Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indocash Apk Pinjaman Online Langsung ACC Syarat KTP

Daftar Isi [Tampil]

Indocash Apk Pinjaman - Pada saat seseorang membutuhkan dana pinjaman, maka pertama kali pertanyaan yang muncul adalah kemana harus meminjam uang tersebut? Dan hal ini sebagian dari Anda mungkin sedang mengalaminya. Sedang butuh sekali uang namun ternyata belum ketemu solusi darimana akan mendapatkan pinjaman. Jika Anda tahu, bahwa sekarang ini ada sebuah cara mendapatkan pinjaman yang cukup praktis dan mudah untuk dilakukan, yakni meminjam secara online/

Kegiatan meminjam secara online ini sudah banyak dilakukan di tengah masyarakat kita. Anda juga bisa melakukannya bahkan melalui handphone Anda sendiri. Cukup mudah dilakukan karena Anda tidak perlu datang ke kantor seperti halnya meminjam secara offline. Yang paling penting adalah Anda menemukan aplikasi pinjaman online yang tepat lalu mengajukan pinjaman dari aplikasi tersebut.

Dan bicara mengenai aplikasi pinjaman online, kali ini aldanpost.com akan kembali hadirkan informasinya untuk Anda. Kami akan terus membahas daftar aplikasi pinjaman online yang ada di Indonesia. Dengan banyak daftar aplikasi pinjol tersebut diharapkan turut membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman secara lebih cepat. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu jenis aplikasi pinjaman online yang bernama apk Indocash.

Indocash Apk Pinjaman Online

Indocash Apk

Indocash adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai kepada para nasabah atau peminjam. Anda bisa menggunakan aplikasi ini bila ingin mendapatkan pinjaman secara online. Barangkali saja Anda sedang butuh untuk beberapa kebutuhan darurat yang sudah tidak bisa Anda tunda lagi. Misalkan saja untuk kebuthan sehari-hari, biaya sekolah atau untuk keperluan lainnya. Bagusnya lagi Anda bisa mengajukan pinjaman langsung dari hp hingga pencairan semuanya diproses secara online.

Indocash adalah aplikasi pinjaman online tanpa anggunan. Jadi buat Anda yang bingung ingin meminjam namun tidak memiliki jaminan maka bisa juga menggunakan aplikasi pinjol yang satu ini. Anda bahkan hanya diminta syarat KTP saja sudah bisa mendapatkan pinjaman. Harusnya dengan adanya aplikasi ini bisa membantu masuarayakat yang sedang butuh pinjaman. Namun sayangnya ada sebuah kelemahan yakni bunga dan potongan yang cukup besar yang harus ditanggung oleh peminjam.

Aplikasi Indocash masuk dalam kategori pinjaman online Non OJK. Karena memang tidak ditemukan atau belum ada izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebenarnya baik itu pinjol OJK maupun non OJK, baik yang legal maupun ilegal sama-sama bisa digunakan untuk meminjam uang. Namun tentu saja untuk jenis Pinjol Non OJK resikonya jauh lebih besar, antara lain sebagai berikut : 

  • Bunga atau potongan pinjaman sangat besar
  • Tenor atau masa pengembalian sangat singkat
  • Penagihan kasar
  • Datadiri terancam disebarkan ke orang lain

Jika Anda sudah memahami hal tersebut tapi masih tetap meminjam ya silahkan. Karena dalam meminjam secara oline, Anda sendiri yang harus bertanggungjawab atas resiko yang muncul.

Produk Pinjaman di Aplikasi Indocash

Jika Anda melihat atau menemukan aplikasi pinjol. Pastinya Anda akan mempertanyakan berapa besaran pinjaman yang diberikan oleh aplikasi pinjol tersebut. Aplikasi Indocash ini menyediakan produk pinjaman mulai dari nominal Rp1.000.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. Namun rata-rata untuk peminjam baru akan mendapatkan limit pinjaman yang lebih kecil terlebih dahulu. 

Lalu untuk besarnya bunga adalah 0.6% harian dan maksimal 24% APR Peratahun. Selanjutnya juga dijelaskan besaran potongan administrasi adalah sebesar 5%. Kemudian untuk tenor atau masa pengembalian pinjaman adalah 96 hari sampai dengan 365 hari. Dan berikut adalah simulasi pinjaman yang dicontohkan : 

" Jika Anda memilih pinjaman tunai sebesar Rp3.000.000 selama periode 1 tahun, bunganya 0,6% per hari dan biaya manajemen 5%. Total Bunga Yang Harus Dibayarkan : 3.000.000* 0,0006*365= RP675.000. Hutang Biaya Admin : 3.000.000* 0,05=RP 150.000 "

Perhitungan produk, bunga dan tenor diatas bisa Anda jadikan sebuah pertimbangan. Selain itu pastikan juga memperhatikannya pada saat proses pengajuan pinjaman. Takutnya penjelasan di deskripsi dan kenyataan bisa berbeda. 

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Indocash

Selanjutnya kita akan bahas syarat dan cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Indocash. Untuk syaratnya sendiri hampir sama dengan aplikasi pinjol yang lain. Antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 21 tahun maksimal 50 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Tinggal di Indonesia
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Mempunyai nomer rekening pribadi

Jika Anda memenuhi beberapa syarat diatas, maka Anda bisa mulai mempelajari bagaimana cara mengajukan pinjaman di aplikasi Indocash. Buat sobat yang ingin melakukannya silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini, antara lain :

  • Download Aplikasi Indocash
  • Buka Aplikasi
  • Masukkan nomer handphone dan dapatkan kode otp
  • Masukkan kode otp pada kolom tersedia
  • Lakukan login ke dalam aplikasi
  • Klik "Dapatkan Sekarang" pada nominal pinjaman yang tersedia
  • Lengkapi data pengajuan pinjaman
  • Klik ajukan pinjaman

Jika Anda sudah selesai mengisi data pengajuan, kemudian sudah submit, maka lengkah selanjutnya Anda tinggal menunggu saja. Pihak aplikasi Indocash akan mereview atau memeriksa aplikasi pinjaman Anda terlebih dahulu. Dan ketika proses review sudah selesai, maka Anda akan segera mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan. 

Kesimpulan atau keputusan dari pengajuan ada 2, apakah itu diterima atau ditolak. Jika memang pengajuan pinjaman Anda disetujui, maka akan langsung dilanjutkan pada proses pencairan dana. Lalu apabila pengajuan anda ditolak, maka Anda bisa mengajukan kembali sesuai dengan batas waktu ang telah ditentukan. 

Agar pengajuan pinjaman Anda dapat disetujui, tentu saja Anda harus memperhatikan dengan baik pada proses pengajuan pinjaman yang Anda isi. Jangan sampai ada sebuah kesalahan yang membuat pengajuan pinjaman ditolak. Ada beberapa hal penting yang sangat mempengaruhi pengajuan pinjaman, antara lain sebagai berikut : 

  • Pengisian data dengan ejaan yang benar, kalau banyak salah tentu jadi penyebab penolakan
  • Lakukan upload foto dokumen yang lengkap sesuai dengan permintaan
  • Lakukan upload foto dokumen dengan jelas, tidak blur dan tidak buram
  • Lakukan pencantuman nomer kontak darurat yang aktif dan bisa dihubungi ketika hendak dilakukan survey

Jika ke 4 point penting diatas Anda perhatikan dan maksimalkan dengan baik. Pastinya pengajuan pinjaman semakin besar peluang untuk disetujui. Apabila sudah benar dan tidak disetujui bisa jadi kuaota pinjaman tidak ada atau terdapat troble serta gangguan lainnya. Jadi Anda bisa mencoba kembali di aplikasi yang lain.

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu jenis aplikasi pinjaman online Non OJK yang bernama Indocash. Senoga bisa turut membantu teman-teman semua yang sedang membutuhkan pinjaman. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih sudah berkunjng ke aldanpost.com.


Posting Komentar untuk "Indocash Apk Pinjaman Online Langsung ACC Syarat KTP"

Berlangganan via Email