Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Prakerja Gelombang 14 Di Buka Hari Kamis 11 Maret 2021. Kuota 600.000,-

Daftar Isi [Tampil]

Kartu Prakerja Gelombang 14 Di Buka  - Program Kartu prakerja gelombang 13 sudah ditutup minggu kemarin tanggal 7 Maret 2021 dan diumumkan hari ini Rabu tanggal 10 Maret 2021. Kemudian info terbaru mengatakan bahwa kartu prakerja gelombang 14 akan segera dibuka pada hari Kamis 11 Maret 2021. 

Dikutip dari merdeka.com bahwa kartu prakerja gelombang ke 14 akan segera di buka pada Hari Kamis 11 Maret 2021. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

"Bahwa besok pukul 12.00 WIB siang akan dibuka gelombang ke 14 Kartu Prakerja," tegasnya dalam Dialog Produktif Rabu Utama bertajuk Perkembangan Program Kartu Prakerja, Rabu (10/3).

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa akan ada perbaikan mengenai sistem dari fitur dashboard dari halaman prakerja itu sendiri. 

Kartu Prakerja Gelombang 14 Di Buka Hari Kamis 11 Maret 2021. Kuota 600.000,-

kartu prakerja gelombang 14

Program kartu prakerja yang terus bergulir dari tahun 2020 kemarin, kini sudah sampai pada gelombang 14 yang akan dibuka pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2021. Ini akan memberikan kesempatan bagi Anda yang sebelumnya belum terpilih atau belum mendapatkan manfaat dari program prakerja yang diberikan oleh pemerintah.

"Jadi, buat sobat Kartu Prakerja yang belum berhasil di gelombang ke 12 atau 13 jangan berkecil hati. Temen-temen cukup satu kali klik yaitu join batch 14 untuk kemudian bisa bergabung pada seleksi gelombang ke 14 nanti," ucap Denni Puspa Purbasari dilansir dari Merdeka.com

"Hari ini sudah diumumkan peserta yang lolos gelombang 13, dan besok batch 14 akan dibuka dengan kuota 600.000," ujar Rudy dalam Dialog Perkembangan Program Kartu Pra Kerja secara virtual, Rabu 10 Maret 2021.

Jadi dengan adanya batch ke 14 ini diharapkan mampu mengangkat lebih banyak lagi kuota penerima yang akan mendapatkan program manfaat dari kartu prakerja. 

Perlu diketahui untuk besaran penerimaan program kartu prakerja adalah Rp3.550.000, di mana manfaat kartu prakerja ini terdiri dari:

  • • Biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000
  • • Insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan
  • • Insentif survai kebekerjaan dengan total Rp150.000

Bagi Yang Sudah Pernah Mendaftar

Bagi sobat yang sudah pernah melakukan pendaftaran, maka sobat tinggal login saja ke dalam halaman dashboard.prakerja.go.id.

Kemudian tinggal tunggu hari kamis siang pendaftaran terbuka dan langsung saja ikuti gelombang,

Barangkali ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan manfaat dari kartu prakerja yang sebelumnya mungkin sudah ditolak beberapa kali.

Bagi Yang Belum Pernah Mendaftar

Bagi yang sama sekali belum pernah ikut atau belum mendaftar maka Anda bisa segera melakukan registrasi, untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut : 

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Klik opsi masuk
  • Lalu pilih opsi dibagian bawah "Buat Akun
  • Masukkan email
  • Buat pasword dan konfirmasi pasword
  • Klik buat akun
  • Verifikasi email Anda
  • Lakukan login dengan akun yang sudah dibuat
  • Verifikasi identitas
  • Mengikuti tes dasar dan menunggu gelombang ke 14 terbuka kamis siang tanggal 11 Maret 2021

Setelah Anda melakukan submit registrasi maka selanjutnya tinggal menunggu pengumuman pendaftaran prakerja gelombang 14 tersebut. 

Perlu Anda ketahui bahwa manfaat adanya program kartu prakerja ini memang besar sekali. Pemerintah berharap bisa membantu tumbuh kembang ekonomi masyarakat. Selain itu juga untuk mendukung peningkatan mutu SDM yang ada di Indonesia agar lebih baik lagi. Jadi manfaatkan program ini dengan baik selagi masih ada. 

Sekian informasi kali ini terkait program kartu prakerja gelombang 14. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Kartu Prakerja Gelombang 14 Di Buka Hari Kamis 11 Maret 2021. Kuota 600.000,-"

Berlangganan via Email