Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinang Apk Pinjaman Online OJK Di Bawah BRI Agro

Daftar Isi [Tampil]

Pinang Apk Pinjaman Online - Meminjam secara online memang semakin populer di tahun 2021 ini, terbukti semakin banyak saja jumlah pengguna yang melakukan download dan install pada semua aplikasi pinjaman online atau apk pinjol. Namun untuk benar-benar mendapatkan pinjaman, Anda harus tahu daftar aplikasi pinjaman yang bagus. Karena tidak semua aplikasi pinjol cocok dan bisa memberikan pinjaman untuk Anda. Tenang saja, karena ada aldanpost.com yang turut membantu menghadirkan informasi pinjaman online terbaik untuk Anda. 

Seperti pada kesempatan kali ini kita akan membahas kembali satu buah aplikasi pinjaman online untuk Anda. Nama Aplikasinya adalah aplikasi Pinang. Sebuah aplikasi yang saya rasa patut untuk Anda pertimbangkan karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Karena sesuai dengan pengalaman para pengguna, aplikasi pinjol OJK memberikan banyak kelebihan untuk para nasabah. Mulai dari jenis bunga pinjaman dan besaran potongan yang lebih kecil, dan juga sistem pelayanannya memiliki landasan hukum yang jelas.

Berbeda dengan pinjaman online Non OJK atau pinjol ilegal. Biasanya akan memberikan beberapa kondisi yang kurang bagus dan kurang nyaman untuk para nasabahnya. Meskipun tidak semuanya, namun pinjol Non OJK biasanya akan memberikan potongan pinjaman yang sangat besar sekali. Dan selain itu penagihan yang kasar dan suka mengancam. Jadi utamakan untuk meminjam di aplikasi yang berlisensi OJK dan usahakan untuk menghindari pinjol ilegal kecuali benar-benar dalam kondisi darurat.

Pinang Apk Pinjaman Online

pinang apk

Pinang adalah sebuah platform dan aplikasi pinjaman online atau aplikasi pinjol OJK yang memberikan layanan pinjaman uang tunai kepada para nasabah. Anda bisa menggunakan aplikasi ini kala sedang butuh untuk kebutuhan darurat dalam hidup Anda. Barangkali Anda sedang butuh untuk kebutuhan sehari-hari, butuh untuk bayar barang, bayar sekolah, bayar biaya berobat atau untuk keperluan Anda yang lainnya. Anda bisa melakukan download, isi data mengajukan pinjaman dan ketika pinjaman Anda disetujui uang pinjaman Anda akan dikirimkan ke rekening Anda. 

Aplikasi Pinang adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Jadi termasuk sebuah aplikasi pinjol resmi dibawah perusahaan perbankan Bank Rakyat Indonesia. Untuk lisensinya juga cukup terpercaya dan rekomended untuk Anda jadikan solusi tempat meminjam. Selain itu aplikasi ini juga sudah  terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. 

Pihak Pinang menjelaskan sebagai berikut : 

" Pinang adalah produk BRI Agro berbasis aplikasi digital yang berjalan dalam sistem operasi android, dimana dengan aplikasi tersebut nasabah dapat mengajukan permohonan pinjaman tanpa agunan secara digital, dimana saja dan kapan saja. Pinang hanya dapat digunakan oleh pengguna berpayroll BRI atau BRI Agro. Jika perusahaan kamu belum bekerjasama dengan layanan Pinang, segera daftarkan dengan menghubungi Call Center BRI Agro 1500-494 "

Jadi untuk pengguna selain Payroll BRI dan BRI agro tidak bisa menggunakan layanan pinjaman pada aplikasi ini.

Produk Pinjaman Yang ada di Aplikasi Pinang 

Pastinya ketika hendak melakukan pinjaman akan bertanya berapa uang atau duit pinjaman yang bisa di dapatkan. Dan dengan aplikasi pinang ini Anda bisa mendapatkan limit pinjaman mulai dari Rp500.000,- sampai dengan Rp20.000.000,-. Namun seperti biasanya untuk peminjam pemula akan mendapatkan limit yang kecil terlebih dahulu. 

Di dalam websitenya dijelaskan bahwa tenor pinjaman mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan, termasuk tenor yang panjang. Namun perhatikan pada saat proses meminjam, karena banyak pengguna baru yang biasanya akan diberikan tenor yang pendek terlebih dahulu. 

Mengenai produk pinjaman, jika Anda ingin lebih cepat disetujui pilihlah yang kecil terlebih dahulu meskipun ada opsi yang lebih besar. Karena produk pinjaman kecil tentu saja persetujuannya akan lebih mudah. Lagi pula meminjam uang lebih sedikit tentunya akan lebih bagus untuk Anda nantinya.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pinang 

Selanjutnya kita akan bahas mengenai syarat dan juga cara mengajukan pinjaman di aplikasi Pinang. Mulai dari persyaratannya terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut : 

  • Berusia mininal 21 tahun dan maksimal 54 tahun
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki E KTP
  • Memiliki Nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki nomer rekening pribadi
  • Memiliki pekerjaan/penghasil tetap dan jelas

Selanjutnya jika Anda memenuhi beberapa persyaratan diatas bisa lanjut untuk mengajukan pinjaman. Dan untuk lanjut mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinang bisa mengikuti beberapa langkah berikut : 

  • Download Aplikasi Pinang
  • Buka aplikasi
  • Masukkan nomer handphone Anda
  • klik opsi "Daftar"
  • Buat pin aplikasi 6 digit
  • Masukkan kode otp yang masuk melalui sms
  • Klik opsi ajukan pinjaman baru
  • Isikan nominal pinjaman, mulai dari Rp500.000,- sampai Rp25.000.000,-
  • Isi tenor pinjaman dan isi tujuan pinjaman
  • Lalu lanjut klik "mulai isi formulir"
  • Isikan semua data pengajuan pinjaman secara lengkap, mulai dari data pribadi, pekerjaan, penghasilan, kontak darurat, upload foto dokumen dan juga data nomer rekening
  • Lalu klik ajukan pinjaman

Jika pengajuan pinjaman sudah Anda sumbit, maka Anda hanya perlu menunggu keputusan dari pihak aplikasi. Pihak aplikasi akan melakukan pengecekan data pinjaman Anda, jika memenuhi syarat akan disetujui, namun jika tidak memenuhi atau ada kesalahan maka pinjaman Anda akan ditolak. 

Bila memang keputusan akhir pengajuan Anda disetujui, maka setelah itu uang pinjaman akan dicairkan menuju rekening milik Anda. Namun sebaliknya jika ditolak akan ada keterangan mengenai kapan tanggal Anda bisa mengajukan pinjaman kembali. 

Sebuah aplikasi pinjaman online pasti memiliki standart penilaian mereka masing-masing. Dan jika Anda ingin dapat pinjaman berarti harus memenuhi syarat dari penilaian mereka tersebut. Apalagi jika sebuah pinjol resmi seperti Aplikasi Pinang yang dibawah BRI dan berlisensi OJK. Pasti akan mengutamakan data yang lengkap dan meyakinkan, misalkan saja memiliki slip gaji dan nomer tempat bekerja yang valid. Lalu jika Anda tidak memiliki data tersebut Anda bisa coba di aplikasi pinjol yang lain. 

Oke sobat, demikian informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang berlisensi OJK yang bernama Aplikasi Pinang. Semoga dengan adanya informasi kali ini bisa turut membantu Anda dalam mendapatkan pinjaman. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Pinang Apk Pinjaman Online OJK Di Bawah BRI Agro "

Berlangganan via Email