Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modal Nasional Apk Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Daftar Isi [Tampil]

Modal Nasional Apk Pinjaman Online - Demi mendapatkan sebuah uang pinjaman, maka beberapa cara bisa mulai Anda lakukan. Dari mulai meminjam secara offline sampai dengan meminjam secara online. Dari meminjam secara langsung dan secara tidak langsung. Dari yang menggunakan anggunan dan tanpa menggunakan anggunan. Dari beberapa cara tersebut silahkan untuk memilih cara meminjam yang paling memungkinkan untuk Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan meminjam secara online. Ini bisa Anda lakukan bahkan secara langsung menggunakan hp smartphone milik Anda.

Melakukan pinjaman secara online sudah banyak dilakukan ditengah masyarakat kita. Mulai dari tahun 2016 kemarin Otoritas Jasa Keuangan atau OJK juga sudah menerbitkan aturan mengenai pelayanan pinjaman online. Seharunya hal seperti ini semakin membantu masyarakat kita untuk lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman. Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih aplikasi pinjaman online yang tepat. Karena dengan memilih pinjaman yang tepat akan semakin memudahkan Anda dalam mendapatkan pinjaman itu sendiri.

Tenang saja, karena Aldanpost.com akan turut membantu Anda dalam mendapatkan informasi tentang aplikasi pinjaman online. Daftar aplikasi pinjaman yang kami hadirkan diharapkan bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan uang pinjaman. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas satu buah aplikasi pinjaman online kembali, nama aplikasinya adalah Modal Nasional

Modal Nasional Apk Pinjaman Online

Modal Nasional Apk

Modal Nasional adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online terdaftar di OJK yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai kepada para nasabah. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan sejumlah pinjaman secara online langsung dari handphone Anda. Barangkali Anda sedang butuh untuk beberapa kebutuhan atau keperluan mendadak yang Anda miliki. Siapa tahu Anda sedang tanggal tua dan butuh pinjaman uang, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Namun sebelum melakukan pinjaman silahkan untuk simak penjelasan dari kami terlebih dahulu sampai dengan selesai.

Aplikasi Modal Nasional ini disediakan oleh PT Solusi Teknologi Finansial. Perusahaan ini beralamatkan di jalan Kresek Raya, Greenlake City Boulevard, Komplek Ruko Crown blok F19C, Cipondoh, Kota Tangerang, 15147. Untuk aplikasi pinjol yang satu ini sudah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi aplikasi pinjol yang satu ini masuk dalam jenis pinjol yang legal karena perizinannya jelas.

Penting bagi Anda untuk memilih jenis pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Karena pelayanannya akan jauh lebih teratur ketimbang pinjol non OJK atau ilegal. Selain itu pilihlah pinjaman online yang tidak memberatkan bagi Anda. Jadi perhatikan baik-baik mengenai besaran bunga dan potongan serta tenor pengembalian pinjaman yang diberikan oleh pihak pemberi pinjaman. Dan pilihlah pinjol yang aman dan memberikan pelayanan yang ramah demi keamanan data dan kenyamanan dalam Anda meminjam.

Produk Pinjaman Yang Ada di Aplikasi Modal Nasional

Selanjutnya berapa kira-kira jumlah nominal produk pinjaman yang ada di aplikasi Modal Nasional. Aplikasi ini menawarkan produk pinjaman mulai dari Rp500.000,- sampai Rp1.500.000,-. Untuk besaran bunga adalah 24 % maksimal APR Pertahun. Untuk tenor pinjaman adalah 91 hari sampai dengan 120 hari. 

Untuk contoh simulasi pinjaman yang dijelaskan oleh pihak Modal Nasional adalah sebagai berikut : 

" Jika anda memilih pinjaman Rp 1.000.000 dengan tenor 1 tahun, maka pada tanggal jatuh tempo anda harus membayar: 1.000.000*(1+24%)= Rp 1.240.000 "

Perhitungan diatas adalah keterangan dari pihak aplikasi. Dan untuk realnya seperti apa Anda bisa menyimak pada saat pengajuan pinjaman atau saat hendak mencairkan pinjaman yang disetujui. Karena dikhawatirkan akan terjadi perbedaan baik nominal, bunga, tenor yang bisa jadi Anda tidak cocok. Setelah benar-benar cocok baru silahkan mengajukan pinjaman.

Setelah saya buka aplikasinya ternyata memang benar ada bunga lumayan yang akan dikenakan pada pengajuan pinjaman yang Anda lakukan. Sebagai contoh untuk pinjaman sebesar Rp800.000,- nantinya Anda hanya akan menerima sebanyak Rp800.000,- Utuh. Dan akan dikenakan bunga serta biaya administrasi yang nantinya Anda harus mengembalikan sebanyak Rp978.000 dalam tenor pinjaman 28 hari. Jadi tentu saja berbeda dengan contoh simulasi yang diberikan, karena simulasi contoh adalah tenor 1 tahun. Namun aplikasi ini masih jauh lebih baik ketimbang pinjol ilegal yang memotong pencairan banyak seenak mereka.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Modal Nasional

Sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman, lebih baik memahami dan mengtahui persyaratannya terlebih dahulu. Untuk syarat mengajukan pinjaman di aplikasi Modal Nasional sendiri antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia 18 tahun keatas
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E KTP
  • Berdomisili di Indonesia
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan stabil
  • Memilih bukti usaha bagi UMKM
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki Nomer rekening pribadi Bank Lokal Indonesia

Jika Anda memenuhi beberapa persyaratan diatas, maka Anda bisa lanjut untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Modal Nasional

Selanjutnya untuk cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Modal Nasional akan kami jelaskan untuk Anda. Bagi yang ingin melakukan pengajuan pinjaman, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Modal Nasional
  • Buka aplikasi
  • Masukkan nomer hp dan dapatkan kode verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi dan klik login
  • Pilih opsi sebagai peminjam
  • Klik ajukan pinjaman pada produk pinjaman yang tersedia
  • Setting berapa besar Anda meminjam, mulai dari Rp600.000,- sampai maksimal Rp1.100.000
  • Klik opsi "Daftar Sekarang"
  • Isikan data pengajuan pinjaman mulai dari informasi dasar, KTP, informasi pekerjaan dan bukti pekerjaan serta informasi rekening bank
  • Jika sudah klik opsi "Kirim"

Selanjutnya pihak pemberi pinjaman dalam hal ini Aplikasi Modal Nasional akan melakukan pengecekan terhadap pengajuan pinjaman yang Anda lakukan. Proses ini bisa berlangsung dalam hitungan menit, jam dan bisa sampai 1 hari kerja. 

Setelah pengecekan selesai Anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan mengenai pengajuan pinjaman Anda. Jika memang disetujui maka akan lanjut pada tahap pencairan dana. Namun jika ditolak berarti Anda bisa mengajukan lagi sesuai dengan batas tanggal yang ditentukan.

Sebagai catatan bahwa aplikasi Modal Nasional ini terdapat kolom upload bukti kerja yang berupa slip gaji, id card dan bukti kerja lainnya. Jadi untuk yang tidak punya silp gaji ada kemungkinan besar pinjamannya tidak disetujui. Jadi usahakan untuk melakukan pengisian selengkap mungkin termasuk lampiran foto dokumen yang lengkap agar bisa disetujui.

Oke sobat, saya kira cukup penjelasan dari kami kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK yang bernama Modal Nasional. Dan semoga dengan adanya informasi ini bisa turut membantu Anda agar bisa lebih cepat mendapatkan pinjaman. Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Modal Nasional Apk Pinjaman Online OJK Bunga Rendah"

Berlangganan via Email