Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adakami Apk, Pinjaman Online Legal OJK Paling Mudah Cair

Adakami Apk, Pinjaman Online Legal OJK - Dalam upaya mendapatkan sebuah pinjaman, memang ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari meminjam kepada teman, kepada bank, koperasi dan pihak-pihak lainnya. Selain itu juga sudah populer di tengah kita yakni meminjam uang secara online. Ini dilakukan dengan cara meminjam uang kepada perusahaan penyedia fintech p2p landing. Yakni dengan mendownload dan mengajukan data pinjaman pada aplikasi pinjaman online. 

Dan mengenai aplikasi pinjaman online sendiri jumlahnya ada banyak sekali. Lebih dari 200 aplikasi baik itu yang legal maupun yang ilegal. Namun sobat, di dalam menggunakan aplikasi pinjol itupun kita harus berhati-hati. Minimal pilihlah aplikasi yang terpercaya, yang sudah terbukti memberikan pinjaman atau yang memiliki perizinan yang jelas. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan dalam meminjam uang, sekaligus keamanan data milik Anda.

Adakami Apk, Pinjaman Online Legal OJK




Adakami adalah salah satu aplikasi pinjaman yang menyediakan pinjaman uang tunai secara online. Aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi legal, karena sudah memiliki dasar izin yang jelas dari Otoritas Jasa Keuangan. Selain terdaftar di OJK,juga sudah tergabung dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Dan juga untuk manajemen perusahaannya sudah tersertifikasi dengan menajemen ISO 270001.

Lalu untuk aplikasi Adakami ini disediakan oleh perusahaan yang bernama PT Pembiayaan Digital Indonesia yang beralamatkan di Jl.H.R. Rasuna Sahid Blok X-5 No. 13, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Jadi cukup rekomended untuk menggunakan aplikasi ini karena memang data dan profil yang jelas, serta izin operasinya juga jelas. Tentu juga lebih baik ketimbang Anda menggunakan aplikasi abal-abal yang tidak jelas asal usulnya. 

Produk Pinjaman Yang Ada Di Aplikasi Adakami

Baiklah kita akan lanjut membahas mengenai produk dan program pinjaman yang ada di Aplikasi Adakami. Untuk produk pinjaman sendiri bervariasi, mulai dari Rp.500.000,- sampai dengan Rp.10.000.000,-. Lalu untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari. Selanjutnya untuk besaran bunga adalah APR 19% pertahun.

Pihak Adakami memberikan contoh simulai pinjaman sebagai berikut : 

Untuk pinjaman Rp2.000.000 dengan jangka waktu 91 hari, biaya yang dikenakan adalah sebagai berikut: Bunga: Rp2.000.000 * (19%/365) * 91 hari =Rp94.739,73. Total biaya pengembalian: Rp2.000.000+Rp94.739,73=Rp2.094.739,73. 

Meskipun batas maksimal pinjaman cukup besar, namun biasanya untuk peminjam pertama kali atau pemula akan dikasih limit yang kecil terlebih dahulu. Biasanya sih seperti itu, untuk mengetahui apakah peminjam tepat waktu atau tidak dalam pengembalian, baru setelah itu limit pinjaman akan di naikkan. 

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Aplikasi Adakami

Selanjutnya adalah mengenai persyaratan apa saja yang harus dimiliki agar bisa meminjam di aplikasi Adakami, antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Domisili di Wilayah Indonesia
  • Mempunyai data pekerjaan dan penghasilan jelas
  • Memiliki Nomer handphone Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi.

Secara umum untuk persayaratan mengajukan pinjaman online hampir sama. Bedanya pada saat proses mengisi data saja. Ada beberapa pinjol yang mewajibkan adanya slip gaji, namun ada pula beberapa yang benar-benar hanya membutuhkan foto ktp dan juga selfi dengan KTP. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Adakami

Selanjutnya buat sobat yang tertarik untuk mengajukan pinjaman di Aplikasi Adakami, caranya silahkan mengikuti beberapa langkah berikut ini, antara lain : 

  • Download Apk Adakami
  • Daftarkan nomer hp Anda
  • Dapatkan kode verifikasi
  • Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia
  • Klik login, untuk mulai masuk kedalam aplikasi
  • Ajukan pinjaman, pilih nominal pinjaman dan jangka waktunya
  • Isi semua informasi data diri
  • Isi semua informasi pekerjaan dan penghasilan
  • Upload foto dokumen yang diminta
  • Isikan kolom nomer darurat
  • Klik Ajukan Pinjaman

Jika sudah, maka Anda tinggal menunggu persetujuan atau verifikasi dari pihak Adakami. Biasanya akan segera dapat balasan dalam waktu sekitar satu jam. Apabila pinjaman Anda diterima, maka akan langsung segera di proses untuk pencairan pinjaman menuju rekening Anda. Untuk tahapan proses pencairan ini biasanya akan berlangsung lebih cepat, bahkan dalam hitungan beberapa menit saja.

Kenapa Pinjaman Tidak Disetujui dan Cara Mengatasinya

Memang tidak semua yang mengajukan pinjaman akan disetujui begitu saja. Kadang ada juga sebagian yang ditolak. Makanya dalam proses pengisian data harus benar-benar hati-hati dan pastikan semua data sudah benar. 

Penyebab pinjaman ditolak yang sering ada beberapa hal. Mulai dari kesalahan pengisian data, hal itu akan langsung ditolak oleh sistem. Lalu foto ktp dan foto dokumen lain yang tidak terbaca dengan jelas, hal ini juga akan mengakibatkan penolakan pengajuan pinjaman. Jadi pastikan untuk foto dokumen yang diupload benar-benar jelas.

Ada lagi yang ditolak karena nomer darurat nya ketika dihubungi untuk survey tidak aktif dan tidak menjawab panggilan. Hal ini tentu saja akan membuat pengajuan pinjaman Anda ditolak. Jadi usahakan untuk bekerjasama dengan nomer darurat yang Anda lampirkan tadi. 

Asalkan semua proses pengisian data sampai mengajukan pinjaman Anda maksimalkan dengan baik. Pastinya kemungkinan pinjaman Anda disetujui akan jadi lebih besar.

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi Adakami

Aplikasi Adakami merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang sudah cukup banyak penggunanya. Sampai saat ini sudah tercatat lebih dari 1 juta kali download untuk aplikasi yang satu ini. Kemudian juga sudah mendapatkan banyak komentar dari para pengguna aplikasi ini. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 150.000 komentar dan ulasan yang masuk. 

Untuk rating dan popularitas aplikasi ini memang cukup bagus. Untuk rata-rata rating sendiri memiliki rating sebesar 4.3, yang artinya cukup tinggi. Hal ini terjadi karena lebih banyak pengguna yang menyatakan terima kasih dan memberikan rating bintang 5. 

Sebagian besar komentar pengguna di google play store menyatakan bahwa aplikasi adakami ini recomended. Pelayanan cepat dan mudah disetujui. Ada pula yang mengatakan bahwa penagihannya sopan dan tidak kasar seperti beberapa kasus di pinjaman online lainnya. 

Namun selain banyak komentar positif juga ada sebagian yang merasa kecewa, lantaran sudah beberapa kali meminjam namun ketika meminjam kembali terus ditolak. Saya rasa untuk komentar pengguna ini memang sesuai dengan pengalaman mereka meminjam di adakami. Namun sebagian besar sih oke, karena banyak yang berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini.

Oke sobat, sekian dulu informasi kali ini mengenai aplikasi pinjaman online yang bernama Adakami. Adakami adalah aplikasi pinjaman online yang legal dan resmi dibawah ijin resmi dari OJK. Mudah-mudahan saja buat sobat yang mencoba menggunakan aplikasi ini bisa berhasil mendapatkan pinjaman seperti yang lainnya. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih telah berkunjung di aldanpost.com.


Posting Komentar untuk "Adakami Apk, Pinjaman Online Legal OJK Paling Mudah Cair"

Berlangganan via Email