Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKU Apk Pinjaman Online OJK, Proses Cepat Dan Mudah Cair

UKU Apk Pinjaman Online OJK - Berbagai macam cara bisa dilakukan sekarang ini untuk bisa mendapatkan pinjaman uang. Mulai dari yang paling sederhana yakni meminjam perorangan, koperasi sampai pada meminjam pada bank secara langsung. Namun ada cara yang lebih cepat dan mudah dari beberapa cara tersebut yakni meminjam melalui sebuah aplikasi pinjaman online. Aplikasi layanan fintech p2p landing yang menyediakan program pinjaman uang tunai. Anda hanya perlu melakukan install aplikasi tersebut lalu mengajukan data diri, jika disetujui akan dilakukan transfer uang sejumlah pinjaman yang diajukan.

Bicara mengenai aplikasi pinjaman online pun sangat beragam macamnya. Sampai saat ini sudah tercatat lebih dari 200 aplikasi pinjaman online di internet. Namun alangkah baiknya Anda pilih aplikasi yang bagus. Yakni aplikasi resmi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Karena untuk aplikasi pinjol dibawah OJK biasanya akan memberikan layanan sesuai dengan peraturan dan hukum yang ada. Sebenarnya bisa saja Anda mendapatkan pinjaman online non OJK atau yang ilegal. Namun biasanya akan terkena bunga sangat tinggi dan pelayanan yang tidak ada aturan bakunya.

Apk pinjaman online yang bernama UKU. Kita bahas secara lengkap pada kesempatan kali ini. Yakni mengenai apa itu apk pinjaman online UKU, produk pinjaman, syarat mengajukan pinjaman, cara mengajukan pinjaman sampai pada review dari para pengguna aplikasi tersebut.

UKU Apk Pinjaman Online OJK


UKU adalah sebuah aplikasi / apk pinjaman online OJK yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai lanngsur cair untuk para nasabahnya. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk keperluan dana darurat yang Anda temui. Entah itu untuk biaya hidup sehari-hari, biaya sekolah, biaya kesehatan dan juga biaya yang lainnya. Tentu saja Anda bisa memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan yang Anda miliki. 

Aplikasi UKU adalah aplikasi pinjaman online yang disediakan oleh PT Teknologi Merlin Sejahtera. Perusahaan ini beralamatkan di Neo Soho Capital lantai 33 Suite 3301-3305. Jl. Letjen S. Parman No. Kav. 28, RT 3/RW 5, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470. 

Aplikasi UKU juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dengan nomor daftar S58/NB.213/2019. Selain itu juga termasuk atau menjadi Anggota dari AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Besama Indonesia atau AFPI. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa aplikasi UKU merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang legal.

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi UKU

Oke sobat, kita lanjutkan pada produk pinjaman apa saja yang ada dalam aplikasi UKU ini. Aplikasi ini menyediakan pinjaman yang variatif mulai dari nominal terkecil yakni Rp.500.000,- sampai batas maksimal pinjaman yakni Rp.5.000.000,-. Namun biasanya untuk peminjam baru akan mendapatkan pinjaman dengan nominal kecil terlebih dahulu.

Selanjutnya untuk tenor atau masa pengembalian pinjaman adalah 91 hari sampai dengan 180 hari. Lalu untuk besaran bunga perharinya adalah 0.035% dan biaya harian sebesar 0.2%. Kemudian untuk besaran APR pertahun adalah 14%. 

Pihak UKU menjelaskan contoh simulasi pinjaman sebagai berikut :  jika kamu mengambil pengajuan sebesar 1.000.000 rupiah selama 120 hari, setelah dikurangi biaya pra-servis, maka jumlah pembayarannya adalah Rp1.000.000 + (Rp1.000.000 x 0,035% x 91 hari) = Rp1.042.000. 

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi UKU Pinjaman Online

Untuk bisa mengajukan pinjaman dan disetujui oleh pihak UKU, maka Anda harus tahu syarat mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Dan beberapa syarat mengajukan pinjaman tersebut antara lain adalah : 

  • Berusia Minimal 18 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Berdomisili di wilayah Indonesia
  • Memiliki nomer hp Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan
  • Memiliki rekening pribadi
Jika Anda merasa memenuhi syarat dan cocok dengan program pinjaman yang ditawarkan. Maka Anda bisa segera melakukan pengajuan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi UKU

Selanjutnya untuk sobat yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Uku. Silahkan untuk mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi UKU pinjaman Online
  • Masukkan nomer hp Anda dan dapatkan kode verifikasi
  • Masuk ke dalam aplikasi
  • Klik mulai ajukan pinjaman
  • Tentukan besaran nominal pinjaman
  • Tentukan pilihan tenor pinjaman
  • Klik lanjutkan dan isi data diri pribadi Anda
  • Klik lanjutkan untuk isi data pekerjaan dan penghasilan
  • Isi juga nomer kontak darurat
  • Jangan lupa lampirkan semua foto dokumen yang diminta
  • Klik ajukan pinjaman atau kirim

Jika Anda sudah selesai melakukan pengisian data. Maka langkah selanjutnya adalah menunggu notifikasi hasil verifikasi data Anda. Baik disetujui atau tidak, Anda akan segera mendapatkan kabar maksimal dalam 1 x 24 jam.

Jika pinjaman Anda disetujui maka akan langsung dilanjutkan dengan proses transfer uang pinjaman menuju rekening Anda. Proses ini Anda tidak akan menunggu lama. Karena biasanya hanya akan berlangsung dalam beberapa menit asalkan pinjaman Anda sudah disetujui.

Jika pinjaman Anda ditolak ya berarti belum rejekinya. Anda bisa mengajukan pinjaman ke aplikasi lain. Atau bisa juga mengajukan kembali di aplikasi yang sama setelah batas waktu tertentu sesuai dengan keterangan. 

Cara Agar Pinjaman 100% diSETUJUI

Agar pinjaman Anda bisa disetujui pihak aplikasi UKU atau aplikasi pinjol lainnya. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, antara lain : 

  • Pastikan semua pengisian data sudah benar
  • Pastikan kelengkapan dokumen yang diminta, slip gaji contohnya. Kalau memang diminta ya harus Anda upload, kalau gak ada bisa cari aplikasi lain yang tidak meminta slip gaji.
  • Pastikan foto dokumen terlihat dan terbaca dengan jelas
  • Pastikan kontak darurat yang Anda lampirkan semua nya aktif dan menjawab panggilan survey telephone
  • Gunakan hp yang terpisah dengan aplikasi pinjol lain. Atau usahakan satu aplikasi pinjol dalam 1 hp ketika melakukan pendaftaran

Ketika beberapa hal diatas Anda lakukan dengan baik, InsyaAllah pinjaman Anda akan segera disetujui.

Review Dan Ulasan Pengguna Aplikasi UKU pinjaman Online

Sedikit tambahan yakni mengenai review dan ulasan dari para pengguna aplikasi UKU. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan ulasan lebih dari 140.000 kali. Hasilnya untuk rating adalah 4.4. 

Banyak komentar yang menyatakan bahwa mereka berhasil mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini. Jadi sampai saat ini masih cukup rekomended. Sedangkan untuk komentar buruk adalah dari para pengguna yang gagal meminjam dan merasa keberatan atas besaran bunga. Dan hal ini saya yakin Anda sudah memahaminya. Selanjutnya keputusan ada di tangan Anda apakah meminjam dari aplikasi ini atau tidak.

Demikian pembahasan kali ini mengenai aplikasi pinjaman online yang bernama UKU pinjaman. Semoga dengan adanya informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "UKU Apk Pinjaman Online OJK, Proses Cepat Dan Mudah Cair"

Berlangganan via Email