Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uangme Pinjaman Online Dana Tunai Yang Terpercaya Mudah Cair

Aldanpost.com - Perkembangan teknologi sudah mendorong kehadiran Fintech atau Financial Technology beberapa tahun yang lalu. Dan kini sudah semakin berkembang secara pesat. Ini membuktikan bahwa kehadiran layanan fintech dalam bentuk pinjaman online memang dibutuhkan ditengah masyarakat kita. Banyak jenis perusahaan yang bergerak dalam bidang fintech, sampai saat ini lebih dari 200 layanan fintech yang ada. Hal ini jika Anda mengerti cara menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik. Pastinya bisa membantu keuangan dalam kehidupan Anda. Misalkan saja pada saat Anda butuh dana untuk keperluan pribadi, pembayaran barang, bayar sekolah atau untuk tambah modal dalam menjalankan usaha. Kalau Anda bijak, aplikasi pinjaman online bisa menjadi sebuah alat bagus untuk mengcover kebutuhan keuangan saat darurat. Apalagi banyak aplikasi pinjaman online yang memberikan layanan yang cepat dan proses serta syarat yang cukup mudah. Jika membutuhkan pendanaan, dalam waktu 1 hari bisa langsung cair menuju rekening Anda.

Dalam hal aplikasi pinjaman online, kali ini Aldanpost.com ingin membahas salah satu aplikasi pinjaman online yang terpercaya yang bernama Uangme. Dan aplikasi yang satu ini bisa Anda jadikan sebuah tempat sebagai solusi mencukupi kebutuhan dana Anda kala darurat menghampiri. Hanya dengan mengistall aplikasi Uangme, kemudian mengisi data pengajuan dan setelah itu bakalan mendapatkan pinjaman yang di transfer ke rekening Anda. Bukan hanya untuk peminjam saja sebenarnya. Di Uangme, Anda juga bisa menjadi pemberi pinjaman. Artinya Anda melakukan sejumlah investasi yang nantinya akan mendapatkan bagi hasil, dan untuk aplikasinya pun berbeda. Ada aplikasi Uangme untuk pinjaman dan juga ada aplikasi Uangme untuk pendanaan atau pemberi pinjaman. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan Anda. Namun pada artikel kali ini kita fokuskan dulu pada meminjam uang secara online di Aplikasi Uangme.

Uangme Pinjaman Online

Uangme

Uangme adalah sebuah layanan fintech P2P landing yang disediakan oleh perusahaan PT Uangme Fintech Indonesia yang beralamatkan di AIA Central, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 48A, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930. Kemudian layanan Uangme juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sejak Juli 2018 dengan surat keputusan S-584/NB.213/2018. 

Selain sudah terdaftar di OJK dengan nomer registrasi diatas. Uangme juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Selain itu pihak Uangme juga bermitra dengan beberapa layanan perbankan dari Bank BCA, Bank BNI, Bank Permata, Bank CIMB NIAGA, Bank Mandiri, Bank Sinarmas, DOKU, Koala dan Instamoney.co.

Dengan mengantongi perizinan diatas, maka layanan dari aplikasi Uangme ini bisa disebut sebagai aplikasi pinjol yang legal. Karena memang memiliki landasan hukum yang jelas dalam menjalankan setiap program perusahaan. Dan dengan menggunakan aplikasi yang mempunyai izin jelas seperti ini tentu akan lebih baik ketimbang aplikasi yang tidak berizin.

Selanjutnya Uangme pinjaman menyediakan produk pinjaman minimal adalah Rp.400.000,- dan maksimal adalah Rp. 4.000.000,- dengan tenor selama 91 hari sampai dengan 120 hari. Untuk besaran bunga pertahun adalah 21.9%, dengan biaya layanan 24% sampai dengan 32 %. Dan dari pihak uangme menjelaskan simulasi pinjaman sebagai berikut :

Bila Anda meminjam Rp 1,000,000 tenor 91 hari dan membayar tepat waktu, cicilan per bulannya adalah Rp 427.450 dengan total pembayaran untuk 3 bulan sebesar Rp1,282,350 yang dihitung dari Rp 1,000,000 + (Rp 1,000,000*24.3% (biaya layanan) + Rp 39,350 (bunga)).

Perhitungan bunga adalah Rp 1,000,000 * [(21.6%/12) * (1 + (21.6%/12)) ^3] / {[(1+21.6%/12)] ^ 3}-1}) *3 – Rp 1,000,000 dan biaya yang dikenakan sebesar Rp 282,350

Dengan perhitungan diatas Anda bisa tahu dengan jelas mengenai hitung-hitungan jika Anda meminjam di Uangme. Tentu ini sebagai bahan pertimbangan apakah Anda cocok dengan hitungan tersebut atau tidak. 

Cara Mengajukan Pinjaman Di Uangme

Jika Anda merasa cocok dengan perhitungan dan layanan yang disediakan pihak Uangme diatas, maka Anda bisa melanjutkan untuk mengajukan pinjaman. Sebelum itu ada beberapa syarat untuk bisa mengajukan pinjaman di Uangme, antara lain : 

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Domisili atau tinggal di Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki Nomor telepon Indonesia
  • Memiliki Rekening bank Indonesia
  • Mempunyai Pendapatan yang jelas
  • Jika Anda memenuhi persyaratan diatas, maka Anda bisa mulai mengajukan pinjaman di Uangme melalui smartphone milik Anda. Dan berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman antara lain :

    • Download Aplikasi Uangme
    • Daftarkan no hp Anda
    • Dapatkan kode melalui sms
    • Masukkan kode pada kolom yang tersedia
    • Memiliki jumlah pinjaman
    • Memilih jangka waktu pinjaman
    • Mengisi semua data diri
    • Mengisi semua data pekerjaan dan penghasilan
    • Mengisi kontak darurat yang bisa dihubungi
    • Upload foto dokumen yang diminta
    • Klik ajukan pinjaman

    Jika proses pengajuan data sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah menunggu notifikasi dari pihak Uangme. Misal diterima Anda akan mendapatkan notifikasi dan segera dilakukan pencairan dana ke rekening yang sudah Anda daftarkan pada saat pengajuan. Pencairan biasanya akan langsung dilakukan beberapa saat setelah Anda menerima notifikasi sudah disetujui pinjaman.  

    Jika ditolak juga akan mendapatkan notifikasi dan Anda bisa mendaftar lagi di lain waktu sesuai tanggal yang ditentukan. Atau bisa berganti mencoba aplikasi pinjol yang lain. Makanya sebelum kirim data pengajuan pastikan bahwa semua pengisian sudah benar, semua nomer aktif dan semua upload foto terbaca dengan jelas. Asalkan memenuhi syarat dan data lengkap pastinya akan mudah disetujui.

    Ulasan Dan Review Pengguna Uangme

    Aplikasi pinjaman online Uangme ini sudah di download lebih dari 5 juta kali. Yang menandakan bahwa aplikasi yang satu ini cukup populer dan sudah banyak yang menggunakannya. Dari banyaknya download tersebut sudah mendapatkan komentar dan ulasan sebanyak 242.000 kali. Dan sebagian besar komentar merupakan komentar yang positif sehingga aplikasi yang satu ini mendapatkan rating yang cukup bagus.

    Rating dari semua ulasan yang masuk di aplikasi Uangme adalah sebesar 4.5. Dengan pemberian rating terbanyak adalah rating 5. Tentu saja ini membuktikan bahwa banyak yang sudah berhasil melakukan pinjaman di aplikasi yang satu ini. Meskipun disamping ulasan positif juga ada beberapa ulasan negatif yang mengatakan gagal mendapatkan pinjaman. Menurut saya selama masih banyak yang berhasil meminjam, berarti aplikasi pinjol tersebut masih bisa Anda gunakan. 

    Sekian informasi dari kami kali ini mengenai aplikasi pinjaman online yang bernama Uangme. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

    Baca juga informasi pinjaman online lainnya, antara lain :

    Posting Komentar untuk "Uangme Pinjaman Online Dana Tunai Yang Terpercaya Mudah Cair"

    Berlangganan via Email