Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Teknik SEO untuk Tingkatkan Traffic Website Paling Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Teknik SEO untuk Tingkatkan Traffic Website Paling Ampuh – Setiap pemilik website tentunya memiliki tujuan masing-masing ketika membuat sebuah website. Namun apapun tujuannya pastinya setiap pemilik website berharap bisa mendapatkan traffic website yang tinggi. Soalnya dengan mendapatkan traffic website yang tinggi ini maka akan banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Terutama keuntungan dalam segi website itu sendiri.

Sebut saja seperti pengunjung website yang makin meningkat dan tentunya branding website yang makin berhasil. Namun tentunya tidak mudah untuk bisa meningkatkan traffic website begitu saja. Dibutuhkan trik khusus dalam melakukannya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknik SEO. Sesuatu yang sayangnya belum dipahami dan dimengerti oleh banyak orang. Tenang saja, berikut akan dijelaskan teknik untuk bisa ditiru.

Teknik SEO untuk Tingkatkan Traffic Website
Teknik SEO untuk tingkatkan traffic website

SEO untuk Tingkatkan Traffic Website

Install Plugin Yoast SEO

Teknik SEO untuk tingkatkan traffic website yang pertama bisa dicoba adalah dengan menginstall plugin yoast SEO terlebih dulu. Langkah ini terbilang salah satu langkah paling vital dalam kebutuhan website untuk traffic seperti yang diinginkan. Bukan tanpa alasan karena Plugin Yoast SEO ini nantinya menyediakan fitur yang tergolong lengkap dan juga bisa meningkatkan traffic pada website. Sebuah plugin yang tentunya sangat berguna bagi Anda.

Sebut saja seperti fitur mengubah title tag hingga meta description, melakukan submit XML, melakukan perubahan pada permalink sampai menganalisis konten yang Anda miliki. Nantinya semua fitur tersebut berguna untuk mengawasi konten yang Anda upload pada website. Mulai dari panjang konten, judul konten hingga bahasa yang digunakan. Semuanya berfungsi untuk memastikan bahwa konten yang diupload memang sudah sesuai dengan kaidah SEO yang ada.

Tambahkan Website di Google Search Console

Teknik SEO untuk tingkatkan traffic website berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menambahkan website di Google Search Console. Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan Google Search Console. Alasanya adalah karena lebih banyak yang mengenalnya sebagai Google Webmaster Tools. Fungsinya sendiri terbilang serupa yaitu untuk mengetahui kinerja website yang dimiliki pada perangkat mobile hingga analisi halaman web pada trafik tinggi.

Guna melakukan penambahan Google Search Console terbilang tidak terlalu sulit. Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan melakukan login terlebih dulu terhadap akun Google yang dimiliki. Lanjutkan dengan membuka Webmaster Tools guna bisa mengklik Add Property yang ada. Barulah kemudian dilanjutkan dengan mengklik Website guna masuk ke menu drop dan masukan URL web. Kemudian tambahkan alamat domain secara terpisah.

Buatlah Sitemap

Pembuatan sitemap ternyata termasuk teknik SEO untuk tingkatkan traffic website yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Bagi Anda yang belum tahu, sitemap nantinya akan berisi daftar halamanan website yang bisa diakses oleh pengunjung web dengan menggunakan mesin pencari yang dipakai pada perangkat mereka masing-masing. Nantinya hal inilah yang akan berguna untuk membuat website Anda menjadi lebih mudah ditemukan dan juga lebih mudah terindeks.

Banyak yang menyepelekan sitemap ini karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal pada kenyataannya, sitemap ini memegang peranan sangat penting pada pertumbuhan website yang dimiliki. Termasuk dalam meningkatkan traffic website tersebut. Nantinya ada dua jenis sitemap yang bisa digunakan. Mulai dari sitemap XML hingga sitemap HTML. Memang ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dulu sebelum memutuskan menggunakannya.

Pasang Google Analytics

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Google Search Console adalah bagian penting dalam teknik SEO untuk tingkatkan traffic website. Ternyata tidak berhenti sampai di situ saja karena Anda juga membutuhkan untuk memasang Google Analytics. Soalnya kedua plugin tersebut memiliki fungsi yang berbeda antara satu sama lain. Untuk Google Analytics ini sendiri memiliki fungsi yaitu untuk mengidentifikasi perilaku dari pengunjung website Anda.

Nantinya dengan menggunakan plugin yang satu ini dapat mengetahui pergerakan pengunjung ketika mengunjungi website Anda. Mulai dari halaman mana yang dikunjungi, di halaman mana mereka memutuskan untuk keluar hingga halaman mana yang paling difavoritkan. Hal ini pastinya bisa dimaksimalkan oleh Anda meningkatkan traffic website yang dimiliki.

Tingkatkan Kecepatan Website

Sedangkan teknik SEO untuk tingkatkan traffic website terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan kecepatan website yang dimiliki. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang mengeluhkan kecepatan dari website yang dikunjungi. Jika sampai menemukan hal tersebut maka bisa dipastikan membuat pengunjung memutuskan keluar dari web tersebut dan lebih memilih mendatangi web lain.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut maka penting sekali memperhatikan kecepatan website. Bahkan kalau perlu, Anda mesti meningkatkan kecepatan dari website yang dimiliki. Nantinya hal ini akan berpengaruh langsung pada traffic website yang akan meningkat.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang teknik SEO untuk tingkatkan traffic website yang paling ampuh digunakan. Jadi nantinya Anda tidak perlu bingung ketika ingin meningkatkan traffic pada website yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Teknik SEO untuk Tingkatkan Traffic Website Paling Ampuh"

Berlangganan via Email