Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Timang Gunung Kidul Dengan Banyak Spot Menarik Di Dalamnya

Aldanpost.com - Bicara mengenai destinasi wisata pantai di kabupaten gunung kidul pasti akan menyimpan banyak cerita menaik, salah satunya adalah Pantai Timang. Yakni sebuah pantai yang makin populer di kalangan wisatawan nasional. Terbukti di internet semakin banyak saja yang membicarakan pantai yang satu ini. Beberapa situs mengatakan bahwa Pantai Timang merupakan pantai unik dengan spot kerennya di Gunung Kidul. Kemudian beberapa traveller juga mengatakan bahwa Pantai Timang merupakan sebuah keindahan yang tersembunyi di pesisir selatan Yogyakarta. Bagaimana dengan sobat? Apakah sudah kenal dengan pantai yang satu ini? Kalau belum berarti sobat wajib nih simak ulasan dan informasi yang akan saya berikan kali ini.

Pantai Timang memiliki beberapa hal yang menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan para wisatawan. Banyak pula yang menjadi penasaran akan keindahan pantai ini setelah mendengar dan melihat banyak ulasan di internet. Sayang sekali di akhir tahun 2020 kemarin dan awal tahun 2021 ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Karena memang dengan adanya wabah covid sepanjang tahun 2020 tahun kemarin menjadikan pantai dan wisata di Indonesia turun pengunjungnya. Namun sebentar lagi jika wabah sudah kelar kamu bisa coba cicipi beberapa keunikan juga kelebihan dari pantai yang satu ini.

Pantai Timang Gunung Kidul

pantai-timang

Foto Pantai Timang : ig @ norzieabdthani

Pantai Timang juga dibilang sebagai pantai dengan keindahan luar biasa. Saat Anda masuk kedalam pantai ini akan disajikan pemandangan lautan yang luar biasa indahnya. Belum lagi ditambah deburan ombak laut selatan yang menghiasi batu karang di sekitarnya. Suasana menyegarkan pastinya bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke pantai yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Timang

Harga tiket masuk ke Pantai Timang sendiri cukup murah seperti beberapa pantai lain di Gunung Kidul. Yakni kamu hanya perlu membayarkan tiket sebesar Rp.10.000,- saja sudah bisa menikmati pantai indah yang satu ini.

Selanjutnya seperti pantai lainnya Anda akan dikenakan tarif untuk parkir kendaraan. Untuk roda dua atau kendaraan bermotor dikenakan sebesar Rp.3000,-. Kemudian untuk kendaraan roda empat mobil pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.10.000,- dan untuk bus adalah sebesar Rp. 20.000,-

Rute Lokasi Menuju Pantai Timang

rute-lokasi-pantai-timang

Foto by instagram / ephework

Pantai Timang beralamatkan di Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi pantai berdekatan dengan beberapa pantai terkenal lainnya dari kecamatan tepus.

Rute menuju pantai yang satu ini bisa Anda tempuh dari Kota Yogyakarta. Anda tinggal mengikuti Jalan ke Piyungan lurus saja kemudian ikuti sampai ke arah Wonosari. Dari Wonosari Anda ambil arah lewati jalan ke Pantai Baron, kemudian ambil kiri arah Pantai Siung, Selanjutnya tinggal lurus saja sampai pasar Dakbong kemudian masuk ke Pantai Timang.

Untuk lokasi Pantai Timang di google maps bisa dilihat dibawah ini :

Datar Hal Menarik Dari Pantai Timang

Jika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini tentu saja akan menemukan beberapa hal menarik di dalamnya. Tentu saja hal inilah yang juga menjadikan pantai ini cukup sering dikunjungi dari waktu ke waktu. Dan hal ini pulalah yang menjadi ciri khusus bagi pantai yang satu ini. Beberapa hal menarik dari Pantai Timang tersebut antara lain :

1. Adanya jembatan gantung 

jembatan-gantung-pantai-timang

foto by raskitatrans.com

Hal menarik yang pertama adalah dengan adanya sebuah jembatan gantung. Jembatan ini digunakan untuk menghungkan daratan pantai ke pulau kecil ditengah lautan.

Dengan menaiki jembatan ini kamu akan merasakan sensasi tersendiri karena sedang berjalan diatas lautan berombak besar Pantai Timang.

Buat kamu yang memiliki phobia ketinggian saya rasa untuk menghindari wahana yang satu ini karena cukup menguji adrenalin Anda.

2. Adanya wahana gondola untuk ke pulau kecil ditengah pantai 

Selanjutnya juga ada sebuah gondola yang disewakan untuk pengunjung. Gondola ini terpasang di sebelah jembatan tersebut.

Buat yang suka wahana yang menguji adrenalin Anda bisa mencoba naik gondola tersebut dan meluncur menuju pulau kecil di tengah lautan dekat pantai yang satu ini.

Dengan adanya 2 spot tersebut telah menjadi ikonik dan kelebihan tersendiri bagi Pantai Timang. Tentunya akan menjadikan suasana liburan Anda diisi dengan banyak kegiatan yang menarik.

3. Pemandangan yang sangat eksotis 

Selanjutnya dari pemandangannya yang tentu saja sangat eksotis untuk dipandang mata. Anda bisa menimati birunya laut selatan yang indah serta ombak yang saling kejar kejaran.

Eits, tidak hanya itu saja, di pantai ini kamu juga bisa menyaksikan pemandangan batu karang yang luar biasa indah. Belum lagi banyak tebing berwarna kecoklatan yang menghiasi tepian pantai yang satu ini.

Pemandangan seperti inilah yang dibutuhkan kebanyakan orang yang berkunjung atau berwisata ke pantai. Dan buat Anda yang datang ke pantai ini pasti akan terpuaskan dengan pemandangan yang ada.

4. Banyak spot foto menarik di dalamnya

spot-foto-pantai-timang

Foto by dianjuarsa.com

Tentu saja pemandangan yang bagus di pantai ini menjadikan terdapat banyak spot foto yang menarik. Hal ini bisa menjadikan Anda memiliki banyak foto-foto keren setelah berkunjung ke pantai yang satu ini.

Beberapa spot foto menarik tersebut bisa di tengah bukit atau pulau yang terpisah, kemudian di jembatan, di gondola dan bisa juga berfoto di atas bebatuan karang.

Pastinya buat kamu yang hobi selfi juga akan terpuaskan dengan banyak spot foto menarik tersebut. Atau mungkin untuk mengabadikan moment kebersamaan dengan backgroud foto yang indah bisa kamu dapatkan.

5. Banyak spot untuk memancing

Selain beberapa hal diatas, di pantai yang satu ini juga ada beberapa spot khusus yang digunakan untuk memancing. Buat kamu yang hobi memancing maka akan semakin banyak saja kegiatan menarik kamu selama berkunjung di pantai yang satu ini.

Beberapa penduduk sekitar biasanya juga ada yang datang untuk memancing. Dan target utama macing di spot pantai ini adalah lobster. Karena banyak lopster besar yang menepi di pantai ini.

6. Warung kuliner dan beberapa fasilitas umum sudah tersedia di dalamnya

Masih ada hal menarik atau kegiatan lain yang bisa Anda lakukan, yakni santap kuliner. Beberapa warung sudah dibuka di pantai ini. Dan kebanyak menyajikan jenis makanan seafood. Pasti makin seru saja jika menyantap seafood sambil memandang indahnya lautan lepas.

Untuk fasilitas di pantai ini juga sudah lumayan lengkap. Sudah ada beberapa kamar mandi dan toilet umum tersedia. Kemudian beberapa warung makanan dan minuman. Serta ada juga beberapa gazoba dan tempat istirahat bagi para pengujung yang datang.

Baiklah sobat, diatas  adalah informasi dari saya mengenai Pantai Timang. Informasi mengenai harga tiket masuk, rute lokasi sekaligus beberapa hal menarik di dalamnya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi menarik lainnya tentang : Pantai GesingPantai Ngungap Pantai PakundonPantai SonglibegPantai GrigakPantai SadengPantai KrokohPantai Karang TeluPantai Nguluran, Dan Wisata Pantai Di Gunung Kidul lainnya

Posting Komentar untuk "Pantai Timang Gunung Kidul Dengan Banyak Spot Menarik Di Dalamnya"

Berlangganan via Email