Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tunai Go Apk Pinjaman Online, Gampang Cair Syarat KTP

Daftar Isi [Tampil]

Tunai Go Apk Pinjaman Online - Mungkin diantara Anda sekarang ada yang membutuhkan sebuah pinjaman. Disini saya bukan ingin menawari Anda pinjaman. Namun akan saya bantu sedikit mengenai cara mendapatkan sebuah pinjaman. Meskipun sudah banyak yang tahu juga kalau ada banyak jalan dalam mendapatkan pinjaman tersebut, mulai dari meminjam kepada teman, saudara, koperasi, bank dan ada satu cara lain yakni meminjam secara online. 

Dan untuk meminjam secara online merupakan cara meminjam yang paling praktis. Karena bisa Anda lakukan bahkan secara langsung dari smartphone milik Anda. Lalu Anda bisa mengajukannya bahkan hanya dengan syarat KTP saja. Mudah bukan, namun ada satu PR buat Anda yakni dalam memilih aplikasi pinjaman online. Anda harus bisa memilih aplikasi pinjaman online yang bagus sehingga benar-benar mendapatkan pinjaman sesuai dengan harapan Anda. 

Tenang saja, karena Aldanpost.com akan turut membantu Anda dengan menghadirkan informasi mengenai daftar aplikasi pinjaman online untuk Anda. Dengan adanya banyak daftar apk pinjol di harapkan Anda bisa lebih cepat mendapatkan pinjaman sesuai dengan yang Anda inginkan. Seperti pada kesempatan kali ini kita akan bahas kembali satu buah aplikasi pinjaman online, nama aplikasinya adalah apk Tunai Go pinjaman.

Tunai Go Apk Pinjaman Online


Tunai Go

Tunai Go adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol yang memberikan layanan pinjaman uang tunai secara online kepada para peminjam. Jika mau, Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini untuk mendapatkan pinjaman uang secara online. Anda bahkan hanya diminta syarat KTP saja dan dijanjikan proses yang mudah serta cepat. Namun ada juga harus paham mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman yang benar agar semua hal tersebut bisa terwujud.

Aplikasi Tunai Go adalah sebuah layanan pembiayaan tunai online yang diawasi sistem kerjanya oleh KSP (Koperasi Simpan Pinjam). Dari segi perizinannya adalah dari KSP yang mungkin termasuk dalam kategori swasta. Tentu saja berbeda dengan izin resmi atau terdaftar di OJK. Namun meskipun tidak mengantongi izin dari OJK, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengajuan pinjaman pada aplikasi satu ini. 

Ada sebuah catatan penting bahwa sebenarnya pemerintah melarang melakukan pengajuan pinjaman pada pinjol Non OJK. Yang disarankan adalah melakukan pinjaman pada pinjol yang berizin dari OJK. Karena memang banyak kasus pinjol Non OJK yang memberikan bunga dan potongan yang sangat besar. Hal ini sebagai pertimbangan Anda saja, karena bagaimanapun Anda sendiri yang akan bertanggungjawab pada pinjaman yang Anda lakukan. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Tunai Go

Selanjutnya jika Anda ingin meminjam di Aplikasi Tunai Go, maka Anda akan disuguhkan dengan beberapa jenis nominal pinjaman. Untuk limit pinjaman tersebut dimulai dari Rp2.000.000,- sampai dengan maksimal Rp10.000.000,- dalam satu kali pinjam. Meskipun jumlah tersebut tidak bisa menjadi patokan juga karena biasanya peminjam pemula akan mendapatkan limit kecil jauh dibawah jumlah tersebut. 

Lalu untuk besaran bunga jika Anda meminjam di aplikasi Tunai Go adalah Maksimal APR: 13.8%/365=0.0378%/hari. Dan untuk tenor pinjaman adalah mulai dari 120 sampai dengan 365 hari. Dan dari pihak pemberi pinjaman sudah memberikan contoh simulasi pinjaman sebagai berikut :

" Jumlah Pinjaman adalah Rp 2.000.000, jangka waktu pinjaman 120 hari ,jumlah Pembayaran Yang Harus Dibayarkan : Rp2.000.000+2.000.000 * 0.0378% * 120 = RP2.090.720."

Data tersebut diatas saya kutip dari penjelasan aplikasi di google playstore. Sedangkan untuk realnya silahkan perhatikan terlebih dahulu pada saat proses sebelum pencairan. Karena sering kali aplikasi pinjol memberikan potongan cukup besar.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Tunai Go

Oke, kita lanjutkan sobat. Sekarang adalah mengenai syarat untuk bisa mengajukan dan dapat pinjaman dari aplikasi Tunai Go. Untuk beberapa persyaratan tersebut antara lain : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki E KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki nomer rekening pribadi
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan

Selanjutnya jika Anda sudah paham persyaratannya, kita akan lanjut pada cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Tunai Go, bagi Anda yang ingin melakukannya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Tunai Go
  • Buka aplikasi
  • Masukkan no ponsel dan klik "lanjutkan"
  • Terima kode otp melalui sms dan masukkan pada kolom tersedia
  • Klik selanjutnya
  • Klik pada opsi "Ajukan Pinjaman Sekarang" untuk mulai mengajukan pinjaman
  • Isi sertifikasi dalam 5 tahap, mulai dari data pribadi, pekerjaan, nomer darurat, data rekening dan upload foto dokumen.
  • Jika sudah, klik ajukan pinjaman

Gampang kan, begitu saja cara mengajukan pinjaman di aplikasi Tunai Go. Yang paling penting adalah Anda mengisi data dengan benar dan selengkap mungkin. Dan setelah itu pihak pemberi pinjaman akan memeriksa/mereview data pengajuan pinjaman yang Anda ajukan. Setelah selesai tahapan review Anda akan menerima jawaban berupa diterima atau ditolak pengajuan pinjaman Anda. 

Jika Pengajuan pinjaman Anda diterima maka Anda akan menerima pinjaman tersebut segera. Bahkan bisa berlansung cepat dalam hitungan menit selesai. Namun jika pinjaman Anda ditolak berarti Anda bisa mengajukan lagi di lain kesempatan sesuai dengan batas tanggal yang diinfokan di dalam aplikasi.

Review Dan Ulasan Pengguna Pada Aplikasi Tunai Go

Jika Anda ingin mengetahui komentar, ulasan dan review dari para pengguna, Anda bisa lihat di google playstore. Disana ada banyak sekali komentar yang masuk pada aplikasi ini. Yang mana aplikasi ini sudah di download lebih dari 100.000 kali dan mendapatkan ulasan dan rating sebanyak 7800 kali. Dan komentar-komentar dari para pengguna ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan apakah Anda meminjam atau tidak di aplikasi ini. 

Komentar yang masuk pada aplikasi ini memang sangat beragam. Ada komentar yang baik dan ada komentar yang kurang baik. Dan itu merupakan hal yang wajar. Beberapa komentar baik datang dari para nasabah yang berhasil mendapatkan pinjaman. Mereka memberikan rating dan berterima kasih pada aplikasi ini. Lalu untuk komentar yang kurang baik datang dari para pengguna yang gagal mendapatkan pinjaman, yang pending lama belum mendapatkan jawaban dan yang mereasa bunganya terlalu besar. Semua komentar dan ulasan bisa Anda jadikan pertimbangan.

Demikian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Tunai Go, semoga bisa memberikan manfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari pinjaman uang. Lalu semoga berhasil mendapatkan pinjaman bagi yang coba mengajukan di aplikasi yang kami review kali ini. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di Aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Tunai Go Apk Pinjaman Online, Gampang Cair Syarat KTP"

Berlangganan via Email