Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Santara Untuk Investasi Patungan Beli Bisnis Bagus Dengan Modal Kecil

Daftar Isi [Tampil]

Aplikasi Santara Untuk Investasi Patungan Beli Bisnis Bagus - Cara mengembangkan dana atau keuangan memang ada banyak jalan. Anda bisa terjun langsung ke dalam bisnis atau bisa dengan jalan berinvestasi. Keduanya sama-sama menguntungkan dan memiliki resiko. Jadi tidak ada salahnya jika Anda banyak belajar terlebih dahulu sebelum bertindak. Bagi yang bisa berbisnis sih oke saja mengembangkan modal dengan menjalankan bisnis sendiri. Namun bagi yang tidak punya jiwa pebisnis bisa memilih jalan investasi untuk mengembangkan modal yang dimiliki.

Bicara soal investasi juga masih dibagi dengan beberapa cara. Salah satunya Anda bisa melakukan investasi secara online dengan membeli produk investasi tertentu. Investasi secara online bisa memudahkan Anda karena bisa dilakukan dari satu klik di HP Anda. Namun Anda harus bisa memilih platform aplikasi yang bagus agar dana Anda aman dan bisa sukses mendapatkan keuntungan. Aldanpost.com akan membantu Anda untuk menemukan daftar aplikasi investasi online tersebut.

Dan pada kesempatan kali ini kami ingin membahas salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk investasi. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk beli saham sebuah bisnis tertentu, namanya aplikasi Santara.

Aplikasi Santara Untuk Investasi Patungan Beli Bisnis Bagus 

Aplikasi Santara

Santara adalah sebuah layanan investasi online menggunakan platform aplikasi investasi Equity Crowdfunding beli saham bisnis bagus yang terdaftar. Jika Anda berniat untuk mengembangkan dana dengan jalan investasi, maka program dari Santara bisa menjadi salah satu alternatif. Disini Anda bisa turut memilih binis tertentu dan merasakan keuntungan yang di dapatkan dari bisnis tersebut. Kemudian sebelum sobat melakukannya simak terlebih dahulu materi ini sampai akhir agar tidak salah paham.

Layanan di Aplikasi Santara ini disediakan oleh PT. Santara Daya Inspiratama yang beralamatkan di Jl. Pasir No 35, Patukan, Gamping, Sleman Yogyakarta 55293. Kemudian layanannya sudah terdfatar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk nomer perizinannya sendiri sudah berdasarkan Surat Keputusan Nomor: KEP-59/D.04/2019. Jadi layanan dan segala aktifitasnya akan aman untuk pendana karena sudah memiliki perizinan yang jelas.

Sebelum kita lajut, diatas kita sebutkan bahwa santara ini adalah layanan Equity Crowdfunding. Equity Crowdfunding adalah istilah untuk layanan urun dana melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi. Jadi sistem urun atau iuran ini akan memungkinkan bagi pemilik modal kecil untuk ikut memiliki bisnis dan mendapatkan keuntungan. Dan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat kelas menengah kebawah untuk bisa ikut melakukan investasi.

Sebenarnya aplikasi Santara ini bisa memberikan 2 fungsi. Yakni berguna bagi sebuah bisnis untuk mendapatkan modal dan berguna bagi investor untuk mendapatkan keuntungan. Jadi ketika Anda memiliki bisnis silahkan daftarkan bisnis Anda jika ingin mendapatkan investor. Dan kembali pada cara melakukan investasi, mari kita pelajari cara menggunakan aplikasi santara terlebih dahulu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Download Aplikasi Santara
  • Buka Aplikasi
  • Masuk ke menu "profil" pojok kanan bawah
  • Pilih opsi "sign up"
  • Masukkan nama, no hp, email dan buat pawsord
  • Kemudian klik "Daftar"
  • Lakukan verifikasi email melalui link yang dikirimkan di inbok
  • Masukkan kode OTP di sms lalu buat pin aplikasi 6 digit
  • Masukkan kode keamanan sidik jari Anda
  • Lakukan login ke dalam aplikasi lalu verifikasi dan lengkapi data
  • Lakukan deposit ke dalam wallet akun Anda
  • Pilih bisnis yang inginkan
  • Lakukan pendanaan atau investasi di dalamnya
  • Pantau transaksi Anda pada menu "Transaksi"
  • Kemudian masuk ke menu profil dan pilih opsi "withdraw" untuk melakukan penarikan dana

Jadi untuk alur investasi di aplikasi Santara seperti point-point diatas. Anda bisa mengikuti tahapannya mulai dari mendaftar sampai dengan mendapatkan keuntungan. Namun sebelum melakukan investasi ada beberapa tips penting yang harus Anda perhatikan, antara lain sebagai berikut :

  • Baca syarat dan ketentuan, termasuk besaran nominal untuk membeli sebuah bisnis. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dana Anda dan juga menyesuaikan dengan keinginan Anda.
  • Lakukan riset mengenai nama bisnis yang hendak Anda beli. Banyak jenis bisnis yang tersedia, pastikan Anda sudah mengenai latar belakang bisnis yang Anda pilih.
  • Pilih bisnis yang memiliki prospek keuntungan bagus dalam jangka waktu investasi yang Anda pilih. Ini bertujuan agar keuntungan lebih maksimal, dan menghindari resiko salah memilih bisnis yang tidak bagus.
  • Lakukan dengan dana minimal terlebih dahulu jika masih pemula untuk mempelajari dan mengetahui sistem kerja secara benar

Sekian sobat tutorial kali ini mulai dari mengenal apa itu Santara, Cara Menggunakan Aplikasi Santara dan Bagaimana cara berinvestasi di Santara dengan benar. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Santara Untuk Investasi Patungan Beli Bisnis Bagus Dengan Modal Kecil"

Berlangganan via Email