Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prakerja Gelombang 14 Segera Dibuka, Dan Pengumuman Prakerja Gelombang 13

Daftar Isi [Tampil]

Prakerja Gelombang 13 dan 14 -  Program pemerintah dalam program prakerja terus berjalan dari tahun 2020 kemarin sampai pada bulan maret tahun 2021 ini. Dan dari rangkaian program tersebut diharapkan bisa menyokong peningkatan mutu SDM yang ada di Indonesia. Karena setiap pemegang kartu prakerja akan mendapatkan beberapa jenis pelatahian sesuai dengan yang mereka pilih. Tentu saja pelatihan-pelatihan tersebut penting untuk dilakukan guna menambah skill atau keahlian serta wawasan dari SDM yang ada di Indonesia.

Dengan adanya program prakerja ini pemerintah juga berharap agar Indonesia memiliki SDM dengan kualitas yang unggul dan bisa bersaing dengan perkembangan zaman yang semakin maju dari waktu ke waktu.

Bagaimana dengan sobat? Apakah sudah mendapatkan kartu prakerja atau belum? Kalau sudah ya silahkan dimanfaatkan dengan baik. Manfaat dengan baik mulai dari jenis program yang di tawarkan sampai dengan insentif yang di dapatkan.

Dan bicara soal insentif prakerja tentu saja sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Dan diharapkan bermanfaat bagi para pemegang kartu prakerja yang sekarang ini sudah diterima jutaan orang dari tahun 2020 kemarin.

Prakerja Gelombang 14 Segera Dibuka, Dan Pengumuman Prakerja Gelombang 13

Prakerja Gelombang 14
Material photo : Detik.com

Program prakerja terus berjalan dan sudah selesai sampai gelombang 13 dan apakah gelombang 14 akan segera dibuka dalam waktu dekat ini ?

Setelah mencari dari beberapa sumber dikatakan bahwa kartu prakerja gelombang ke 13 yang sudah ditutup hari minggu kemarin tanggal 7 Maret 2021 pada pukul 12.00. 

Selanjutnya untuk prakerja gelombang 13 rencananya akan diumumkan besok tanggal 10 Maret 2021 (Dikutip dari tribunnews.com)

Dan bagi Anda yang menerima atau lulus seleksi untuk program prakerja gelombang 13 bisa diakses di dashboard.prakerja.go.id. Lakukan login dengan email dan pasword prakerja yang Anda miliki. 

Lalu kapan prakerja gelombang 14 akan dibuka? 

Beberapa pihak berpendapat bahwa prakerja gelombang bisa dibuka pada tanggal 11 Maret 2021. Atau tepatnya pada hari Kamis besok. Namun dari pihak pemerintah belum ada pengumuman resmi akan hal tersebut jadi kita tunggu saja.

Ini masih ada kesempatan buat sobat yang ingin melakukan pendaftaran agar bisa turun mendapatkan manfaat dengan adanya kartu prakerja ini. Silahkan persiapkan diri Anda untuk mendaftar di gelombang yang berikutnya.

Selanjutnya untuk persiapan pendaftaran gelombang 14 bagi Akun Anda yang sudah terverifikasi, Anda tinggal login kembali ke website prakerja.go.id

Namun buat Anda yang belum memiliki akun, silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Untuk syarat pada gelombang 13 kemarin minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Sedangkan untuk gelombang 14 sendiri belum ada kejelasan. Namun ada kemungkinan sama atau tidak beda jauh. 

Bagi yang belum punya akun, Untuk langkah-langkah mendaftar kartu prakerja antara lain sebagai berikut :  

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Klik opsi masuk
  • Lalu pilih opsi dibagian bawah "Buat Akun
  • Masukkan email
  • Buat pasword dan konfirmasi pasword
  • Klik buat akun
  • Verifikasi email Anda
  • Lakukan login dengan akun yang sudah dibuat
  • Verifikasi identitas
  • Mengikuti tes dasar dan menunggu gelombang selanjutnya terbuka

 Begitulah bagaimana cara mendaftar bagi Anda yang belum sempat mendapatkan manfaat dari program prakerja ini.

Oke sobat, demikian informasi kali ini mengenai program prakerja gelombang 14 dan 13. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Prakerja Gelombang 14 Segera Dibuka, Dan Pengumuman Prakerja Gelombang 13"

Berlangganan via Email