Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjamindo Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair

Pinjamindo Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair - Kondisi keuangan seseorang memang berbeda-beda. Ada kalanya kecukupan, namun ada pula kalanya pas-pasan dan bahkan kurang. Saat tidak ada uang dan ada beberapa kebutuhan darurat. Saat itulah seseorang harus bisa menutup kebutuhan tersebut secara cepat. Dan solusinya adalah dengan melakukan sebuah pinjaman. Mau meminjam dengan bagaimana cara Anda, ada banyak sekali caranya. Salah satunya adalah dengan cara meminjam uang secara online. Yakni melakukan pinjaman kepada layanan fintech yang ada. Anda hanya perlu melakukan download aplikasi pinjaman online, mengajukan formulir dan menerima pinjaman tersebut melalui rekening. 

Namun dalam melakukan pinjaman online Anda tidak boleh asal-asalan. Harus tahu terlebih dahulu mana saja aplikasi yang bagus untuk melakukan pinjaman secara online. Selain itu juga harus tahu syarat dan cara daftarnya. Tenang saja, karena aldanpost.com bakalan membantu sobat semuanya buat mendapatkan aplikasi pinjaman online yang tepat. Kami bakalan memberikan informasi mengenai banyak aplikasi pinjol yang ada. Kami akan melakukan review satu persatu agar Anda bisa memilih pinjaman online mana yang akan Anda gunakan.

Pinjamindo Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair


Pinjamindo adalah sebuah aplikasi pinjol OJK yang memberikan layanan pinjaman uang tunai secara online untuk para nasabahnya. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan pinjaman Anda. Barangkali Anda sedang butuh pinjaman untuk kebutuhan sehari-hari, keperluan bayar barang, perlu bayar sekolah, biaya berobat atau bahkan bisa juga untuk tambahan modal usaha Anda. 

Aplikasi Pinjamindo sendiri disediakan oleh PT Serba Digital Teknologi. Perusahaan ini beralamatkan di Ruko Alicante Boulevard Blok C No. 8, Gading Serpong, Tangerang – 15810. Dengan website resminya yakni di www.pinjamindo.co.id. Termasuk dalam kategori aplikasi pinjaman yang legal karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi untuk operasional perusahaannya sudah memiliki sebuah landasan hukum yang jelas. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Pinjamindo

Selanjutnya kita akan membahas produk atau layanan pinjaman apa saja yang ada di dalam aplikasi Pinjamindo ini. Pinjamindo menyediakan pinjaman mulai dari nominal Rp.1.000.000,- sampai dengan Rp. 5.000.000,-. Kemudian untuk tenor atau waktu pengembalian pinjaman adalah mulai dari 96 hari sampai 365 hari.

Untuk besaran bunga yang ada di Pinjamindo sendiri adalah 0.6% untuk bunga harian, 24% pertahun (APR) dan akan dikenakan biaya admin sebesar 5%. Kemudian dari pihak Pinjamindo sendiri memberikan contoh simulasi pinjaman sebagai berikut : 

" ika Anda memilih pinjaman tunai sebesar Rp3.000.000 selama periode 1 tahun, bunganya 0,6% per hari dan biaya manajemen 5%. Total Bunga Yang Harus Dibayarkan : 3.000.000* 0,00006*365= RP675.000. Hutang Biaya Admin : 3.000.000* 0,05=RP 150.000 "

Sampai disini Anda sudah mengetahui besaran bunga yang nantinya akan Anda tanggung. Dan ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mengambil pinjaman atau tidak di aplikasi Pinjamindo ini. 

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Pinjamindo

Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman di aplikasi Pinjamindo alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Untuk syarat mengajukan pinjaman di Pinjamindo antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia Diatas 18 Tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Wilayah Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki data pekerjaan dan penghasilan jelas
  • Memiliki no HP Indonesia
  • Memiliki rekening pribadi

Beberapa point diatas merupakan syarat dan ketentuan buat Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjamindo. Jika sudah memenuhi syarat, maka Anda bisa lanjut untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjamindo

Selanjutnya buat sobat yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjamindo, bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini, antara lain : 

  • Download Apk Pinjamindo
  • Daftarkan no handphone Anda
  • Dapatkan kode authentikasi dan lakukan verifikasi no hp
  • Masuk ke dalam aplikasi
  • Pilih nominal pinjaman dan jangka waktu pinjaman
  • Lanjut untuk mengisi data diri dan pekerjaan
  • Isikan juga nomer darurat yang bisa dihubungi
  • Upload semua foto dokumen yang diminta
  • Klik ajukan pinjaman

Jika data sudah Anda ajukan maka langkah selanjutnya Anda tinggal menunggu verifikasi dari pihak aplikasi saja. Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi apakah pinjaman Anda disetujui atau tidak. Jika disetujui maka saat itu juga akan dilanjutkan dengan transfer pinjaman ke rekening yang Anda daftarkan.

Namun tidak semua bisa disetujui, ada juga yang ditolak. Dan untuk Anda yang pinjamannya ditolak bisa mengajukan di aplikasi pinjaman online lain. Atau bisa juga mengajukan ulang sesuai dengan batas tanggal dari keterangan pada saat penolakan.

Agar pinjaman Anda tidak ditolak tentunya harus diperhatikan dengan baik pada saat proses Anda meminjam. Pastikan bahwa semua pengisian data sudah benar. Pastikan pula foto dokumen yang Anda upload jelas. Dan yang tidak kalah penting adalah memastikan semua kontak darurat yang Anda lampirkan adalah aktif dan usahakan mereka menjawab telephone dengan baik saat dilakukan survey. Jika semua proses Anda maksimalkan, pastinya pengajuan pinjaman Anda akan mudah disetujui.

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi Pinjamindo

Selanjutnya kita akan bahas review dan ulasan dari para pengguna aplikasi Pinjamindo. Saat ini aplikasi ini sudah di download lebih dari 500.000 kali. Dari download sebanyak itu sudah mendapatkan komentar dan juga ulasan sebanyak 55.000 kali. Dan menghasilka rating aplikasi yang cukup lumayan yakni 4.2.

Komentar dari para pengguna yang sudah pengalaman meminjam di aplikasi pinjamindo memang cukup beragam. Ada yang berkomentar positif namun ada pula yang berkomentar negatif. Komentar positif atau komentar baik banyak datang dari pengguna yang berhasil melakukan pinjaman dari aplikasi ini. Ada pula yang menyatakan senang karena proses pengajuan sampai pencairan cukup cepat.

Sedangkan komentar negatif dari pengguna aplikasi Pinjamindo juga ada. Yakni mereka yang merasa kecewa dengan potongan dan bunga yang begitu besar. Sebagai contoh ada pengguna yang komentar di google playstore sudah meminjam nominal 2.5 juta rupiah namun diterima cuma 1.9jt dan harus mengembalikan sebesar 2.7jt. Hal tersebut tentu saja sebuah bunga yang mencekik para nasabah.

Dari banyaknya komentar tersebut ada yang positif ada yang negatif. Bagusnya pencairan cepat, namun kekurangannya bunganya sangat tinggi. Jadi hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk meminjam di aplikasi ini. Dan keputusan ada di tangan Anda sendiri.

Sekian sobat informasi kali ini mengenai aplikasi pinjaman online dibawah OJK yang bernama Pinjamindo. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu Anda yang sedang mencari sebuah pinjaman. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Pinjamindo Apk Pinjaman Online OJK Mudah Cair"

Berlangganan via Email