Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maucash Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair

Maucash Apk Pinjaman Online OJK - Beragam kebutuhan biaya ada dalam diri seseorang. Mulai dari biaya hidup sehari-hari, biaya sekolah, biaya kesehatan dan beberapa biaya lainnya. Namun tidak semua orang yang ternyata bisa mencukupi kebutuhan mereka saat itu juga. Ada beberapa yang kadang sempat tidak memiliki uang sama sekali, padahal kebutuhan darurat sedang di depan mata. Maka solusi sementara adalah mencari sebuah pinjaman yang kemudian bisa menutup kebutuhan tersebut. 

Dalam meminjam uang pun ada berbagai macam cara. Salah satunya adalah meminjam uang secara online. Yakni meminjam kepada perusahaan yang memberikan layanan fintech. Ini bisa Anda lakukan dengan cara melakukan download aplikasi pinjaman online, kemudian mengisi semua data yang ada di dalamnya. Kemudian mengajukan data pinjaman milik Anda tersebut. Kemudian jika disetujui maka Anda akan mendapatkan transferan berupa sejumlah uang yang Anda ajukan. 

Hal ini seharusnya memudahkan bagi Anda yang membutuhkan sebuah dana darurat. Karena tidak semudah itu apabila Anda meminjam kepada perorangan atau meminjam dengan sistem offline yang lainnya. Salah satu aplikasi pinjaman online tersebut adalah Aplikasi Maucash yang akan kita bahas tuntas pada kesempatan kali ini.

Maucash Apk Pinjaman Online OJK

aplikasi-maucash

Maucash adalah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman tunai secara online. Aplikasi Maucah OJK ini bisa Anda gunakan ketika kebutuhan darurat menghampiri Anda. Disebut sebagai Maucash OJk karena aplikasi ini memang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi jalannya operasi dan semua layanannya juga dalam pengawasan dari OJK.

Maucash adalah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Astra Welab Digital Arta. Perusahaan ini beralamatkan di Menara FIF lt 16. Jl TB Simatupang, kav.15 Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Ibukota Jakarta 12440. Selain sudah terdaftar di OJK, ternyata juga sudah bergabung dengan Asosiasi Finteh Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Artinya untuk aplikasi ini memang bisa disebut dengan aplikasi legal dengan asal usul dan landasan hukum yang jelas. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Maucash 

Ada beberapa jenis produk pinjaman yang disediakan oleh pihak Maucash. Secara garis besar nominal pinjaman yang tersedia adalah mulai dari Rp.500.000 sampai dengan Rp.1.000.000. Kemudian untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 61 hari sampai dengan 360 hari. Lalu untuk besaran bunga adalah sebagai berikut : 

  • Biaya layanan pinjaman: 4,5% - 6%/bulan
  • Biaya administrasi: 5% - 24%
  • Maximum APR Cicilan: 64% - 95%

Lalu selanjutnya di jelaskan di websitenya yakni maucash.id bahwa produk pinjaman di bagi menjadi 2, yakni Mau Cepat dan Mau Ringan. Mau cepat adalah pinjaman dengan tenor lebih pendek dengan nilai pinjaman Rp.500.000,- sampai dengan Rp. 3.500.000,-. Kemudian mau ringan adalah pinjaman dengan sistem cicilan, mulai dari Rp.2.500.000,- sampai dengan Rp.10.000.000,-.

Dengan melihat produk pinjaman diatas. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga kualifikasi Anda sebagai peminjam. 

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Aplikasi Maucash

Selanjutnya buat sobat yang ingin meminjam lebih baik jika sobat mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Dan beberapa persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Maucash antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E Ktp
  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang jelas
  • Memiliki rekening pribadi
Hampir sama dengan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya kalau dalam hal persyaratannya. Dan jika sobat memang memenuhi persyaratan tersebut, maka sobat bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Maucash

Kita akan lanjut pada cara mengajukan pinjaman di aplikasi Maucash. Dan ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan pinjaman dari aplikasi yang satu ini, antara lain sebagai berikut : 

  • Download Aplikasi Maucash
  • Buka aplikasi dan masukkan nomer hp yang Anda pakai
  • Dapatkan kode verifikasi atau authentikasi
  • Masukkan kode tersebut lalu lakukan log in kedalam aplikasi
  • Pilih menu ajukan pinjaman atau tentukan nominal dan tenor pinjaman terlebih dahulu
  • Klik lanjutkan dan isi data diri pribadi Anda
  • Klik lanjutkan untuk upload foto dokumen
  • Klik lanjutkan untuk mengisi data pekerjaan
  • Klik lanjutkan untuk mengisi nomer kontak darurat
  • Klik ajukan pinjaman

Jika data sudah Anda ajukan, maka langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu saja. Nanti Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai pengajuan pinjaman Anda. Jika menerima notifikasi disetujui, maka akan segera dilanjutkan pada proses pencairan dana. Proses ini pun akan segera selesai bahkan dalam hitungan menit ketika pinjaman Anda disetujui. 

Namun tidak semua pinjaman disetujui, ada pula sebagian yang ditolak. Makanya sobat harus benar-benar teliti dan benar dalam mengisi semua form pengajuan pinjaman Anda. 

Penyebab Pinjaman Online Ditolak Dan Cara Mengatasinya 

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa pinjaman online Anda tidak disetujui, antara lain sebagai berikut : 

  • Pengisian data salah. Makanya harus diperhatikan benar setiap ejaan kata yang Anda tulis pada form pengajuan pinjaman Anda.
  • Data bermasalah. Jika nama Anda sudah pernah bermasalah dengan pinjaman online lain. Maka akan sulit untuk mendapatkan pinjaman lagi, karena mereka memiliki komunitas yang akan mengetahui data Anda.
  • Foto dokumen tidak jelas. Ini juga sering jadi penyebab penolakan. Jadi usahakan untuk menggunakan foto kamera hp yang bagus pada saat mengajukan pinjaman. Agar foto Anda bisa terlihat dan terbaca dengan jelas.
  • Ditolak karena kontak darurat tidak jelas. Biasanya ini pada saat survey telephone. Ketika nomer yang Anda lampirkan tidak menjawab dengan baik maka bisa menyebabkan pengajuan Anda ditolak.
  • Tidak melengkapi slip gaji atau data karyawan. Biasanya beberapa aplikasi pinjol mewajibkan hal ini. Dan ketika Anda tidak melampirkannya dengan lengkap maka akan ditolak untuk pinjaman Anda.

Dengan memenuhi beberapa hal diatas, saya yakin pinjaman Anda akan lebih mudah untuk disetujui.

Ulasan Dan Review Pengguna Aplikasi Maucash

Rata-rata untuk ulasan pengguna atau review dari pengguna aplikasi maucash ini memang cukup bagus. Hal ini juga dibuktikan dengan jumlah downloadnya yang sudah mencapai lebih dari 1 juta kali download dan mendapatkan rating rata-rata4.3. Karena memang kebanyakan dari pengguna memberikan ulasan baik dan memberikan rating bintang 5.

Menyikapi ulasan pengguna aplikasi Maucash. Memang ada yang baik dan ada pula yang berkomentar kurang baik. Namun selama masih lebih banyak yang komentar baik dan masih lebih banyak yang berhasil meminjam. Maka artinya aplikasi ini masih bagus untuk dijadikan rekomendasi pinjaman online. Selebihnya terserah pada keputusan Anda masing-masing. 

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online dibawah OJK yang bernama Maucash. Mudah-mudahan dengan adanya informasi kali ini akan membantu Anda yang sedang membutuhkan dana pinjaman. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih  telah berkunjung ke aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Maucash Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair"

Berlangganan via Email