Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teman Uang Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair

Daftar Isi [Tampil]

Teman Uang Apk Pinjaman Online - Setiap orang untuk menentukan keberlangsungan hidup memang harus ada sebuah penghasilan. Penghasilan yang stabil dan mencukupi saya yakin jadi keinginan semua orang. Tidak ada sebenarnya yang benar-benar suka meminjam uang, kecuali karena butuh atau karena terpaksa. Maka dari itu penting bagi kita untuk bisa memaksimalkan penghasilan kita agar cukup memenuhi kebutuhan kita. Namun jika kebutuhan darurat sudah tidak bisa ditunda lagi, sementara itu uang tidak ada, jadi mau tidak mau memang harus meminjam. Dari sinilah seseorang mulai berfikir darimana harus mendapatkan pinjaman.

Lanjut pada cara meminjam uang memang ada banyak sekali. Mulai dari meminjam secara langsung pada perorangan, meminjam dengan jaminan ke Bank atau koperasi dan meminjam secara online. Kita fokuskan pada meminjam secara online. Yakni meminjam pada sebuah platform aplikasi pinjaman. Ini merupakan salah satu cara meminjam yang paling efektif ketimbang cara meminjam yang lainnya. Selain itu juga bisa menjadikan seseorang lebih mudah dan lebih cepat mendapatkan pinjaman. Bahkan dengan syarat KTP saja sudah bisa dapat pinjaman.

Dan bicara soal aplikai atau platform pinjaman, Aldanpost.com menyediakan infonya secara lengkap untuk Anda. Dari yang nominal kecil sampai besar dan berbagai spesifikasi yang lainnya. Dengan tujuan memudahkan teman-teman untuk bisa menemukan jenis aplikasi pinjaman yang paling tepat. Lalu pada kesempatan kali ini kami akan bahas kembali satu aplikasi pinjaman online untuk Anda. Aplikasi ini termasuk jenis pinjaman online KSP yang bernama apk Teman Uang.

Teman Uang Apk Pinjaman Online

Teman Uang Apk

Teman Uang adalah sebuah platform aplikasi pinjaman online atau apk pinjol KSP yang memberikan pelayanan pinjaman uang tunai tanpa anggunan secara online. Aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif kala Anda sedang butuh sejumlah pinjaman uang. Anda bisa mengajukannya dari handphone Anda secara langsung dengan syarat utama menggunakan KTP elektronik atau KTP yang aktif. Semua proses pengajuan di proses secara online sampai dengan cair ke rekening pribadi Anda apabila disetujui.

Aplikasi Teman Uang ini disediakan oleh Pinjaman KSP Dana Cepat. Untuk kantornya sendiri beralamatkan di Level 15, One Pacific Place, Sudirman Central Business District, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190, Indonesia. Lalu dari segi perizinan, aplikasi ini menjelaskan bahwa mereka menjalankan sistem dan peraturan dari KSP. Namun di google playstore tidak menyebutkan bahwa aplikasi ini berizin atau tidak dari Otoritas Jasa Keuangan. 

Pihak Teman Uang menjelaskan bahwa : 

" TemanUang sudah terdaftar dan diawasi oleh KSP, oleh karena itu layanan pinjaman yang diberikan aman dan dapat diandalkan. Dan kami fokus pada perlindungan privasi pelanggan, dan tidak akan mengungkapkan informasi data pelanggan kami kepada pihak ketiga. "

Meskipun begitu Anda tetap harus berhati-hati. Karena ketika Anda sudah meminjam semua resiko Anda sendiri yang menanggungnya. Dan bagaimanapun juga yang namanya meminjam uang, kalau bukan karena kondisi darurat jauh lebih baik jika tidak meminjam.

Produk Pinjaman yang ada di Aplikasi Teman Uang

Selanjutnya kita akan mengenai produk pinjaman atau disebut juga dengan nominal pinjaman yang ada di dalam aplikasi Teman Uang. Pihak pemberi pinjaman menjelaskan bahwa mereka memberikan pinjaman mulai dari Rp1.000.000 sampai dengan Rp5.000.000,-. Dan untuk besaran bunganya adalah 24% APR per tahun. Kemudian untuk tenor pinjaman yang tersedia adalah 91 hari sampai 150 hari.

Kemudian pihak Teman Uang memberikan contoh simulasi pinjaman sebagai berikut : 

" Misalnya, jika Anda memilih pinjaman Rp 200.000, suku bunga 24% dan jangka waktu pinjaman 30 hari, total pembayaran akhir adalah 203.945. (Perhitungan rinci: 200.000 * 24% / 365 * 30 + 200.000 = 203.945). "

Perhitungan diatas dijelaskan dari pihak mereka. Dan untuk realnya Anda bisa simak pada saat proses melakukan pinjaman. Khususnya untuk pinjaman pertama biasanya bisa mendapatkan perhitungan yang berbeda. Jadi perhatikan baik-baik pada saat proses meminjam, dan sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam mengembalikan pinjaman.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Teman Uang

Kita akan lanjut pada syarat mengajukan pinjaman. Sebenarnya kalau untuk syarat sih hampir semua pinjol memberikan syarat yang sama. Bedanya hanya di syarat dokumen dan batasan umur saja. Dan untuk syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Teman Uang adalah sebagai berikut : 

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki nomer ponsel Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Memiliki sumber penghasilan stabil
  • Memiliki nomer rekening bank lokal pribadi

Jika beberapa persyaratan diatas Anda memilikinya, maka Anda bisa mengajukan pinjaman. Apalagi jika Anda merupakan seorang karyawan dengan identitas kerja dan slip gaji lengkap, kriteria itu paling disenangi oleh aplikasi pinjaman online.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Teman Uang

Selanjutnya jika Anda sudah mempertimbangkannya dan memutuskan untuk meminjam. Anda bisa menyimak cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Uang Teman. Untuk caranya Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  • Download Aplikasi Uang Teman
  • Buka Aplikasi dan masukkan nomer handphone
  • Masukkan kode verifikasi yang masuk di sms Anda
  • Buat kata sandi mulai dari 8 - 20 digit
  • Masuk ke dalam pinjaman dan ajukan pinjaman
  • Isi data selengkap mungkin
  • Klik ajukan pinjaman

Jika Anda sudah selesai mengisi data dan sudah menyerahkannya maka proses pengajuan pinjaman sudah selesai. Anda tinggal menunggu saja apakah pengajuan Anda tersebut disetujui atau tidak. Jika memang disetujui akan segera dicairkan ke rekening pribadi milik Anda namun jika ditolak Anda bisa mengajukan kembali di lain waktu sesuai dengan batas tanggal yang ditentukan. 

Beberapa hal penting yang menjadi kriteria penilaian di aplikasi pinjol harus Anda pahami dengan baik. Dan hal-hal ini bisa menentukan apakah pengajuan pinjaman Anda disetujui atau tidak. Beberapa hal tersebut antara lain : 

  • Nama peminjam tidak bermasalah di BI Cheking atau tidak memiliki masalah dengan pinjaman lain di manapun
  • Kelengkapan dan kebenaran dalam melakukan pengisian data pinjaman
  • Kevalidan data atau data asli dan bukan manipulasi
  • Foto dokumen yang dilampirkan lengkap dan bisa terbaca dengan jelas
  • Nomer darurat yang dicantumkan semuanya valid, benar, aktif dan bisa dihubungi
  • Mempunyai slip gaji dan id card kerja lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman online

Jika beberapa point diatas terpenuhi dengan baik, maka kemungkinan besar pengajuan di pinjol akan mudah untuk disetujui. 

Sekian sobat informasi kali ini mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Teman Uang. Semoga saja dengan informasi kali ini bisa menambah refrensi tempat meminjam uang secara online bagi Anda. Dan semoga bisa membantu teman-teman yang sedang butuh uang pinjaman. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di Aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Teman Uang Apk Pinjaman Online KSP Mudah Cair"

Berlangganan via Email