Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tunaikita, Pinjaman Online Dengan Syarat Mudah Dan Cepat Cair

Daftar Isi [Tampil]

Aldanpost.com - Harapan semua orang pastinya memiliki kondisi keuangan yang stabil dan berkecukupan. Namun tidak semua orang mempunyai semua waktunya dengan kecukupan uang. Ada kala terbentur dengan beberapa kebutuhan dan menjadikan seseorang mengalami minus dalam hal keuangan. Entah itu dalam hal mencukupi kebutuhan sehari-hari, dalam hal mencukupi biaya sekolah, karena harus berobat atau mungkin kebutuhan tambahan modal menjalankan sebuah usaha. Apapun kebutuhan tersebut yang akhirnya menjadikan seseorang harus meminjam uang kepada pihak lain. Baik itu meminjam uang kepada perorangan maupun koperasi atau perbankan. Ada satu lagi cara meminjam uang yang saat ini bisa Anda lakukan, yakin meminjam uang secara online. Meminjam kepada perusahaan yang bergerak di bidang financial Technology atau sering disebut fintech. Banyak sekali jenis pinjaman online yang tersedia harusnya membuat Anda semakin mudah dalam hal mendapatkan uang pinjaman tersebut.

Bicara mengenai pinjam uang secara online, kali ini saya bakalan hadirkan salah satu aplikasi yang bisa digunakan yakni aplikasi pinjol Tunaikita. Sebuah aplikasi yang tentunya bisa Anda gunakan ketika kebutuhan pembiayaan dalam hidup tiba-tiba muncul dalam hidup Anda. Entah itu keperluan kebutuhan pribadi atau tambahan uang untuk berbisnis. Aplikasi satu ini memiliki produk pinjaman yang lumayan lengkap dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi lumayan bisa diandalkan dari segi keamanan data ketika Anda menyerahkan data pengajuan pinjaman secara online. Selain itu juga demi kenyamanan Anda dalam meminjam, karena banyak kasus diluaran sana beberapa aplikasi yang berkasus karena tidak memiliki perizinan yang jelas.

Aplikasi Pinjaman Online Tunaikita

tunaikita

Aplikasi pinjaman online Tunaikita adalah sebuah layanan fintech P2P yang berbasis aplikasi android maupun ios. Aplikasi ini disediakan oleh PT Digital Tunai Kita yang beralamatkan di 18 Parc Place SCBD Tower D, 5th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190.

Kemudian dari segi perizinannya sudah terdaftar di OJK sejak bulan Agustus 2017. Selain itu juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Seluruh Indonesia. Jadi jika dilihat dari segi perizinannya termasuk dalam kategori aplikasi pinjol yang legal dan mempunyai payung hukum yang jelas.

Kemudian untuk produk pinjaman yang tersedia di Tunaikita ini ada 2 jenis. Yakni pinjaman jangka pendek dan pinjaman jenis cicilan. Untuk pinjaman jangka pendek tentu saja nilai besaran pinjaman jauh lebih kecil dan tenor lebih pendek. Kemudian untuk cicilan adalah jenis pinjaman produktif untuk UMKM yang mempunyai nominal pinjaman lebih besar dan tenor pengembalian lebih panjang.

Untuk pinjaman jangka pendek nominal minimalnya adalah sebesar Rp.200.000 hingga Rp.1.000.000,- dengan jangka pengembalian maksimal adalah 61 hari. Kemudian untuk jenis pinjaman cicilan berbeda lagi. Pihak Tunaikita memberikan contoh simulasi sebagai berikut :

Simulasi pinjaman cicilan terendah dan tertinggi :

Saya kira bagi peminjam pemula di Tunaikita kebanyakan akan diarahkan pada produk pinjaman yang lebih kecil dengan tenor yang lebih cepat terlebih dahulu. Guna mengetahui seberapa bagus pembayaran angsuran si peminjam terlebih dahulu. Jika memang record pembayaran bagus baru bisa mengajukan jenis pinjaman cicilan dengan nominal yang lebih besar. 

Kecuali memang peminjam memiliki license usaha yang jelas dan terpercaya, kemungkinan besar bisa langsung mendapatkan pinjaman dengan jumlah besar. Tapi jika mempunyai license usaha saya sarankan mending minjam di Bank yang bunganya jauh lebih kecil. Anda bayangkan aja ketika pinjam 20 juta dalam 6 bulan harus mengembalikan 29 juta. Kalau nominal kecil sih saya rasa gak masalah, misal kebutuhan mendadak ratusan ribu saja.

Cara Mengajukan Pinjaman di Tunaikita

Jika Anda merasa cocok dan ingin coba meminjam di Tunaikita, maka saya persilahkan. Karena sudah banyak juga yang meminjam di aplikasi yang satu ini. Namun sebelumnya pahami dulu persyaratannya berikut ini :

  • Berusia minimal diatas 18 tahun dan maksimal adalah 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia / WNI
  • Memiliki KTP Elektrik
  • Memiliki nomer handphone indonesia aktif
  • Memiliki penghasilan yang jelas
  • Memiliki kontak darurat yang bisa dihubungi

Jika memenuhi persyaratan diatas, maka Anda bisa melanjutkannya pada langkah-langkah mengajukan pinjaman berikut ini : 

  • Download Aplikasi Tunaikita
  • Lakukan daftar dan login menggunakan nomer hp aktif
  • Pilih nominal pinjaman
  • Tentukan jangka waktu pinjaman
  • lanjut isi data diri pribadi
  • Isi data pekerjaan dan penghasilan 
  • Lampirkan kontak / nomer darurat
  • Upload foto dokumen yang diperlukan
  • Klik ajukan pinjaman

Rata-rata sama dengan cara pengajuan di pinjol yang lainnya, yakni dengan mengikuti beberapa langkah diatas. Setelah selesai Anda tinggal menunggu kabar apakah pinjaman Anda disetujui atau ditolak dari pihak Tunaikita. 

Jika disetujui maka akan dilanjutkan pada proses pencairan dana. Tentu saja pada proses ini Anda akan mendapatkannya secara cepat. Kalau sudah disetujui biasanya pinjaman akan cair dalam hitungan menit. Namun jika ditolak Anda bisa mengajukan kembali sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Beberapa tips agar pinjaman Anda disetujui lebih cepat antara lain :

  • Cek terlebih dahulu sebelum ajukan, apakah semua isian data sudah benar
  • Pastikan menggunakan hp dengan kamera bagus agar foto dokumen terbaca dengan jelas
  • Lakukan kerjasama dengan kontak darurat Anda agar mereka menjawab ketika di survey
  • Ajukan di pagi hari di jam kerja agar lebih cepat proses verifikasi
  • Gunakan data yang belum pernah ditolak oleh pinjol manapun

Dengan memenuhi semua syarat dan tips diatas. Saya yakin kemungkinan besar pengajuan Anda akan disetujui. 

Ulasan dan Review Pengguna Tunaikita

Dengan melihat ulasan dari para pengguna sebelumnya maka kita bisa mengetahui seberapa kualitas atau kekurangan dari sebuah aplikasi pinjaman online. Ini penting sebagai bahan pertimbangan Anda apakah akan memakai pinjaman online tersebut atau tidak. Bisa dengan melihat informasi di internet atau langsung dibawah aplikasinya di google play store.

Untuk aplikasi Tunaikita sendiri sudah didownload sebanyak lebih dari 5 juta kali. Jumlah download yang sangat besar untuk sebuah aplikasi pinjol. Karena memang kemunculan aplikasi satu ini lebih awal dibandingkan dengan beberapa aplikasi setelahnya. Selain itu sudah mendapatkan ulasan sebanyak 380.000 kali. Artinya sudah banyak yang memberikan review dan rating kepada aplikasi satu ini.

Para pengguna tunai kita memberikan rating yang beraneka ragam. Dengan jumlah rating yang terbanyak adalah pengguna memberikan bintang 5. Meskipun ada juga yang memberikan rating bintang 1 sampai dengan 4. Para pengguna memberikan tanggapan yang beragam. Ada yang berhasil meminjam dan ada pula yang ditolak. Namun kalau saya lihat dari garis besarnya aplikasi ini memang berhasil meminjamkan kepada banyak pengguna. 

Demikian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Tunaikita. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga informasi pinjaman online lainnya :

Posting Komentar untuk "Tunaikita, Pinjaman Online Dengan Syarat Mudah Dan Cepat Cair"

Berlangganan via Email