Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Good Dana Apk Pinjaman Online, Cepat Cair Syarat KTP

Daftar Isi [Tampil]

Good Dana Apk Pinjaman Online - Seberapa jauh Anda mengenal yang namanya pinjaman online saat ini. Yakni sebuah pinjaman dengan sistem pengajuan, audit survey dan pencairan semuanya secara online. Hal ini sudah berlangsung ramai semenjak 5 tahunan yang lalu. Ini seharusnya bisa membantu Anda untuk lebih mudah mendapatkan uang pinjaman. Anda bahkan bisa mendapatkan pinjaman langsung dari handphone Anda cuma bermodal KTP saja. Sebuah kemajuan zaman yang seharusnya memberikan banyak manfaat untuk kita semua.

Meskipun pengajuan pinjaman online banyak yang bilang mudah dan cepat. Namun kenyataannya tidak semudah itu. Minimal Anda harus tahu bagaimana cara mengajukan dan memilih aplikasi pinjaman online yang bagus. Dan kali ini aldanpost.com akan turut membantu Anda dalam mewujudkan hal tersebut. Membantu Anda bagaimana cara agar berhasil mendapatkan pinjaman. Dan membantu Anda dengan memberikan informasi daftar pinjaman online.

Seperti pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kembali informasi mengenai aplikasi pinjaman online untuk Anda. Aplikasi pinjaman online yang satu ini menjanjikan kemudahan dan kecepatan dalam pencairan pinjaman, nama aplikasinya adalah Aplikasi Good Dana.

Good Dana Apk Pinjaman Online

good dana

Good Dana adalah sebuah platform atau aplikasi pinjaman yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai secara online kepada para nasabah dan peminjam. Tentu saja ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk meminjam uang secara online. Barangkali saja Anda sedang butuh uang untuk berbagai macam keperluan. Bisa kebutuhan sehari-hari, bayar sekolah, biaya berobat atau biaya dadakan yang lainnya, silahkan saja meminjam di aplikasi ini. 

Aplikasi Good Dana Merupakan sebuah aplikasi pinjaman dana tunai yang disediakan oleh KSP Bima Eka Nusa. Badan usaha yang satu ini beralamatkan di Jl. Gaharu I 46, Cipete Sel. Kec. Cilandak Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430. Meskipun dalam aplikasi dan websitenya belum mencantumkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan, namun mereka memberikan keterangan bahwa beroperasi berdasarkan sistem dari KSP.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi pinjol yang satu ini masuk ke dalam jenis pinjol Non OJK. Meskipun begitu tetap bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman. Dengan catatan Anda siap dengan resikonya. Karena biasanya aplikasi pinjol Non OJK akan melakukan pemotongan dan pemberian bunga yang sangat besar. Serta penagihan yang kasar dan keamanan data terancam bisa Anda alami. Jadi pastikan Anda memahami resiko tersebut karena semua tanggungjawab ada pada diri Anda sendiri.

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Good Dana

Di dalam aplikasi Good Dana ini tersedia beberapa nominal produk pinjaman. Di google playstore dijelaskan bahwa pinjaman yang akan diberikan mulai dari Rp2.000.000,- sampai dengan Rp6.000.000,-. Namun biasanya untuk peminjam pemula akan mendapatkan limit kecil dibawah limit tersebut. Lalu untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari. Meskipun nanti pada saat Anda meminjam bisa saja ditawari dengan tenor yang sangat pendek terlebih dahulu.

Lalu untuk besaran bunga dari aplikasi Good Dana adalah maksimal 18,5%. Dan untuk contoh simulasi pinjaman yang dijelaskan dari pihak Good Dana antara lain sebagai berikut : 

" Jika Anda meminjam Rp6.000.000 untuk jangka waktu 91 hari dan kemudian melunasinya tepat waktu, maka angsuran bulanannya menjadi Rp2.061.139, dan jumlah pembayaran kembali selama tiga bulan menjadi Rp6.183.418 = Rp6.000.000 + 183.418. Algoritma pembebanan suku bunga adalah [Rp.6.000.000x (18.25% / 12) x (18.25% / 12 + 1) ^ 3] / [((18.25% / 12 + 1) ^ 3-1) x3-6.000.000. Tingkat bunga total tahunan adalah Rp183.418

Dari perhitungan diatas, bisa menjadi sebuah pertimbangan bagi Anda, apakah Anda ingin mengajukan pinjaman atau tidak di aplikasi ini. 

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Good Dana

Bagi Anda yang berniat mengajukan pinjaman di aplikasi Good Dana. Ada beberapa syarat yang harus Anda pahami terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil
  • Memiliki nomer rekening pribadi

Selanjutnya untuk Anda yang memenuhi beberapa persyaratan diatas, silahkan jika ingin mengajukan pinjaman. Dan mengenai cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Good Dana, silahkan untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini : 

  • Download Aplikasi Good Dana
  • Buka Aplikasi
  • Klik opsi "pinjam sekarang"
  • Jika pertama kali membuka aplikasi maka diminta memasukkan nomer, dapatkan kode otp lalu masukkan kode otp, kemudian login
  • Klik lagi opsi "pinjam sekarang"
  • Isikan data yang diminta, mulai dari informasi pribadi, pekerjaan, penghasilan, no kontak darurat, verifikasi wajah, uplod dokumen dan data nomer rekening
  • Jika semua sudah diisi, klik ajukan pinjaman

Jika data pengajuan pinjaman sudah Anda serahkan, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu saja. Ketika proses review data pinjaman selesai Anda akan mendapatkan notifikasi. Notifikasi tersebut berisikan keputusan apakah pinjaman Anda disetujui atau ditolak. 

Jika memang persyaratan dan pengisian data Anda memenuhi, maka pinjaman Anda akan disetujui. Dan setelah mendapatkan notifikasi tersebut akan dilakukan proses pencairan dana. Dana pinjaman akan langsung dikirimkan atau di transfer ke rekening yang sudah Anda daftarkan. 

Namun jika data pengajuan Anda tidak memenuhi syarat atau ada kesalahan dalam pengisian form pengajuan pinjaman, maka pinjaman Anda bisa ditolak. Anda bisa mencoba ajukan kembali sesuai dengan batas tanggal yang ditentukan. Atau Anda bisa mencoba aplikasi pinjol yang lainnya.

Sebenarnya tidak akan jadi masalah apabila seluruh proses pengajuan Anda jalankan secara baik maksimal dan data Anda meyakinkan. Pasti akan lebih mudah untuk disetujui. Ada beberapa hal penting yang mempengaruhi penilaian pengajuan pinjaman Anda, antara lain sebagai berikut : 

  • Kebenaran data menjadi sangat penting. Dan jangan sampai ada kesalahan dan pemalsuan data pengajuan pinjaman. Karena kalau terdeteksi akan langsung ditolak.
  • Kelengkapan data pinjaman juga sangat penting. Sebagai contoh jika Anda diminta upload foto dokumen tertentu, semakin lengkap pasti semakin besar kemungkinan disetujui.
  • Nomer kontak darurat juga berperan penting. Asalkan semua nomer darurat tersebut aktif dan bisa dihubungi pasti akan mendukung pengajuan pinjaman Anda diterima
  • Selain itu pastikan juga semua foto dokumen yang Anda upload tidak blur atau buram, karena jika foto tidak terbaca dengan jelas bisa jadi penyebab pinjaman tidak disetujui. 

Kesimpulannya bahwa Aplikasi Good Dana adalah sebuah platform aplikasi yang memberikan layanan pinjaman secara online. Yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman kala Anda sedang butuh. Kelebihannya syarat mudah dan pencairan cepat. Sedangkan kekurangannya adalah bunga dan potongan yang cukup besar. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Good Dana Apk Pinjaman Online, Cepat Cair Syarat KTP"

Berlangganan via Email