Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjol Pinjam Modal, Pinjaman Online Untuk Modal Usaha Dan Karyawan

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Kebutuhan keuangan menjadikan seseorang harus melakukan sebuah kegiatan pinjaman. Dan pinjaman uang sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari meminjam kepada teman atau perorangan, bisa juga dengan meminjam kepada sebuah lembaga koperasi atau perbankan. Lalu ada cara meminjam yang lebih mudah untuk saat ini yakni meminjam uang secara online. Ini adalah manfaat luar biasa dari perkembangan teknologi di masa kini. Yakni memudahkan orang-orang untuk mendapatkan pinjaman melalui handphone masing-masing. Selain itu juga prosesnya tidak seribet meminjam uang secara offline yang mengharuskan seseorang untuk datang, survey dan lain sebagainya. Dengan meminjam uang secara online juga privasi Anda akan lebih terjaga dari orang-orang di dekat Anda. Namun dengan catatan bisa memilih aplikasi pinjaman online yang bagus untuk mendapatkan pinjaman online tersebut. Ada banyak sekali jenis aplikasi pinjaman online yang tersedia untuk saat ini. Jadi saya yakin semakin banyak tempat untuk mengusahakan Anda mendapatkan pinjaman secara cepat. 

Selanjutnya mengenai aplikasi pinjaman online Anda bisa mendapatkan banyak info di Aldanpost.com. Salah satunya adalah aplikasi bernama Pinjam Modal. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini menargetkan pemberian modal kepada para pelaku usaha atau bisnis. Barangkali Anda sedang menjalankan sebuah usaha lalu membutuhkan uang maka bisa melakukan pinjaman di aplikasi ini. Selain pinjaman modal usaha juga bisa dengan melakukan pinjaman karyawan. Ini berlaku bagi Anda yang seorang karyawan dan membutuhkan tambahan uang untuk keperluan tertentu. Selain produk pinjamannya yang lumayan bagus, aplikasi Pinjam Modal juga sudah terdaftar di OJK. Ini bisa menjadikan proses pinjaman Anda lebih nyaman dan lebih aman karena merupakan aplikasi legal yang mempunyai landasan hukum yang jelas.

Pinjam Modal APK Pinjaman Online

pinjam modal

Sebelum mengajukan pinjaman, alangkah baiknya jika Anda mengerti profil perusahaan lebih banyak terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan Anda apakah perusahaan tersebut benar-benar terpercaya atau tidak. 

Aplikasi Pinjam Modal adalah sebuah layanan Fintech P2P landing yang disediakan oleh PT Finansial Integrasi Teknologi yang merupakan anak dari PT BFI Finance. Saya yakin Anda sudah banyak mendengar dari perusahaan BFI Finance sendiri. Dan perusahaan ini juga termasuk perusahaan besar yang melayani masyarakat dalam bidang keuangan dan pinjaman. Alamat perusahaan Pinjam Modal sendiri berada di BFI Tower 2nd Floor Sunburst CBD Lot.1.2, Jalan Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo, BSD City, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321.

Kemudian Aplikasi Pinjam modal sudah terdaftar dan berizin dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomer izin KEP - 20/D.05/2020, pada tanggal 11 Juni 2020. Selain itu juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Dalam layanan agregator keuangan, perusahaan ini sudah mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Untuk segi kemanan informasi dan data sudah mendapatkan setifikat akreditasi KAN atau Komite Akreditasi Nasional. 

Sangat lengkap untuk perizinan dan payung hukum yang dimiliki oleh layanan aplikasi yang bernama Pinjam Modal ini. Hal ini menjadikan aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi legal yang terpercaya. Apalagi mengingat induk perusahaannya yakni BFI Finance yang sudah melayani banyak masyarakat di Indonesia. Jadi cukup bagus untuk Anda jadikan pilihan aplikasi untuk mengajukan pinjaman secara online. 

Untuk produk pinjaman yang tersedia ada beberapa jenis, mulai dari Rp.500.000,- sampai dengan Rp.10.000.000,-. Pinjaman tersebut ditujukan untuk modal usaha dan pinjaman karyawan seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Selain itu untuk tenor pengembalian pinjaman dimulai dari 91 hari sampai dengan 12 bulan. Untuk besaran bunga adalah 2% dengan maksimal APR adalah 31%. Contoh simulai pinjaman yang diberikan pihak Pinjam Modal adalah sebagai berikut :

Jika kamu meminjam Rp 10.000.000 dengan tenor 3 bulan dan bunga 2% per bulan, cicilan per bulannya adalah angsuran ke-1 Rp 3.657.000, angsuran ke-2 Rp Rp 3.657.000, dan angsuran ke-3 Rp Rp 3.657.000..

Selain melakukan pinjaman modal, di aplikasi yang satu ini Anda juga bisa menjadi pendana atau pemberi pinjaman. Yakni dengan melakukan investasi yang nantinya akan mendapatkan sistem bagi hasil. Dikutip dari situsnya lender.pinjammodal.id, bahwa pemberi pinjaman akan mendapatkan bagi hasil sampai dengan maksimal 30 % pertahun dari modal yang di investasikan. Dan perusahaan menjamin proteksi keamanan data dan keuangan bagi para pemberi pinjaman.

Sampai disini Anda sudah mendapatkan informasi yang cukup lengkap mengenai aplikasi pinjol yang satu ini. Pastinya Anda akan memiliki gambaran selanjutnya untuk meminjam atau tidak di aplikasi ini. Atau mungkin tertarik untuk memberikan pinjaman ya silahkan saja. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Pinjam Modal

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman, maka Anda bisa mengajukannya dengan handphone Anda masing-masing. Siapkan saja berkas yang dibutuhkan dan juga aplikasinya. Oh ya, berkas dan beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk menjadi peminjam antara lain :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E-KTP
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan yang jelas
  • Memiliki rekening pribadi
  • Memiliki keterangan usaha yang jelas bagi UMKM

Jika Anda bisa memenuhi semua persyaratan diatas, maka Anda bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman. Dan beberapa langkah untuk mengajukan pinjaman antara lain sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Pinjam Modal
  • Daftarkan nomer handphone Anda
  • Dapatkan sms kode verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia
  • Mulai memilih jumlah pinjaman
  • Pilih tenor atau jangka pengembalian pinjaman
  • Isi data diri pribadi 
  • Isi data pekerjaan (bagi karyawan)
  • Isi data usaha (bagi UMKM)
  • upload foto dokumen yang diminta
  • lampirkan kontak darurat yang bisa dihubungi
  • Klik ajukan jika smua sudah diisi

Jika sudah mengisi semua data dan sudah Anda ajukan, maka langkah selanjutnya adalah menunggu keputusan. Menunggu keputusan apakah pinjaman Anda tersebut disetujui atau tidak. Jika memang disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi dan segera mendapatkan pinjaman yang di transfer melalui rekening milik Anda. Proses pencairan biasanya akan berlangsung cukup cepat dalam hitungan menit saja.  

Jika pengajuan pinjaman Anda ditolak berarti ada beberapa hal yang tidak disetujui dari pihak Pinjam Modal. Makanya Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi kualifikasi pinjaman terelebih dahulu. Selain itu Anda juga perlu memastikan semua data dan juga semua foto terbaca dengan jelas. Jadi proses verifikasi data Anda berjalan dengan baik. Selain itu pastikan juga bahwa nomer darurat yang Anda lampirkan menjawab telp dengan baik apabila dilakukan survey melalui telephone.

Demikian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman onlin (pinjol) yang bernama Pinjam Modal. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lain :

Posting Komentar untuk "Pinjol Pinjam Modal, Pinjaman Online Untuk Modal Usaha Dan Karyawan"

Berlangganan via Email