Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Token Listrik PLN Gratis Maret 2021, Bisa Jadi Bulan Terakhir. Buruan Klaim

Daftar Isi [Tampil]

Token Listrik Gratis Maret 2021 - Berbagai macam bantuan sosial untuk masyarakat Indonesia sudah di programkan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan adanya program gratis token listrik dan diskon token listrik. Hal ini terjadi semenjak tahun 2020 kemarin dikarenakan munculnya wabah Covid-19. 

Dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita maka muncullah program Token Listrik PLN Gratis. Hal ini sebenarnya dijadwalkan sampai dengan akhir Desember tahun 2020 kemari. Namun pada akhirnya diperpanjang sampai dengan Maret tahun 2021.

"Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik PLN berupa diskon 100 persen atau gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA serta diskon 50 persen untuk pelanggan daya 900 VA selama tiga bulan ke depan, sampai bulan Maret 2021," kata Menteri BUMN Erick Thohir pada Januari 2021, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara.

Token Listrik Gratis Maret 2021, Bisa Jadi Bulan Terakhir. Buruan Klaim

Token Listrik gratis

Bantuan dari pemerintah yang berupa token listrik gratis dan diskon token listrik ini masih di perpanjang di Bulan Maret 2021 ini. Artinya ini bisa Anda manfaatkan dengan baik pada bulan ini untuk bisa turut menikmati program bantuan token listrik gratis.

Program ini dijalankan oleh pemerintah Indonesia dengan menargetkan sebanyak  32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA. Untuk pelanggan dengan kapasitas 450 VA akan mendapatkan gratis sepenuhnya. Namun untuk pelanggan dengan meteran 900VA mendapatkan diskon sebanyak 50%.

Ada 3 cara untuk bisa melakukan klaim token listrik gratis ini, antara lain sebagai berikut : 

1. Klaim Melalui Website

Cara yang pertama Anda bisa melakukan klaim toker gratis melalui website. Bagi yang belum melakukan klaim dan ingin mendapatkan token gratis di bulan Maret ini silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Kunjungi website resmi PLN di stimulus.pln.co.id
  • Masukkan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian dan identitas
  • Isikan kode captcha yang muncul di sebelah kiri (berwarna)
  • Klik tombol 'Cari'
  • Token listrik gratis akan muncul di kolom keterangan
  • Catat nomer token atau foto nomer tersebut lalu masukkan ke KWH milik Anda

2. Klaim Melalui WhatsApp

Cara yang kedua Anda bisa melakukan klaim dengan menggunakan WA (Whatsap). Silahkan chat ke nomer wa 08122-123-123. Chat isi pesan apa saja ke nomer tersebut. 

Setelah melakukan chat pesan apa saja nanti akan muncul petunjuk dan tinggal Anda ikuti sampai mendapatkan kode token gratis milik Anda.

3 Klaim Melalui aplikasi PLN Mobile

Kemudian masih ada satu cara lain yang bisa Anda lakukan guna mendapatkan token gratis bulan Maret 2021 ini. Yakni dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Langsung saja untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut : 

  • Instal dan buka aplikasi PLN Mobile atau download disini
  • Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.
  • Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.
  • Token gratis akan muncul lalu silahkan save atau catat terlebih dahulu
  • Selanjutnya Anda tinggal masukkan token gratis ke meteran kwh milik Anda.

Begitulah sobat cara melakukan claim token gratis melalui 3 cara yang bisa Anda lakukan.

Demikian informasi kali ini mengenai Token Listrik Gratis PLN yang bisa jadi bulan Maret ini adalah bulan terakhir "apabila tidak ada perubahan". Sekian informasi dari kami dan terima kasih sudah berkunjung di aldanpost.com.

Posting Komentar untuk "Token Listrik PLN Gratis Maret 2021, Bisa Jadi Bulan Terakhir. Buruan Klaim"

Berlangganan via Email