Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duha Syariah, Pinjaman Online Pembiayaan Multiguna Dan Perjalanan Umroh

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Hadirnya pinjaman online atau fintech di Indonesia semakin banyak saja jumlahnya. Dan untuk tiap fintech P2P landing menargetkan sektornya masing-masing untuk menyediakan pinjaman. Ada yang menargetkan pinjaman tunai dan non tunai untuk beragam sektor. Mulai dari jenis pinjaman pribadi, pinjaman UMKM, pinjaman khusus untuk mahasiswa dan ada pula pinjaman untuk pembiayaan perjalanan umroh. Tentu saja dengan adanya beragam fintech tersebut makin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dana. Dan juga akan membantu berbagai macam keperluan pembiayaan. Namun masyarakat sendiri harus banyak mendapatkan edukasi terkait bagaimana cara menggunakan aplikasi pinjaman online yang baik dan benar agar manfaat tersebut benar-benar bisa dirasakan banyak orang.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan pinjaman online untuk berbelanja kebutuhan produk halal dan perjalanan umroh, bisa menggunakan Duha Syariah. Yakni sebuah fintech yang mengkususkan dalam bentuk non tunai, namun bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran. Mulai dari wisata halal, berbelanja di berbagai macam ecommerce yang bekerja sama dan juga bisa untuk membantu biaya perjalanan umroh Anda. Bagi umat muslin tentu akan terbantu dengan adanya aplikasi pinjaman online satu ini karena bisa membantu untuk melakukan perjalanan umroh.

Duha Syariah Pinjaman Online

duha-syariah

Duha syariah adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Duha Madani Syariah. Perusahaan penyedia pinjaman yang satu ini sudah terdaftar di OJK yang beralamatkan di  Gedung Office 8 Lt.31 SCBD Lot 28, Jl. Jend.Sudirman Kav.52-53, Jakarta Selatan 12190. 

Selain terdaftar di OJK, Duha Syariah juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Dengan memiliki perizinan yang jelas, perusahaan yang satu ini juga mempunyai sebuah misi pinjaman bebas riba. Artinya memang mengutamakan sistem halal dalam memberikan pinjaman kepada para nasabahnya.

Selain memberikan pinjaman juga membuka kesempatan bagi pihak yang ingin menjadi investor dan berniat meminjamkan dananya melalui Duha Syariah. Tentu saja ini merupakam kesempatan yang bagus bagi Anda untuk berinvestasi sekaligus membantu pembiayaan kegiatan umroh sesama muslim.

Beberapa hal yang diunggulkan dari pihak Duha Syariah seperti dijelaskan dalam situs dan juga aplikasinya, antara lain sebagai berikut :

  • Mengutamakan pembiayaan tanpa riba dan menggunakan sistem syariah
  • Segala macam perhitungan dan persyratan yang transparan
  • Akan memberikan sebuah pengingat otomatis untuk tempo angsuran nasabah
  • Memberikan pembiayaan dan pendaan secara terintegrasi dengan baik
  • Menjamin keamanan data bagi para pengguna Duha Syariah

Produk-produk Pinjaman Yang Ada di Duha Syariah

Perusahaan Duha Syariah memberikan beberapa jenis pinjaman yang ada di dalamnya. Secara garis besar ada 2 jenis pinjaman yang bisa Anda ajukan. Yang pertama adalah jenis pinjaman konsumtif, yakni pinjaman untuk belanja sebuah produk halal atau untuk membayar sebuah jasa. Tentu saja pinjaman ini bisa digunakan pada perusahaan yang sudah bekerja sama dengan pihak duha syariah. Pinjaman jenis kedua adalah pinjaman untuk biaya perjalanan wisata halal atau untuk biaya perjalanan umroh.

Untuk nominal pinjaman yang ada di Aplikasi Duha Syariah ini terbilang jumlah yang cukup besar untuk sebuah aplikasi pinjaman online. Yakni mulai dari Rp.1.000.000,-  hingga Rp. 500.000.000,- dengan menarik sistem bagi hasil antara 18% sampai dengan 24% setiap tahunnya. Kemudian untuk jagka waku pembiayaan sendiri dimulai dari 3 bulan maksimal adalah 2 tahun.

Dalam situsnya pihak Duha Syariah menginformasikan bahwa sudah ada dana besar yang berhasil disalurkan yakni sebanyak Rp 29.985.586.295. Dengan jumlah ribuan peminjam. Tentu saja ini merupakan jumlah yang cukup besar karena memang rata-rata peminjam mengajukan volume pinjaman yang cukup besar. 

Bagi yang ingin memberikan pinjaman, pihak Duha Syariah membuka kesempatan memilih nominal keuangan yang ingin di pinjamkan. Yakni berkisar antara Rp.100.000,- hingga sebesar Rp.2.000.000.000,-. Dan kalau dilihat dari daftar pemberi pinjaman yang ada memang kebanyakan merupakan perusahaan yang ingin mengembangkan dana mereka. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Duha Syariah

Baiklah sobat, sekarang kita akan lanjutkan pada cara mengajukan pinjaman di Duha Syariah. Namun sebelumnya perlu Anda ketahui beberapa persyratan untuk mengajukan pinjaman itu sendiri, antara lain :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki KTP Elektronik
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki nomer HP Indonesia yang aktif
  • Memiliki penghasilan atau pemasukan yang stabil

Jika Anda merasa memenuhi persyaratan, maka bisa melanjutkan pada mengajukan pinjaman di Duha Syariah. Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini, antara lain : 

  • Download Aplikasi Duha Syariah
  • Lakukan login dengan nomer handphone aktif
  • Lakukan pemilihan jenis pinjaman, apakah pinjaman konsumtif atau perjalanan ibadah
  • Lakukan pengisian untuk semua jenis data yang dibutuhkan
  • Lampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan ke dalam pengajuan di aplikasi
  • Setelah itu klik ajukan pinjaman

Setelah itu Anda bisa menunggu pihak team Duha Syariah memverifikasi data Anda tersebut. Jika disetujui maka Anda akan mendapatkan limit sesuai dengan yang Anda ajukan tadi. Disinilah Anda bisa menggunakan limit tersebut sesuai dengan keperluan Anda. 

Misalkan saja Anda mengajukan pinjaman untuk pembiayaan produk. Sebagai contoh Anda ingin berbelanja di duniahalal.com. Maka Anda tinggal login, memilih produk lalu memilih pembayaran dengan menggunakan pembayaran Duha Syariah. Dengan begitu limit Anda akan terpakai dengan perbelanjaan tersebut.

Sistemnya sama memiliki kartu kredit online tanpa anggunan jika mempunyai limit di aplikasi yang satu ini. Cuma bedanya hanya bisa digunakan berbelanja di perusahaan atau marketplace yang bekerjasama saja, tidak bisa digunakan secara bebas.

Review Dan Ulasan Pengguna Duha Syariah

Mungkin diantara Anda ada yang ingin mengetahui informasi dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan Duha Syariah. Tentunya bertujuan sebagai informasi dan bahan pertimbangan Anda jika ingin mengajukan pinjaman di perusahaan fintech yang satu ini.

Sebenarnya Anda bisa melihatnya di google paystore untuk jenis ulasan dari para pengguna sebelumnya. Ada banyak komentar yang masuk setelah mereka mendownload dan menggunakan aplikasi fintech yang satu ini. Aplikasi ini sudah di download sebanyak lebih dari 100.000 kali dan sudah mendapatkan ulasan lebih dari 1000 ulasan. Sudah lumyan banyak untuk yang sudah mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. 

Beberapa pengguna menyatakan puas dengan aplikasi yang satu ini dan memberikan bintang yang maksimal. Tentu saja untuk mereka yang berhasil mendapatkan fasilitas dari pihak perusahaan ini yang banyak memberikan rating bagus. 

Kemudian untuk keluhan juga banyak disampaikan para pengguna. Mulai dari jenis pengajuaannya yang terbilang sangat ribet karena harus melampirkan banyak syarat. Mungkin saja pihak Duha Syariah ingin memperketat seleksi peminjam dengan melakukan hal ini. Namun di aplikasi ini juga ada yang mengeluhkan bahwa penagihan kasar dan kurang sopan. Memang sih, kebanyakan fintech memang melakukan hal seperti ini. 

Nah diatas adalah informasi lengkap mengenai salah satu layanan fintech yang bernama Duha Syariah. Mudah-mudahan saja dengan terbitnya artikel kali ini bisa memberikan sebuah manfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Baca juga info pinjaman online lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Duha Syariah, Pinjaman Online Pembiayaan Multiguna Dan Perjalanan Umroh"

Berlangganan via Email