Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Gesing, Bagai Pemata Indah Dan Beragam Hal Menarik Di Dalamnya

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Banyak sekali pantai yang mempesona di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, salah satunya adalah Pantai Gesing yang sudah semakin terkenal namanya. Memang kalau bicara masalah pantai di Yogyakarta ini tidak ada habisnya. Khususnya di salah satu Kabupatennya yakni Gunung Kidul. Tidak heran kan kalau kabupaten ini terkenal sebagai kabupaten dengan gudangnya pantai indah. Kalau kamu berkunjung ke Gunung Kidul tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi pemandangan kerena dan beberapa hal menarik dari Pantai Gesing. Di dalamnya terdapat hamparan pasir putih yang cukup luas. Dengan pamdangan laut biru yang menawan di kelilingi perbukitan di sekitaranya. Suasana yang menangkan juga bisa di rasakan di pantai yang satu ini.

Gimana sobat, sudah mendengar belum cerita tentang Pantai Gesing? Kalau belum berarti kamu perlu simak review admin kali ini. Sebenarnya wajar juga jika belum pernah mendengarnya karena pantai yang satu ini populearitasnya memang belum tinggi dan belum dikenal secara nasional di Indonesia. Namun Anda tidak akan menyesal jika datang ke pantai ini karena banyak sajian yang menarik di dalamnya untuk Anda. 

Pantai Gesing Gunung Kidul

pantai-gesing

Bicara lebih lanjut mengenai Pantai Gesing, sangat cocok buat Anda yang suka dengan petualangan alam. Karena pemandangan disini memang masih sangat alami. Selain itu juga dengan datang kesini Anda bisa mendapatkan banyak spot foto yang keren abis.

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing 

Untuk harga tiket masuk ke pantai gesing sendiri lebih mudah di bandingkan beberapa pantai yang ada di dekatnya. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000,- untuk bisa masuk ke pantai satu ini. 

Kemudian untuk biaya yang lainnya yakni biaya parkir. Untuk parkir sepeda motor atau kendaraan roda dua adalah sebesar Rp.5000,-. Kemudian untuk parkir kendaraan mobil pribadi adalah sebesar Rp.10.000,-

Dengan catatan bahwa harga tiket tersebut bisa berubah kapan saja jika ada perkembangan atau perubahan lainnya dari pihak pengelola Pantai Gesing. Namun meskipun ada perubahan, rata-rata untuk harga tiket di pantai gunung kidul pastinya tetap murah.

Rute Lokasi Pantai Gesing

rute-lokasi-pantai-gesing

Foto by yogyes.com

Selanjutnya untuk lokasi Pantai Gesing berada di dusun Panjomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggan, Kabupaten Gunung kidul. Jadi buat sobat yang sudah mengunjungi pantai lain di daerah ini pasti lebih mudah untuk menemukannya.

Rute Pantai Gesing bisa Anda tempuh dari Kota Yogyakarta. Yakni dengan mengambil arah menuju jalan imogiri, setelah itu Anda ikuti saja jalan raya Panggang, ikuti terus sampai menemukan kecamatan Panggan lalu masuk ke dusun Panjomulyo, nanti lokasi pantai ada di dalam dusun tersebut.

Untuk lokasi Pantai Gesing pada google map bisa Anda lihat dibawah ini :

Daftar Hal Menarik Yang Ada di Pantai Gesing

Jika Anda mengunjungi daerah wisata tertentu pasti memburu hal menarik yang ada di dalamnya kan. Tenang saja karena pantai gesing ini memiliki beberapa kelebihan dan hal menarik di dalamnya. Hal menarik dari Pantai Gesing tersebut antara lain : 

1. Pemandangan pantai yang sangat eksotis

pemandangan-pantai-gesing

Foto by instagram.com/anto_hariyanto

Yang pertama tentu dari pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Pada saat Anda ingin memasuki pantai gesing, disepanjang perjalanan sudah disuguhkan berbagai keindahan perbukitan yang ada di Gunung Kidu.

Begitu masuk Anda akan melihat indahnya lautan biru laut selatan. Ditambah dengan hiasan ombak dan juga batu karang yang melengkapi keindahan tersebut.

Hamparan pasir putih dengan angin pantai yang berhembus juga akan menyambut dengan segar kedatangan Anda tersebut.

Luas biasa suasana seperti ini memang. Yang pastinya akan membuat kita lebih bersyukur kembali atas kuasa Tuhan yang mampu menciptakan berbagai macam keindahan.

2. Bisa bermain di area pasir putih yang luas

Sebenarnya setiap datang pantai kebanyakan wisatawan akan suka bermain-main ombak dan juga pasir putih. Di pantai gesing ini Anda juga akan mendapatkan kedua hal tersebut. 

Terutama untuk hamparan pasir putihnya yang luas bisa dijadikan tempat bermain bersama dengan rombongan atau keluarga. 

Untuk yang ingin mengajak anak kecil kesini saya rasa juga cocok karena tempatnya yang datar dan tidak curam.

3. Banyak spot foto yang keren

spot-foto-pantai-gesing

Tentu saja dengan adanya banyak pemandangan indah dalam pantai ini menjadikan pantai ini mempunyai banyak spot foto yang keren.Anda bisa mengambil foto dan gambar dari pemandangan yang ada di pantai ini. 

Selain itu juga bisa memilih beberapa spot yang bagus untuk melakukan selfi maupun berfoto dengan rombongan yang datang bersama dengan Anda. Untuk yang hobi dengan dunia foto pastinya akan sangat suka dengan kondisi wisata seperti ini.

4. Bisa melakukan camping di Pantai Gesing

Selanjutnya Anda juga bisa menjadikan pantai gesing ini sebagai destinasi wisata sekaligus melakukan camping di sekitaran pantai. Dengan mendirikan sebuah tenda pastinya akan lebih nikmat lagi dalam menikmati pemandangan indahnya pantai selatan.

Jika Anda mempunyai waktu luang liburan bersama dengan teman-teman tidak ada salahnya bercamping di pantai satu ini. Pastinya bakalan seru dengan mendirikan tenda lalu melakukan beberapa kegiatan dalam camping entah itu bakar ikan, main gitar atau membuat api unggun di malam hari

5. Tersedia wisata kuliner dalam pantai gesing

kuliner-pantai-gesing

foto by instagram.com/rivandiapahlevy

Selain itu di pantai ini juga sudah tersedia beberapa warung di dalamnya yang bisa Anda jadikan untuk berburu kulineran. Manu paling banyak untuk makan adalah seafood. Yakni makanan lopster, ikan atau kepiting. Suasana menikmati pantai sambil menyantap seafood pasti makin terasa indah liburanmu.

Sebenarnya jika Anda ingin merasakan sensasi lebih bisa dengan memancing ikan. Biasanya juga ada beberapa wisatawan yang melakukannya. Yakni mancing ikan dan setelah dapat akan dibakar lalu dijadikan menu makan sambil liburan ke pantai.

Selain warung makan juga terdapat beberapa warung makanan ringan dan juga minuman. Kalau minuman yang tidak pernah absen saat liburan pastinya adalah es kelapa muda. Rasanya belum lengkap pasti jika belum minum es kelapa muda saat liburan ke pantai.

6. Bebeberapa fasilitas sudah tersedia di Pantai Gesing

Selain beberapa hal diatas sebenarnya pantai yang satu ini juga sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Mulai dari tersedianya beberapa kamar mandi umum dan beberapa toilet umum. Kemudian tersedia juga beberapa warung untuk keperluan konsumsi. Lalu ada juga beberapa gazebo untuk beristirahat rombongan yang datang ke panti ini.

Dengan fasilitas yang lumayan lengkap tersebut pastinya berharap agar setiap pengunjung bisa senang dan nyaman saat berkunjung ke pantai yang satu ini.

Demikian sobat, review kami ini mengenai salah satu pantai indah di gunung kidul yakni Pantai Gesing. Semoga saja informasi yang saya berikan ini bisa memberikan manfaat buat Anda dan terima kasih.

Baca juga informasi menarik lainnya tentang : Pantai Ngungap Pantai PakundonPantai SonglibegPantai GrigakPantai SadengPantai KrokohPantai Karang TeluPantai Nguluran, Dan Wisata Pantai Di Gunung Kidul lainnya

Posting Komentar untuk "Pantai Gesing, Bagai Pemata Indah Dan Beragam Hal Menarik Di Dalamnya"

Berlangganan via Email