Postingan Terbaru

JULO, Pinjaman Online Bunga Rendah Dengan Pencairan Mudah

Aldanpost.com - Melakukan pinjaman uang secara online sekarang ini bisa dengan mudah dilakukan banyak orang. Dengan megakses aplikasi pinjaman online dari Handphone masing-masing bisa mendapatkan pinjaman sejumlah uang. Prosesnya pun terbilang lebih cepat daripada Anda mengajukan pinjaman secara offline. Karena memang teknologi fintech p2p ini dirancang untuk kemudahan serta kecepatan masyarakat dalam mendapatkan pinjaman uang. Jika masyarakat bisa memanfaatkan dengan biak pastinya akan mendapatkan manfaat dari aplikasi yang satu ini. Apalagi pilihan mengenai aplikasi pinjol semakin hari semakin banyak saja. Sudah lebih dari 200 pinjol tersedia di Indonesia untuk saat ini. Namun dari semua aplikasi pinjaman online tersebut Anda harus bisa memilih dengan baik. Karena ada jenis pinjol yang benar-benar membayar dan beberapa kasus ada pinjol yang hanya mencuri data saja. Maka dari itu penting untuk memilih pinjol dengan perizinan yang jelas. Dan banyak testimoni baik tentu saja perlu Anda utamakan demi kenyamanan dan keamanan data saat meminjam uang secara online. 

Kali ini saya akan memberikan informasi terkait aplikasi pinjaman online yang bisa Anda gunakan untuk meminjam secara online, yakni aplikasi Julo. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan di dalamnya. Yang pertama Julo termasuk kedalam jenis aplikasi fintech yang legal. Karena sudah memiliki perizinan yang jelas dari pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Kemudian ada beberapa jenis produk pinjaman di dalamnya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat meminjam uang. Selain itu Julo sudah banyak terbukti memberikan pinjaman kepada banyak nasabah. Jadi ini bisa Anda gunakan sebagai salah satu tempat meminjam uang kala Anda butuh untuk keperluan Anda. Entah itu kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan, biaya kesehatan atau juga bisa menjadi alternatif buat Anda jadikan sebagai sumber tambahan modal bagi usaha Anda. 

Julo Pinjaman Online

aplikasi-julo

 

Aplikasi pinjaman online yang bernama Julo ini disediakan oleh sebuah perusahaan yang bernama PT Julo Teknologi Finansial. Perusahaan ini beralamatkan di Kasablanka Tower A Lantai 5. Jl. Casablanka Raya Kav.88, Jakarta Selatan 12870. Untuk dari segi perizinannya, Julo terdaftar di OJK dengan nomer registrasi S-589/NB.213/2018 sesuai dengan Hukum Republik Indonesia dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 77/POJK.01/2016. JULO juga secara resmi telah mendapatkan perizinan penuh dengan status berizin melalui nomor registrasi KEP-16/D.05/2020. 

Selain mengantongi perizinan diatas, Julo juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Selain itu dari segi manajemen perusahaan dijalankan dengan sistem ISO 270001. Dengan melihat perizinan diatas bisa disimpulkan bahwa Julo merupakan sebuah lembaga fintech P2P yang legal dan cukup terpercaya untuk mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut. Ini jauh lebih aman daripada Anda mengajukan pada aplikasi yang tidak memiliki keterangan perusahaan dan perizinan yang jelas. 

Pihak Julo menyediakan 2 jenis produk utama pinjaman yakni jenis Produk Julo Mini dan produk Julo Cicilan. Tentu saja perbedaan keduanya adalah dari segi kegunaan pinjaman serta dari segi nominal pinjaman yang disediakan. Julo mini ditujukan untuk pinjaman jangka pendek bersifat konsumtif, sedangkan untuk Julo cicilan lebih ditujukan kepada peminjam produktif untuk pendanaan sebuah usaha. 

Julo Mini adalah jenis pinjaman yang disediakan perusahaan ini dengan nominal minimal Rp.500.000.- sampai dengan Rp.1.000.000,- dengan tenor pengembalian pinjaman adalah selama 1 bulan / 30 hari. Kemudian untuk besaran bunganya adalah 10%. Bunga ini jauh lebih kecil daripada beberapa fintech lain yang memperhitungkan bunga dalam cara harian. 

Kemudian untuk jenis Julo Cicilana adalah jenis pinjaman dengan nominal yang lebih besar dan pengembaliannya dengan sistem dicicil. Minimal pinjaman adalah sebesar Rp. 1.000.000 dan maksimal adalah sebesar Rp.8.000.000,-. Dengan tenor cicilan antara 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Kemudian untuk besaran bunganya adalah 3 - 6% setiap bulannya. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Julo

Dengan mengetahui profil perusahaan diatas, barangkali sobat tertarik atau berminat untuk mengajukan pinjaman di aplikasi yang satu ini. Anda bisa mengajukan pinjaman langsung melalui handphone Anda masing-masing. Namun sebelumnya ada beberapa persyratan dari pihak Julo yang perlu Anda pahami sebelum melakukan pengajuan pinjaman, antara lain :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 60 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp.2.000.000 perbulan
  • Memiliki rekening pribadi

Jika Anda memenuhi persyaratan, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman melalui smartphone Anda. Berikut adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman di Julo, antara lain : 

  • Download Aplikasi Julo
  • Masukkan no hp aktif yang Anda gunakan
  • Dapatkan kode authentikasi
  • Masukkan kode authentikasi yang Anda terima melalui SMS
  • Pilih nominal pinjaman yang Anda inginkan
  • Pilih jangka waktu pengembalian pinjaman
  • Isi data diri pribadi
  • Isi data pekerjaan dan penghasilan
  • Upload foto dokumen yang diminta
  • Lampirkan beberapa kontak darurat yang bisa dihubungi
  • Klik Ajukan Pinjaman

Jika Anda memenuhi kualifikasi persyaratan yang diminta pihak julo maka Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pinjaman Anda disetujui. Setelah itu baru Anda bisa menunggu proses pencairan dana masuk ke dalam rekening. Proses pencairan tentu berlangsung lebih cepat dalam hitungan menit asalkan data Anda sudah disetujui. 

Kebanyakan peminjam yang ditolak adalah data mereka tidak valid. Jadi pastikan hati-hati dalam pengisian data pengajuan pinjaman Anda. Terutama untuk info semua nomer darurat yang Anda lampirkan. Usahakan untuk aktif dan bisa dihubungi dari pihak Julo. Karena jika di survey telephone tidak nyambung akan ada kemungkinan pengajuan tersebut ditolak. Selain itu juga mengenai gambar foto ktp atau foto selfie Anda juga harus terbaca dengan baik agar lebih mudah untuk disetujui pinjaman Anda tersebut.

Ulasan Dan Review Dari Pengguna Julo

Aplikasi Julo ini sudah di download lebih dari 1 juta kali pengguna. Artinya aplikasi yang satu ini sudah sangat banyak jumlah penggunanya. Dan juga sudah mendapatkan ulasan sebanyak 170.000 kali ulasan dan komentar yang masuk. Berarti banyak penggunanya yang sudah melakukan review melalui google playstore. 

Sebagian besar pengguna memang paling banyak memberikan bintang 5 untuk aplikasi ini. Dan untuk rata-rata dari semua ulasan mendapatkan rating 3.8. Meskipun ada beberapa komentar negatif yang masuk dari nasabah yang ditolak pengajuannya. Namun jumlah ulasan positif masih lebih banyak perbandingannya. Artinya aplikasi yang satu ini masih cukup terpercaya untuk Anda gunakan meminjam uang secara online.

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama JULO. Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk Anda. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lasin :

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama