuk memahami perhitungan pinjaman, berikut adalah simulasi yang diberikan oleh pihak Danabijak : Jika mengajukan pinjaman sebesar Rp 3.000.000, Dana yang anda terima: 3.000.000 - (5% * 3.000.000) = Rp 2.850.000. Bunga per bulan: 12-24%, Jumlah pembayaran: Rp 4.000.080 - Rp 5.160.000.

Cara Mengajukan Pinjaman di Danabijak

Untuk Anda yang mengetahui perhitungan produk pinjaman diatas, dan berniat untuk mengajukan pinjaman, maka Anda bisa mengajukannya di aplikasi Danabijak. Sebelum itu berikut adalah beberapa persyaratannya :

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki KTP elektrik
  • Memiliki penghasilan minimal 1.6 juta setiap bulannya
  • Memiliki rekening atas nama pribadi
  • Memiliki daftar kontak darurat

Jika Anda merasa sudah sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan. Maka Anda bisa lanjut menuju langkah-langkah mengajukan pinjaman di Danabijak berikut ini : 

  • Download Aplikasi Danabijak
  • Lakukan login menggunakan no hp Anda
  • Pilih nominal pinjaman
  • Pilih tenor pengembalian pinjaman
  • Mulai mengisi data diri pribadi
  • Mulai mengisi data pekerjaan dan penghasilan
  • Melampirkan beberapa kontak darurat yang bisa dihubungi
  • Upload semua foto dokumen yang dibutuhkan
  • Klik Ajukan Pinjaman

Jika sudah mengajukan data pinjaman, maka langkah selanjutnya Anda tinggal menunggu jawaban proses verifikasi yang diadakan oleh pihak Danabijak. Jika diterima maka akan langsung dilanjutkan pada proses pencairan dana. Biasanya setelah mendapatkan keputusan diterima proses pencairan akan berlangsung cukup cepat dalam hitungan menit saja. 

Jika pengajuan Anda ditolak, maka akan ada pemberitahuan dan keterangan jangka waktu mengenai kapan Anda bisa mengajukan kembali di aplikasi tersebut. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar pinjaman bisa distujui, antara lain :

  • Pastikan semua pengisian data sudah benar
  • Gunakan kamera yang bagus untuk mendapatkan foto dokumen yang jelas
  • Pastikan kerjasama dengan semua nomer kontak darurat agar mudah ketika dihubungi
  • Ajukan lebih awal di saat hari kerja aktif
  • Gunakanlah data yang belum pernah digunakan meminjam sebelumnya

Jika semua syarat dan tips diatas Anda gunakan dengan baik maka kemungkinan akan disetujui saya yakin lebih besar. 

Ulasan Dan Review Pengguna Danabijak

Dengan mengetahui ulasan dan review dari para pengguna pastinya Anda akan jadi lebih paham mengenai seluk beluk aplikasi pinjaman online tersebut. Selain itu juga akan menjadi pertimbangan bagi Anda untuk jadi minjam atau tidak di pinjol tersebut.

Untuk aplikasi Danabijak sendiri sudah di download sebanyak lebih dari 100.000 kali dan sudah mendapatkan ulasan sebanyak 1600 kali. Menurut saya ini masih jumlah yang standart. Karena beberapa aplikasi pinjol yang lainnya sudah banyak yang di download sebanyak 500.000 hingga 1.000.000 kali. 

Kemudian untuk isi ulasan dan reviewnya memang cukup beragam. Perbandingannya hampir sama antara jumlah yang memberikan ulasan yang positif dan jumlah yang memberikan ulasan negatif. Untuk rata-rata rating mendapatkan rating sebesar 3.1. Terbilang cukup kecil karena banyak yang memberikan ulasan negatif pada aplikasi satu ini. diantaranya masih ada yang mengelur erorr aplikasi dan error dalam pendataan.Namun disamping itu ada juga yang berterima kasih karena sudah berhasil cair. 

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai aplikasi pinjol yang bernama Danabijak. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda yang membutuhkannya dan terima kasih.

Baca juga info pinjaman online lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Danabijak Pinjaman Online Tanpa Jaminan Cepat Cair Syarat KTP"

Berlangganan via Email