Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rupiah Indo Apk Pinjaman Online Syarat Hanya KTP

Rupiah Indo Apk Pinjaman Online - Kebutuhan mengenai meminjam uang bisa di alami oleh sebagian orang. Terutama kala kebutuhan mendadak datang dan tidak ada simpanan sama sekali. Maka mau tidak mau memang harus melakukan pinjaman. Ada banyak cara untuk Anda bisa mendapatkan pinjaman. Kalau Anda bisa meminjam pada orang lain saya rasa itu lebih baik karena tidak ada beban bunga. Namun mau gimana lagi jika Anda sangat terdesak dengan kebutuhan dan membutuhkan dana cepat cair. Maka meminjam di aplikasi pinjaman online bisa jadi adalah solusi terbaik buat Anda.

Meminjam di aplikasi pinjaman online memang mudah di lakukan. Hanya perlu menggunakan smartphone Anda lalu mengisi formulir pengajuan pinjaman. Jika Anda memenuhi syarat akan menerima pinjaman tersebut langsung di rekening. Mudah dan cepat dilakukan, kebanyakan dalam 1 hari proses semuanya selesai sampai benar-benar cair. Namun ada sebuah kekurangan biasanya bunganya lumayan besar. Jadi pastikan Anda siap membayar bunga tersebut jika Anda berniat meminjam secara online. 

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas kembali sebuah aplikasi pinjaman online. Nama aplikasinya adalah Rupiah Indo. Aplikasi ini bisa Anda gunakan meminjam kala kebutuhan mendesak datang. Entah itu kebutuhan sehari-hari, bayar hutang, bayar barang belanja, biaya sekolah, biaya berobat atau buat tambah modal usaha.

Rupiah Indo Apk Pinjaman Online


Rupiah Indo adalah aplikasi pinjaman yang menyediakan pinjaman tunai tanga anggunan untuk para nasabah dengan jumlah limit dan tenor tertentu. Ada beberapa pilihan nominal pinjaman yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan syarat Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan dan lolos verifikasi data atau pengajuan pinjaman Anda disetujui. 

Rupiah Indo merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Indonusa Bara Sejahtera yang beralamatkan di Wisma 46 Kota BNI, Lt 15 Jl. Jend. Sudirman Kav. 1 Jakarta Pusat. Aplikasi yang satu ini memang belum jelas untuk izin dari OJK nya. Namun telah mengklaim dirinya diawasi oleh KSP dan websitenya mendapatkan izin operasi Kemkominfo. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Rupiah Indo

Selanjutnya kita akan membahas mengenai produk pinjaman apa saja yang ditawarkan dari pihak aplikasi Rupiah Indo ini. Produk pinjaman yang tersedia ternyata cukup bervariasi. Yakni mulai dari minimal Rp.500.000,- sampai dengan Rp.10.000.000,-. Namun untuk pengguna baru biasanya akan mendapatkan pinjaman yang kecil terlebih dahulu yakni berada di bawah 1 juta rupiah.

Lalu untuk tenor atau masa pengembalian pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 300 hari. Dengan besaran bunga APR pertahun adalah sebesar 14%. Lalu untuk biaya lain-lain adalah sebesar 2% sampai 2.5% sesuai dengan produk pinjaman yang dipilih.

Dari pihak Rupiah Indo memberikan contoh simulai pinjaman sebagai berikut : 

" Jumlah pinjaman: 1.000.000 Durasi pinjaman: 91 hari . Tingkat bunga: 14%/tahun Biaya manajemen: 2.3%. Total jumlah pembayaran: 1.000.000 + 1.000.000 * 0.0383%* 91 + 1.000.000 * 2.3% = 1.057.904 " 

Sampai disini saya yakin Anda sudah memiliki gambaran mengenai besaran pinjaman dan seberapa banyak Anda harus mengembalikan. Jadi silahkan pertimbangkan baik-baik dan meminjam sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Syarat Mengajukan Pinjaman di Rupiah Indo

Selanjutnya buat sobat yang ingin mengajukan pinjaman di Rupiah Indo, silahkan ketahui beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Antara lain sebagai berikut : 

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18 tahun keatas
  • Berdomisili di Wilayah Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki data pekerjaan/penghasilan jelas
  • Memiliki rekening pribadi

Jika Anda merasa memenuhi persyaratan, maka Anda bisa lanjut untuk melakukan pengajuan pinjaman pada aplikasi ini. 

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Rupiah Indo

Selanjutnya buat sobat yang merasa berminat dan ingin melakukan pinjaman di Aplikasi Rupiah Indo. Silahkan untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini : 

  • Download Aplikasi Rupiah Indo
  • Pilih produk pinjaman
  • Lakukan registrasi dengan nomer hp Anda
  • Isi semua data pribadi dan data pekerjaan/penghasilan
  • Upload foto dokumen
  • Lalu ajukan pinjaman

Jika Anda ingin pinjaman Anda disetujui pastikan semua pengisian data sudah benar dan benar-benar memenuhi persyaratan yang ada. Dan ketika pengajuan Anda disetujui maka akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi. Kemudian setelah itu sejumlah pinjaman akan di transfer pada rekening yang Anda ajukan.

Namun jika pengajuan Anda ditolak akan mendapatkan notifikasi juga. Dan Anda bisa mengajukan pinjaman kembali sesuai dengan batas tanggal yang ditentukan dari pihak aplikasi.

Tips Agar Pinjaman Mudah Disetujui 

Ada beberapa hal penting yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja jika pinjaman Anda ingin disetujui. Hal ini berlaku di aplikasi Rupiah Indo dan juga aplikasi pinjaman online lainnya. Hal tersebut antara lain : 

  1. Pengisian data yang benar
  2. Kelengkapan dokumen pendukung
  3. Foto dokumen yang terbaca dengan jelas
  4. Nomer darurat yang mendukung

ke 4 hal diatas adalah faktor penting yang menentukan pinjaman Anda akan disetujui atau tidak. Yakni mulai dari pengisian data yang benar. Karena jika ada kesalahan huruf dalam identitas dan data Anda pastinya pinjaman Anda akan ditolak.

Lalu masalah kelengkapan data juga sangat penting. Biasanya pinjol yang meminta data legkap seperti slip gaji atau data pekerjaan. Kalau Anda benar-benar melengkapinya, maka pinjaman Anda akan lebih mudah disetujui.

Kemudian soal nomer darurat. Ini juga sangat menentukan. Apalagi jika pihak aplikasi melakukan survey by telephone. Jika semua kontak darurat menjawab dengan baik pasti pinjaman Anda akan mudah disetujui. Maka dari itu coba beri tahu orang yang kontaknya Anda lampirkan sebagai kontak darurat agar pinjaman Anda mudah disetujui. 

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi Rupiah Indo

Untuk aplikasi Rupiah Indo ini sudah di download lebih dari 1 juta kali di google play store. Dan sampai saat ini sudah mendapatkan komentar dan ulasan ratusan ribu kali. Untuk ratingnya sendiri lumayan tinggi yakni sebesar 4.4. Sebuah rating yang cukup bagus untuk sebuah aplikasi pinjaman online.

Namun sayangnya jika dilihat dari komentar para pengguna, banyak yang mengeluh soal bunganya yang luar biasa besar. Hal ini mungkin harus Anda persiapkan dengan baik. Memang kebanyakan berhasil meminjam, namun bunganya memang cukup besar. Kalau Anda siap membayar bunganya ya silahkan meminjam, namun kalau tidak Anda bisa mencari solusi yang lain.

Oke sobat, demikian pembahasan kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Rupiah Indo. Semoga saja dengan adanya aplikasi ini bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih telah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Rupiah Indo Apk Pinjaman Online Syarat Hanya KTP"

Berlangganan via Email