Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Danabagus Apk Pinjaman Online Ojk, Pendanaan Cerdas Untuk Mahasiswa

Danabagus Apk Pinjaman Online Ojk - Di dalam menempuh jenjang perkuliahan pastinya membutuhkan biaya yang lumayan. Baik itu dari biaya semesteran maupun dari biaya sarana prasarana dan juga yang lainnya. Tidak hanya itu saja, biaya hidup di perantauan tempat kuliah kadang juga jadi persoalan. Ini semuanya tidak atau belum Anda rasakan kalau Anda selalu berkecukupan uang. Namun sebagian dari sobat kita mungkin ada yang sedang mengalaminya. 

Makanya seorang mahasiswa memiliki penghasilan sendiri itu penting. Agar bisa mendukung segala kebutuhan dana saat masa kuliah. Namun pada saat kondisi darurat ya mau bagaimana lagi. Solusi sementara adalah melakukan pinjaman uang. Dengan tujuan menutup kebutuhan darurat tersebut. Anda bisa melakukan pinjaman dimanapun dengan banyak cara. Dan salah satunya adalah meminjam di aplikasi pinjaman online alias aplikasi pinjol. 

Ada beberapa aplikasi pinjol untuk umum, Anda bisa mengajukannya disitu. Dan ada pula aplikasi pinjaman online khusus mahasiswa, Anda juga bisa mengajukannya disitu. Seperti pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi pinjaman online yang mengusung tagline pendanaan cerdas untuk mahasiswa, aplikasi ini bernama DanaBagus. Mari kita simak lebih dalam mengenai Apk DanaBagus, produk pinjaman, cara meminjam dan juga review dan ulasan para penggunanya.

Danabagus Apk Pinjaman Online Ojk, Pendanaan Cerdas Untuk Mahasiswa

Danabagus

DanaBagus adalah sebuah layanan fitech yang berbasis aplikasi pinjaman onlie tunai yang menargetkan kalangan mahasiswa. Dalam website DanaBagus sendiri dijelaskan beberapa kegunaan dari aplikasi ini memang mengutamakan mahasiswa. Mulai dari pinjaman bayar semesteran, pinjaman bayar biaya kuliah, peralatan kuliah dan juga buku mata kuliah. Jadi cocok banget buat sobat yang masih kuliah dan membutuhkan sebuah pinjaman tunai. 

Aplikasi DanaBagus sendiri disediakan oleh PT Dana Bagus Indonesia. Perusahaan ini beralamatkan di The Koppel Building Suite 9, Jl. Pluit Selatan Raya No. 10 Jakarta Utara. Dengan layanan websitenya di danabagus.id. Selain itu juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Dan juga tergabung dalam Asosiasi Fitech Pendanaan Bersama Indonesia Atau AFPI. 

Sampai disini bisa disimpulkan bahwa untuk aplikasi DanaBagus ini termasuk kedalam jenis aplikasi pinjol yang legal atau resmi. Penting bagi sobat untuk mengutamakan menggunakan aplikasi pinjol yang legal karena mempunyai payung hukum yang jelas. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi DanaBagus

Buat Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Aplikasi DanaBagus ada beberapa jenis produk pinjaman untuk Anda, antara lain sebagai berikut : 

  1. Pinjaman Dana Khusus UKT.  Yakni pinjaman yang jumlah nominalnya mulai dari Rp.5.000.000 sampai dengan Rp.15.000.000,-. Dengan persetujuan khusus dan ditujukan pada pembayaran semester mahasiswa. Dengan tenor pinjaman mulai dari 71 hari sampai dengan 181 hari.
  2. Pinjaman Siaga. Pinjaman yang kedua ini adalah jenis pinjaman cepat untuk mahasiswa. Dengan besaran pinjaman mulai dari Rp.100.000 sampai dengan Rp.2.000.000,- Untuk besarannya adalah mulai dari 71 hari sampai dengan 91 hari. Jenis pinjaman kedua ini adalah pinjaman dengan pencairan paling cepat.
  3. Pinjaman Regular. Atau bisa dikatakan pinjaman umum. Besarannya mulai dari Rp.100.000,-  sampai dengan Rp.2.000.000,-. Dengan tenor pinjaman yakni selama 71 hari sampai dengan 91 hari.

Dengan adanya beberapa produk pinjaman diatas. Anda bisa menyesuaikan kira-kira pinjaman yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. 

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi DanaBagus

Sebelum mengajukan sebuah pinjaman, tentu saja Anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Jika persyaratan sesuai maka Anda bisa lanjut, jika tidak maka Anda bisa gunakan aplikasi yang lainnya. Dan berikut adalah beberapa persyaratan untuk bisa meminjam di aplikasi DanaBagus, antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia Di Atas 17 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
  • Memiliki Nomer handphone Indonesia
  • Memiliki Rekening Pribadi

Hampir sama dengan syarat mengajukan di pinjol yang lain. Bedanya harus memiliki Kartu Tanda Mahasiswa atau keterangan sebagai mahasiswa aktif. Karena memang dari aplikasi ini menargetkan pinjaman untuk mahasiswa. 

Dan biasanya untuk mahasiswa yang belum memiliki penghasilan sendiri akan dimintai data nama penjamin. Bisa orang tua, wali atau siapapun yang sudah memiliki penghasilan atau sudah memiliki pekerjaan yang jelas. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi DanaBagus

Lanjut, buat sobat yang memenuhi beberapa persyaratan diatas. Maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Cara mengajukan pinjaman di Aplikasi DanaBagus, adalah sebagai berikut :

  • Download Aplikasi DanaBagus
  • Kemudian buka aplikasi
  • Masukkan nomer handphone Anda, dan klik Lanjut
  • Masukkan kode authentikasi yang dikirimkan pada Anda melalui SMS
  • Pilih jenis pinjaman yang mana yang Anda inginkan
  • Lalu isikan semua data dan dokumen yang diminta
  • Lalu klik ajukan pinjaman atau kirim

Setelah selesai semua pengisian data. Maka proses selanjutnya pihak DanaBagus akan memverifikasi data Anda. Untuk lama verifikasi sendiri tergantung dari setiap jenis pinjaman yang Anda pilih. Jika memang pinjaman Anda disetujui biasanya akan cepat dilanjutkan pada pencairan dana pinjaman tersebut. 

Ada beberapa hal penting yang bisa membuat pengajuan Anda diterima. Antara lain sebagai berikut : 

  • Data mahasiswa yang valid. Ini akan sangat mempengaruhi pinjaman Anda. Jadi jangan sampai salah mengisi, karena nanti pihak pemberi pinjaman biasanya akan melakukan krocek ke pihak kampus. 
  • Upload dokumen yang lengkap dan terbaca dengan jelas juga sangat mempengaruhi. Jadi usahakan untuk melengkapi semua dokumen yang diminta. Dan juga usahakan foto dokumen bisa dilihat dan dibaca dengan baik. Karena dengan begitu proses verifikasi data Anda akan berjalan dengan lancar. 
  • Kerjasamalah dengan nomer kontak darurat Anda. Biasanya Anda akan diminta nomer kontak darurat. Dan dari pihak pemberi pinjaman akan melakukan survey kepada nomer tersebut. Ajaklah kejasama nomer kontak darurat tersebut. Yakni untuk bisa menjawab telephone survey dengan baik.
  • Beritahu pihak administrasi atau customer service kampus. Ini juga hal penting, agar ketika dilakukan kroscek ke kampus, pihak kampus akan menjawab dengan baik. Dan ini sangat menentukan apakah pengajuan Anda diterima atau tidak. 

Ketika Anda memasksimalkan beberapa hal diatas, saya yakin kalau pinjaman Anda akan lebih mudah untuk disetujui. Jadi pastikan hati-hati dalam membuat pengajuan pinjaman dengan tidak melewatkan beberapa hal penting diatas. 

Oke sobat saya kira sudah cukup jelas pembahasan kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama DanaBagus. Yakni sebuah aplikasi yang menargetkan pinjaman untuk pembiayaan kuliah para mahasiswa. Semoga saja dengan adanya informasi kali ini bisa membantu sobat yang sedang butuh pinjaman di masa kuliah. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih telah berkunjung ke aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Danabagus Apk Pinjaman Online Ojk, Pendanaan Cerdas Untuk Mahasiswa"

Berlangganan via Email