Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Seruni, Pantai Yang Masih Alami Di Gunung Kidul

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Satu lagi sebuah destinasi wisata pantai yang menarik untuk Anda kunjungi di liburan berikutnya dari Gunung Kidul, Yakni Pantai Seruni. Sebuah pantai yang akan memberikan kesan berbeda dengan beberapa pantai yang lainnya di Gunung Kidul Yogyakarta. Gimana, apakah sobat sudah kenal dengan pantai ini? Sebagian sudah, sebagian lagi belum pastinya. Khususnya buat kamu yang berada di luar Jogja pasti banyak yang belum tahu. Memang belum terkenal secara nasional untuk pantai yang satu ini. Namun jangan salah, keindahan serta daya tarik di dalamnya tidak kalah dengan pantai yang lainnya. Mulai dari perjalanan menuju ke pantai seruni kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan indah di Gunung Kidul. Dan ketika masuk di pantai ini kamu akan menyaksikan indahnya biru laut selatan dan juga bebatuan karang di sekitarnya. Sebuah pemandangan indah dan alami seperti inilah yang disajikan oleh Pantai Seruni.

Selain itu banyak yang bilang kalau pantai seruni merupakan sebuah wisata pantai yang menenangkan. Hal itulah yang diutarakan para pengunjung yang memberikan ulasan mereka kepada pantai ini melalui google maps. Banyak yang menyatakan bahwa Pantai Seruni merupakan sebuah pantai yang luas biasa indah untuk dikunjungi. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan untuk bersantai dan relaksasi. Buat kamu yang menginginkan pantai yang ramai pengunjung saya rasa gak cocok buat datang ke pantai satu ini. 

Pantai Seruni Gunung Kidul

foto-pantai-seruni

Foto by instagram.com / arismasay

View atau pemandangan di Pantai Seruni ini terbilang cukup lengkap. Ketika kamu datang akan melihat hijaunya laut selatan yang menggiring ombak putih ketepian. Selanjutnya bibir pantai mungkin tidak terlalu luas, namun ada bagian pasir putih dan juga ada bagian batu karangnya. Selain itu tebing dan perbukitan mengapit bersebelahan dengan pantai ini. Rangkaian pemandangan tersebut menjadi unik dan menarik serta memanjakan mata para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Seruni

Selanjutnya untuk harga tiket masuk ke pantai seruni sama dengan beberapa pantai lainnya di Gunung Kidul. Yakni kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000,- saja untuk masuk ke pantai ini. Kemudian untuk parkir motor atau roda 2 akan dikenakan biaya Rp.5000.-, kemudian untuk parkir mobil pribadi atau roda 4 adalah sebesar Rp.10.000,-

Biaya lain yang harus dikeluarkan di Pantai ini adalah untuk pengunjung yang ingin melakukan camping. Maka akan dikenakan biaya izin sebesar Rp.25.000,-. Karena nanti akan ada petugas yang berjaga apabila ada yang melakukan camping.

Rute Menuju Lokasi Pantai Seruni

rute-lokasi-pantai-seruni

Foto by eksotisjogja.com

Pantai Seruni berada di Kecamatan Banteang Gunung Kidul. Lebih tepatnya tidak jauh dengan kecamatan Tepus.Untuk rute lokasinya bisa Anda tempuh melalui Kota Yogyakarta lalu ambil arah menuju Wonosari. Selanjutnya ambil arah menuju Piyungan. Lalu masuk ke jalan Baron ikuti terus sampai ke Pantai Baron. Setibanya di Pantai Baron Anda bisa melanjutkannya ke arah Pantai Kukup dan Indrayanti. Baru setelah itu maju terus sampai menemukan Pantai Seruni.

Untuk lokasi Pantai Seruni di google maps bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Daftar Hal Menarik Dari Pantai Seruni

Apa yang Anda cari jika datang ke tempat wisata tertentu? Pastinya ada beberapa hal menarik yang menjadikan Anda datang ke tempat tersebut. Begitu juga dengan kedatangan para pengunjung di pantai yang satu ini. Mereka datang karena penasaran dan ingin merasakan beberapa hal menarik yang ada di Pantai Seruni. Beberapa hal menarik dari pantai seruni tersebut antara lain :

1. Bisa bermain di spot pasir putih nya Pantai Seruni

pasir-putih-pantai-seruni

Foto by instagram.com / yeri_vb

Hal menarik yang pertama yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah bermain pasir putih pantai. Atau bisa juga bersantai di pasir putih yang ada di tepian pantai seruni.

Kebiasaan seperti ini pasti banyak diinginkan oleh para pengunjung wisata pantai. Apalagi yang mengajak keluarga atau membawa anak-anak, area pasir memang menjadi favorit untuk bermain.

Sebenarnya bisa juga bagi Anda yang ingin mandi air pantai disini. Karena memang tepian pantai tidak terlalu curam. Namun tetap harus berhati-hati karena ombak laut selatan selalu kencang, terutama jangan terlalu berani untuk ke tengah lautan.

2. Banyak terdapat spot foto yang keren

Dengan sedikit cerita diatas jelas bahwa pantai ini memang memiliki pemandangan yang cukup indah. Dengan begitu akan ada banyak spot foto yang menarik di dalamnya. Hal ini akan menjadikan kunjunganmu makin lengkap dan menyenangkan.

Pasalnya setiap pengunjung biasa sangat suka untuk mengambil foto. Baik itu selfi maupun beramai-ramai. Jangan kuatir, kalau berkunjung ke pantai satu ini maka Anda bakalan mendapatkan banyak koleksi foto yang bagus.

Karena banyaknya spot foto yang bagus, kadang terlihat fotografer yang sedang mengadakan pemotretan di lokasi satu ini. Untuk mengumpulkan foto yang limited edition sih cocok sekali, karena memang belum banyak orang yang mengeksposnya.

3. Bisa berwisata sambil memancing

Selain itu kamu juga bisa memancing. Kegiatan unik seperti memancing ini akan menjadi sebuah hiburan tersendiri sambil melakukan sebuah perjalanan wisata. Terlebih lagi jika kamu memang sudah hobinya mancing, berarti kamu harus mempersiapkan joran kamu dari rumah.

Di pantai yang suasana cukup tenang seperti Pantai Seruni ini biasanya memang langganan bagi ikan dan lopster menepi. Berbeda dengan pantai yang sangat ramai pengunjung biasanya ikan di tepian akan lebih sedikit.

Hasil memancing tersebut bisa kamu bawa pulang. Atau biar tambah seru Anda bisa melakukan bakar-bakar ikan untuk dimakan di dekat pantai. Pastinya kegiatan ngebolang kamu makin menyenangkan.

4. Bisa melakukan camping di Pantai Seruni

camping-di-pantai-seruni

Salah satu kelebihan yang sering dilakukan oleh para pengunjung yang datang ke pantai ini adalah melakukan camping. Dan seperti yang sudah saya sebutkan diatas, kamu perlu membayar tiket tambahan sebesar Rp. 25.000,- untuk bercamping. Tentu saja tiket tersebut sebagai keamanan jika camping kamu menginap atau bermalam di lokasi pantai.

Dengan mendirikan sebuah tenda bersama dengan pasangan di tepi pantai pastinya bakalan menyenangkan. Atau bisa juga dengan keluarga atau teman-teman saat liburan telah tiba. Moment seperti inilah yang akan meningkatkan kebersamaan serta persaudaraan Anda dengan orang disekitarmu.

Sambil camping bisa juga melakukan beberapa kegiatan biar makin seru. Seperti bermain gitar, masak, bakar ikan atau menyalakan api unggun di malam hari. Moment seperti ini sebenarnya murah dan sepele untuk dilakukan namun nilainya cukup mahal dan berarti.

Sebagai catatan bahwa di Pantai Seruni ini tidak tersedia banyak warung, jadi pastikan untuk membawa bekal dan keperluan dari rumah atau membelinya dari luar pantai ini.

Oke sobat, saya kira cukup review dan ulasan kali ini mengenai Pantai Seruni. Informasi harga tiket,rute lokasi dan juga beberapa hal menarik yang ada di dalamnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi menarik lainnya tentang :Pantai GrewengPantai TimangPantai GesingPantai Ngungap Pantai PakundonPantai SonglibegPantai GrigakPantai SadengPantai KrokohPantai Karang TeluPantai Nguluran, Dan Wisata Pantai Di Gunung Kidul lainnya

Posting Komentar untuk "Pantai Seruni, Pantai Yang Masih Alami Di Gunung Kidul"

Berlangganan via Email