Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Raiz Investasi Reksadana Modal Kecil, Mulai Rp10.000,- Saja

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Raiz Investasi Reksadana Modal Kecil - Berinvestasi merupakan hal penting yang harus kita pahami dan juga lakukan sejak dini. Karena dengan berinvestasi kita bisa mempersiapkan keuangan di waktu mendatang dengan lebih baik. Dan buat sobat yang ingin mencapai sebuah impian atau keinginan tertentu di masa depan, investasi juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya dari sekarang. Misalkan saja di masa depan ingin segera punya rumah sendiri, ingin punya tabungan banyak untuk keluaraga atau beberapa impian lainnya.

Di zaman sekarang ini investasi menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Kalau dulu investasi sebagian besar hanya pada asset yang berwujud fisik saja. Namun sekarang investasi bisa dilakukan secara online. Dengan catatan Anda bisa memilih paltform investasi yang benar dan terpercaya. Selain itu mungkin ada yang mengeluh ingin investasi namun tidak punya modal. Maka Anda bisa menggunakan jenis investasi modal kecil seperti reksadana. Karena Anda bahkan bisa berinvestasi mulai dari Rp10.000,- saja.

Dan pada kesempatan kali ini kami ingin membahas salah satu platform investasi yang cukup menarik. Bagusnya dengan platform ini Anda bisa melakukan investasi modal kecil mulai dari 10 ribu rupiah saja. Aplikasi investasi reksadana yang akan kita bahas kali ini adalah aplikasi Raiz.

Aplikasi Raiz Investasi Reksadana Modal Kecil

Aplikasi Raiz

Raiz adalah sebuah platform aplikasi investasi reksadana secara online dengan minimal modal kecil untuk beberapa jenis produk investasi di dalamnya. Aplikasi ini bisa membantu mewujudkan masyarakat menengah kebawah untuk ikut berinvestasi dan mengembangkan dana mereka. Begitu juga dengan Anda, bisa menggunakan aplikasi ini jika ingin berinvestasi namun dengan modal yang kecil.

Aplikasi Raiz Invest sendiri disediakan oleh PT Raiz Invest Indonesia. PT Raiz Invest Indonesia (“Raiz”) terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memperoleh izin usaha sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK pada tanggal 10 Desember 2018 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-19/PM.21/2018.

Dengan mangantongi izin resmi dari OJK tentu saja aplikasi ini cukup aman untuk digunakan. Dan sebagai catatan bahwa aplikasi Raiz ini bisa memberikan beberapa manfaat, khusunya untuk investor pemula. Yang pertama adalah melakukan investasi dengan lebih aman karena menggunakan manajer investasi reksadana. Kemudian yang kedua bisa di mulai dengan modal sangat kecil. Bahkan dengan menyisihkan uang jajan kita setiap hari saja bisa melakukan investasi di aplikasi ini.

Selanjutnya ketika Anda menggunakan aplikasi ini bisa memilih sebuah portofolio. Silahkan Anda memilih jenis portofolio yang meyakinkan dan sesuai dengan harapan Anda. Kelima jenis portofolio investasi, meliputi beberapa produk, antara lain :

  • Konservatif: Pasar Uang
  • Moderat: Pendapatan Tetap
  • Agresif: Indeks Saham LQ45
  • Amanah: Pasar Uang Syariah
  • Sukuk: Syariah Sukuk

Ketika Anda sudah mulai paham dan ingin mencoba berinvestasi silahkan memulainya. Lagi pula untuk sebuah percobaan resikonya sangat kecil karena bisa dimulai dengan modal Rp10.000,- saja. Langsung saja untuk sobat yang ingin tahu cara menggunakan aplikasi Raiz untuk investasi bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Download Aplikasi Raiz
  • Buka aplikasi
  • Masukkan email dan buat pasword, lalu klik "Sign Up"
  • Buat sandi Aplikasi 4 digit
  • Ada menu "Daftarkan Rekening Bank" Bisa daftarkan dari awal atau bisa di lakukan nanti ketika sudah mau melakukan investasi
  • Jika ingin daftarkan langsung klik "Daftarkan Rekening Bank"
  • Pilih nama Bank Anda, kemudian isikan nomer rekening
  • Lanjut ke "Lengkapi Profil Anda"
  • Lakukan pengisian profil secara lengkap, kemudian klik lajut, sampai proses upload ktp. Selain itu pastikan profil Anda terverifikasi
  • Masuk ke menu profil, kemudian pilih investasi
  • Pilih nominal investasi atau deposit
  • Pilih metode pembayaran, apakah dengan Bank Lokal, link aja atau dengan Dana
  • Pilih portofolio produk investasi
  • Klik Investasi

Oke sobat, jika Anda sudah melakukan investasi pada salah satu produk, maka selanjutnya Anda tinggal memantau saja. Pada menu history akan ada keterangan jumlah investasi, penambahan nilai, bonus dan juga history penarikan dana yang sudah dilakukan. 

Belajar investasi merupakan hal yang cukup penting, karena investasi lebih dari sekedar menabung. Anda bisa menangkap moment atau kesempatan berivestasi dengan modal kecil seperti ini. Ibaratkan menyisakan uang jajang setiap hari. Dan Anda akan tahu hasilnya ketika sudah beberapa bulan atau sudah satu tahun. Kalau Anda cuma menabung setiap hari 10.000, maka tidak akan berubah nilai jumlah yang Anda tabung. Tapi kalau Anda berinvestasi setiap hari 10.000 maka uang yang Anda investasikan tersebut akan terus berkembang. Jadi mulai belajar dan lebih rajin investasi mulai dari sekarang untuk masa depan Anda yang lebih baik.

Demikian informasi kali ini mengenai Aplikasi Raiz Untuk Invetasi Reksadana Modal Kecil. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Raiz Investasi Reksadana Modal Kecil, Mulai Rp10.000,- Saja"

Berlangganan via Email