Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dana Pratama Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair

Daftar Isi [Tampil]

Dana Pratama Apk Pinjaman Online - Ketika seseorang hendak melakukan pinjaman online, yang akan dilakukan salah satunya adalah mencari platform pinjaman itu sendiri. Hal ini mungkin pernah Anda lakukan kala Anda ingin mendapatkan pinjaman tunai secara online. Dalam memilih platform atau aplikasi pinjaman online yang bagus Anda akan coba membandingkan antara satu dengan yang lainnya. Di Aldanpost.com ini akan coba kami hadirkan daftar aplikasi pinjaman online untuk Anda. Dengan tujuan membantu Anda menemukan platform pinjaman yang bagus serta membantu Anda mendapatkan pinjaman secara lebih cepat.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada lebih dari 200 platform aplikasi pinjaman online. Ini juga seharusnya cukup membantu untuk Anda lebih cepat dalam mendapatkan pinjaman. Di antara banyak platform tersebut ada 2 kategori secara umum. Yakni pinjaman online legal dengan izin dari OJK dan pinjaman ilegal atau tidak berijin atau sering disebut sebagai pinjol Non OJK. Lebih baik Anda mengutamakan pinjol yang legal dengan izin resmi. Meskipun pinjol Non OJK sama-sama bisa memberikan pinjaman namun resikonya lebih besar.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu buah aplikasi pinjaman online kembali untuk Anda. Aplikasi pinjaman online ini dibawah KSP atau Koperasi Simpan Pinjam, namun tidak memiliki izin resmi dari OJK yang berarti termasuk dalam jenis aplikasi pinjaman onlne Non OJK. Nama aplikasi kali ini adalah Dana Pratama.

Dana Pratama Apk Pinjaman Online

dana pratama apk

Dana Pratama adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol Non OJK yang memberikan layanan pinjaman uang tunai secara online. Aplikasi ini memberikan layanan pinjaman uang rupiah kepada para nasabah atau peminjam. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengajukan pinjaman kala kebutuhan darurat sedang Anda alami. Barangkali Anda memiliki kebutuhan dan tidak ada uang atau kurang untuk menutupinya. Anda bisa melakukan install, mengisi data pengajuan pinjaman lalu pinjaman akan dikirimkan ke rekening Anda apabila disetujui. 

Aplikasi Dana Pratama disediakan dan berjalan berdasarakan KSP. Namun tidak ada atau belum ada izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Artinya ini merupakan jenis aplikasi pinjol Non OJK atau tanpa izin dari OJK. Bisa saja Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman, namun ada beberapa resiko yang harus Anda pahami jika meminjam di aplikasi Pinjol Non OJK. Jadi kalau tidak benar-benar darurat dan jika masih ada jalan lain lebih baik untuk menghindari aplikasi pinjol Non OJK.

Beberapa resiko atau kekurangan jika Anda melakukan pinjaman Non OJK. Pertama mulai dari bunga dan potongan yang sangat besar. Dan bahkan bisa sampai 30% dari total jumlah pinjaman yang harusnya Anda terima. Jadi hal seperti ini tentu saja akan memberatkan bagi nasabah. Selain potongan dan bunga besar, biasanya aplikasi pinjol Non OJK akan memberikan tenor pelunasan pinjaman yang sangat cepat, bahkan hanya mendapatkan waktu pelunasan sata-rata 1 minggu. Selain itu juga keamanan data dan juga penagihan yang mungkin kasar bisa juga Anda alami. Jadi pertimbangkan baik-baik karena semua resiko yang menanggung Anda sendiri. 

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Dana Pratama

Jika Anda ingin melakukan pinjaman di aplikasi pinjol yang satu ini. Maka akan ada beberapa nominal produk pinjaman yang bisa Anda terima. Yakni mulai dari nominal RP1.000.000,- sampai dengan Rp10.000.000,-. Namun seperti biasanya sebuah aplikasi pinjol pertama kali meminjam akan diberikan nominal yang kecil terlebih dahulu. Jadi serasa percuma juga jika ada iklan sampai puluhan, kenyataan saat meminjam tidak akan sampai pada jumlah tersebut. Data ini saya dapat dari banyak komentar peminjam, bisa juga salah.

Lalu untuk tenor pengembalian pinjaman adalah mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari. Lalu untuk besaran bunga adalah 16%APR pertahun. Data tersebut saya dapatkan dari deskripsi aplikasi di google playstore. Untuk realnya silahkan Anda simak sendiri pada saat pengajuan, lagi-lagi data seperti ini sering berbeda pada saat pencairan dengan tenor pinjaman yang sangat pendek.

Untuk contoh simulasi pinjaman yang diberikan oleh pihak Dana Pratama adalah sebagai berikut : 

" Jika Jumlah Pinjaman adalah Rp 2.000.000, tenor pinjaman 180 hari (6 bulan). Jumlah Pembayaran adalah: Rp2.000.000+2.000.000 * 0.0438% * 180 = RP2.157.808. Cicilan per bulan untuk 6 bulan: Rp 2.157.808/6 = Rp 359.634/bulan "

Semua produk pinjaman dan perhitungan diatas silahkan untuk dijadikan pertimbangan. Selain itu silahkan Anda perhatikan pada saat proses meminjam karena sewaktu-waktu hitungan tersebut juga bisa berubah.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Pratama

Jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman di Aplikasi Dana Pratama. Maka lebih baik Anda mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Dan untuk beberapa syaratnya antara lain sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia Minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki pekerjaan/penghasilan
  • Memiliki rekening pribadi

Jika beberapa persyaratan tersebut bisa Anda penuhi maka bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Dana Pratama

Dan untuk cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Dana Pratama, Anda bisa mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini : 

  • Download Aplikasi Dana Pratama
  • Buka aplikasi
  • Daftarkan nomer hp Anda
  • Lakukan login
  • Klik "Ajukan Pinjaman Sekarang"
  • Isi data pengajuan pinjaman secara lengkap
  • Isikan data diri pribadi, data pekerjaan/penghasilan, nomer kontak darurat, nomer rekening dan juga upload beberapa foto dokumen yang diminta.
  • Klik ajukan pinjaman

Yang paling penting adalah melakukan pengisian data secara lengkap dan benar. Karena dengan begitu Anda akan ada kemungkinan lebih besar untuk disetujui. Setelah proses pengajuan data selesai dan sudah Anda serahkan data Anda. Maka Anda bisa menunggu proses verifikasi berlangsung dan selesai. Jika memang sudah selesai akan ada pemberitahuan bahwa pengajuan pinjaman Anda disetujui atau tidak. 

Proses review biasanya bisa berlangsung dalam 10 menit, dalam hitungan jam atau bahkan butuh waktu 1 hari kerja. Sebuah aplikasi pinjol tentu saja menyesuaikan dengan jumlah antrian pinjaman yang masuk. Ketika Anda mendapatkan notifikasi akan berisi persetujuan atau penolakan. Jika memang disetujui maka Anda akan segera menerima uang pinjaman di rekening Anda. Namun sebaliknya jika Anda ditolak maka Anda bisa mengajukan lagi di lain waktu atau mencobanya di aplikasi pinjol yang lain.

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu daftar aplikasi pinjaman online yang bernama Dana Pratama. Semoga saja bisa turut membantu mempermudah Anda dalam mendapatkan pinjaman uang. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Dana Pratama Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair"

Berlangganan via Email